Membuai Penglihatan, Jalur Pendakian di Eropa Berpanorama Fantastis

Salah satu destinasi impian banyak wisatawan adalah menjelajah Eropa. Dengan wisata keindahan kota-kotanya yang dipenuhi bangunan klasik nan moder.

Selain itu, benua biru ini juga memiliki keindahan alam yang patut dikunjungi khususnya pendaki dan pecinta alam. Dan berikut ini beberapa keindahan alam Eropa ketika kamu mulai mendaki.

 

Mont Blanc, Perancis

frenchmomentsKalau kamu tertarik dengan pendakian di Eropa, pasti tidak akan melewatkan gunung yang satu ini. Gunung yang memiliki tinggi 4810 mdpl yang berada di Eropa Barat.

Mont Blanc sangat memikat para pendaki. Gunung Mont Blanc ini memiliki lembah yang megah dan membentang dari Perancis, Swiss hingga Italia.

Jalur pendakian ini dimulai dari Chamonix Perancis dan melewati beberapa desa di kawasan Alpine yang indah.

 

Norwegian Fjords, Norwegia

lifeinnorway

Menawarkan jalur pendakian yang cukup memukau dan menantang yang layak dicoba. Jalur ini dikenal dengan nama Norwegian Fjords. Fjords sendiri berarti surganya para pendaki.

Dari rute pendakian yang banyak dijelajahi adalah Trolltunga, Geirangerfjord, Himakana, Langfossen atau Preikestolen.

Kamu bisa memilih tenda dan mendirikan tenda dengan bebas bila ingin bermalam dan menikmati keindahan alam bebas saat malam hari.

Nah, kalau kamu tidak suka berkemah, kamu bisa memilih beberapa akomodasi yang sudah ada di tempat pendakian ini.

 

Mount Triglav, Slovenia

oastatic

Slovenian ini menarik untuk dikunjungi salah satunya Mountain Trail.

Menghubungkan pegunungan vertiginous Slovenia. Yaitu Pohorje, Julian Alps, Kamnik-Savinja Alps dan Karavanke serta puncak yang tertinggi adalah Mount Triglav.

Kamu bisa memulai pendakian dari kota Alpine Maribor dengan jalur jarak jauh yang melewati pegunungan dan lembah yang indah.

Atau bisa juga melalui dataran Pannonian kemudian melintasi dataran dan perbukitan yang indah hingga akhirnya tiba di perkebunan Anggur Mediterania dan berakhir di desa pesisir Ankaran.

 

Retezat Mountains, Romania

pinimg

Meskipun Retezat Mountains kurang terkenal bagi para pendaki. Namun, salah satu jalur pendakian ini menawarkan pemandangan yang indah dan menarik perhatian.

Sehingga banyak pendaki menyebutnya hidden gem atau permata yang tersembunyi.

Pegunungan ini telah banyak memikat para pendaki dan menjadi rumah bagi 20 puncak.

Dengan puncak tertinggi berada diantara 2.509 meter diatas permukaan laut.

Yaitu Puncak Paleaga yang menjadi jalur favorit para pendaki. Kamu akan disuguhi pemandangan menakjubkan dan danau glacier yang indah.

Jadi tak heran kalau pegunungan ini menjadi salah satu kawasan margasatwa UNESCO yang wajib dilindungi dan dijaga.

 

baca juga:

Asyiknya Mendaki Gunung Sibayak, Sumatera Utara

 

Kungsleden, Swedia

omakas

Sebuah jalur pendakian di Eropa yang sudah terkenal dan menarik sehingga banyak pecinta alam yang selalu melakukan pendakian.

Meskipun berada di utara Swedia yang ekstrim, Kungsleden sering juga disebut sebagai The King’s Trail yang menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Salah satu kawasan di Kungsleden ini membelah hutan belantara terbesar di Eropa Barat.

Biasanya jalur pendakian ini ramai dikunjungi pada musim panas dan dingin, saat musim dingin kamu bisa bermain ski melintasi alam yang seru.

Kungsleden menawarkan pemandangan bak negeri dongeng yang sangat menawan, seperti Gletser Arktik, Tundra dan Hutan Birch serta Gunung Kebnekaise yang luar biasa.

 

England’s Coast to Coast, Inggris

schudio

Selain menawarkan pemandangan yang indah, jalur pendakian ini juga menawarkan bangunan yang bersejarah juga lho.

England’s Coast to Coast ini memiliki rute terpanjang sekitar 309.000 kilometer yang akan membawamu dari laut Irlandia menuju Laut utara dengan melalui kawasan bersejarah dan bentang alam yang luar biasa.

Saat perjalanan kamu akan melihat dan melewati kastil dan reruntuhan romawi, lembah dan juga tebing yang begitu indah.

Selain itu kamu juga akan melewati tiga taman nasional yang sudah terkenal diantaranya Lake District national Park, Yorkshire Dales National Park dan North York Moors National Park.

 

Tour de Monte Rosa, Italia

mk0ultratourmonro66b

Berada di Italia dan memiliki ketinggian 4.636 meter diatas permukaan laut, Tour de Monte Rosa ini mencuri banyak perhatian dari para pendaki.

Untuk mendaki ke tempat ini memang tidak mudah namun menawarkan pemandangan yang indah sayang untuk dilewatkan.

Dengan kondisi yang setiap hari ada pendakian dan turunan curam di atas es dan bebatuan. Selain itu, pada saat pendakian kamu akan menemukan rumput alpine dan lembah berhutan untuk dilewati.

Panorama indah ini akan kamu dapatkan ketika berada di puncak setinggi lebih dari 4000 meter diatas permukaan laut yang bernama Matterhorn yang megah di Zermatt, Swiss.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.