Melihat Gambaran Futuristik Museum Ilusi Dubai

Museum Ilusi Dubai tidak dibuka untuk mengabadikan sejarah Uni Emirat Arab, atau mengeksplorasi masa depan negara itu. Sebaliknya, destinasi ini bertujuan untuk membuat Anda terpesona.

Menampilkan hubungan aneh antara apa yang dipahami otak manusia dan dapat dilihat oleh mata. Beroperasi pada bulan September 2018, tetapi usaha tersebut sudah menarik pengunjung di seluruh dunia sejak 2015 di Zagreb, Kroasia.

Dimiliki oleh Mohammed Al Wahaibi, Museum Ilusi Dubai bergabung dengan destinasi serupa di lokasi Muscat, Oman, di Timur Tengah. Para tamu dapat menikmati lebih dari 80 ilusi yang akan mengingatkan mereka tentang betapa kerennya matematika, psikologi, sains, dan biologi.

Untuk anak-anak, dijamin akan mengejutkan dan menginspirasi imajinasi mereka untuk menjadi liar. Sementara itu, orang dewasa akan mendapatkan kemunduran serius ke permainan masa kanak-kanak serta menemukan konten layak foto dalam kategori Master Illusions, Grand Illusions, dan Optical Illusions.

Tidak seperti museum “klasik” lainnya, pengunjung di tempat ini akan didorong untuk berinteraksi dengan pameran dan mengambil foto sebanyak mungkin selama petualangan visual, sensorik, serta pendidikan mereka. Maka tidak heran, museum serupa juga dibuka di Berlin, New York, Toronto, dan Athena pada tahun 2018 silam.

Lokasi lingkungan Al Seef Dubai tidak seperti yang lain di Eropa dan Asia. Bahkan pengunjung yang pernah mengalaminya di tempat lain di dunia, tetap dapat menikmati keunikan khas, dengan kota UEA menjadi rumah bagi pameran Zoetrope pertama.

Dimodelkan pada perangkat animasi pra film yang menghasilkan ilusi gerak dengan menampilkan urutan gambar atau foto yang menunjukkan fase-fase progresif. Memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menjadi bintang film.

Lebih lanjut, inilah beberapa daya tarik yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Museum Ilusi Dubai.

  1. Kepala di Piring

Memanfaatkan teknologi ‘tubuh tersembunyi’, para tamu dapat bereksperimen dengan melihat kepala tanpa tubuh mereka di atas nampan. Rasanya seperti seolah-olah Anda sedang menyajikannya di atas piring.

  1. Ilusi Kursi

Spot yang satu ini memanfaatkan permainan ukuran yang dirasakan seseorang dalam kaitannya dengan benda-benda di sekitar. Orang di kursi tampak lebih kecil dibandingkan segala sesuatu yang ada di dekatnya.

  1. Terowongan Vortex

Ini membuat tanah di bawah kaki orang yang berdiri di dalam lorong tampak bergerak. Sebuah silinder yang berputar menipu otak untuk berpikir bahwa Anda sedang tersedot ke dalam pusaran.

  1. Ruang Ames

Penamaannya terinspirasi dari penemuan di tahun 1946 oleh dokter mata Dr. Adelbert Ames. Ruangan ini dapat membuat satu orang terlihat seperti raksasa dan lainnya seperti kurcaci. Itu semua tergantung di mana orang berdiri di dalam ruangan. Ilusi juga memainkan persepsi tumbuh serta menyusut saat pengunjung berjalan bolak-balik.

baca juga:

Berkaca Kasus Syahrini Dicap “Turis Tak Beretika”, Jangan Selfie di 7 Tempat Wisata Kelam Ini

 

  1. Maple

Maple memungkinkan Anda untuk duduk di meja dengan diri sendiri. Ini adalah klip melingkar yang merepresentasikan lingkaran penuh di dua cermin pada sudut 60 derajat. Tampaknya ada lima versi orang yang duduk mengelilingi satu meja, dan lampu gantung di ruangan ini terlihat seperti mengambang.

  1. Pisahkan Hidung

Para tamu dapat bersenang-senang menggabungkan fitur wajah mereka saat mereka berdiri sejajar dengan mata di depan cermin irisan. Ini seperti versi kehidupan nyata dari teka-teki majalah ‘tebak fitur wajah terkenal’.

  1. Ruang Miring

Segala sesuatu yang diketahui seseorang tentang gravitasi akan terbalik di sini. Alasannya karena otak dan mata membuat kesimpulan bawah sadar mengenai apakah orang tersebut berdiri di permukaan datar atau miring. Ruangan ini menipu pikiran dengan membuat bola tampak menggelinding ke atas dan air mengalir ke atas.

  1. Ruang Warna

Ruang ini terdiri dari proyeksi warna berbeda di dinding yang menciptakan bayangan pelangi. Tempat yang indah untuk bereksperimen saat orang tersebut melangkah di depan. Coba lemparkan beberapa bentuk jika ingin membuat video paling keren selama berada di sini.

Museum Ilusi Dubai bisa Anda jadikan referensi liburan jika bosan mengunjungi museum berbasis sejarah. Di sini, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam tipuan mata.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.