Menakjubkan! Menikmati Panorama Tasmania dari Kursi Gantung Terpanjang Dunia

Banyak orang mengagumi Australia sebagai salah satu tujuan wisata menakjubkan. Namun, mungkin hanya sedikit yang menyadari ada sebuah pulau mempesona di selatan Australia yang dianggap sebagai bagian surga.

Ya, Pulau Tasmania. Pulau ini bahkan diantara orang Australia sendiri dipandang sebagai sesuatu yang aneh dan sedikit berbeda.

Sejarah kolonial dan laju kehidupan yang lambat justru menjadi daya tarik tradisional. Dan, beberapa tahun terakhir semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk menggali bakat-bakat yang tersembunyi di Tasmania.

Dengan luas wilayah daratan 22.357 km persegi, dibutuhkan sekitar dua minggu untuk menjelajah Tasmania dengan layak. Berikut beberapa hal paling menakjubkan yang dapat dilakukan di Tasmania.

 

 Tamar Valley

Di tepi Sungai Tamar ada Launceston, kota terbesar kedua di Tasmania dan tempat yang fantastis untuk menginap di hari pertama atau kedua di pulau.

Sekitar 1,5 km dari pusat kota, ada ngarai sungai Catarac Gorge, di mana pelancong dapat menghabiskan setengah hari menyusuri jalan setapak, menikmati pemandangan dari kursi gantung bentang tunggal terpanjang di dunia, atau sekadar bersantai di halaman berumput di tepi sungai.

Lusinan kilang anggur memenuhi tepi barat antara Launceston dan Beauty Point, dan di sinilah pelancong akan menemukan beberapa vino iklim dingin terbaik Tasmania.

Berkendara ke Tamar Valley adalah sebuah keharusan bagi wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke Tasmania.

 

Bay of Fires

Sudut yang  sangat istimewa di pulau, Bay of Fires memberikan kesan pertama yang mendalam dengan bebatuan russet, pasir putih dan air berwarna pirusnya.

Menginaplah di Binalong Bay untuk menemukan keajaiban alam dan tempat bermalam yang luar biasa. Ada banyak gubuk-gubuk liburan, perahu-perahu dan wajah yang ramah emnanti di kota kecil Binalong Bay.

Pergilah ke Teluk Binalong saat matahari terbit untuk melihat ‘Lone Tree’ yang ikonik.

 

Freycinet National Park

Wineglass Bay adalah pantai yang ada di dalam Taman Nasional Freycinet dan terpilih menjadi salah satu dari 10 Pantai Top dunia.

Pasir putih murni yang melengkung sempurna menuju cakrawala menjadi daya tarik utama pantai.

Lakukan pendakian ke Wineglass Bay untuk pengalaman yang luar biasa tapi jika tidak kuat berhenti setengah jalan untuk mendapatkan beberapa foto fantastis.

 

 Port Arthur

Port Arthur di Semenanjung Tasman adalah salah satu tujuan paling populer di pulau. Tidak hanya indah, pelancong juga dapat mempelajari sejarah konvik saat menjelajahi reruntuhan dan halaman rumput yang terawat sempurna dari situs Warisan Dunia UNESCO yang luar biasa ini.

Tasmania adalah salah satu koloni yang paling kejam dan paling brutal di Kerajaan Inggris di masa lalu, dan Port Arthur adalah tempat para pelanggar terburuk menghabiskan hari-hari penahanan mereka.

baca juga:

9 Danau Paling Mencengangkan! Ada Bangkai Kapal Hingga Monster Jahat

 

Hobart

Hobart adalah salah satu kota tercantik di Australia, dengan perairan sedingin Sungai Derwent yang berseliweran dan tebing yang menjulang di Gunung Wellington.

Dulunya dikenal sebagai daerah terpencil yang tenang, Hobart bertransformasi menjadi salah satu tujuan festival paling populer di Asutralia dalam beberapa tahun terakhir.

Datanglah ke pulau saat musim dingin untuk menghadiri festival foodie tahunan Taste of Tasmania di Hobart.

Kemudian saksikan perlombaan layar Sydney-to-Hobart atau Festival Dark MOFO untuk menghangatkan suasana akhir tahun.

 

Pantai Barat Tasmania

Pelancong yang menyukai alam liar seharusnya tidak melewatkan pantai barat pulau. Kawasan ini menawarkan salah satu lanskap terberat dan paling brutal di dunia.

Medan yang berliku di sepanjang jalan menuju Strahan. Di sisi pelabuhan menggambarkan betapa berat perjuangan pemukim awal untuk menakhlukkan medan kuno dan akhirnya bisa berkembang seperti sekarang.

Setelah masa penambangan berakhir, Strahan tumbuh menjadi kota pariwisata. Berlayar di Pelabuhan Macquarie ke Sungai Gordon adalah suatu keharusan bagi wisatawan.

Tur menakjubkan ini memperlihatkan bagian-bagian yang tersembunyi dari jalan, seperti penjara Pulau Sarah, Hell’s Gates, dan saluran air yang masih asli dan pepohonan Huon kuno di Sungai Gordon.

Dengan begitu banyak hal menakjubkan yang bisa dilakukan, Tasmania mesti masuk dalam daftar embermu.

Agar perjalananmu sukses, persiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk mencari agen perjalanan yang berkualitas dan terpecaya untuk memenuhi segala kebutuhan liburan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.