Melayu Square, Serunya Nikmati Senja dan Malam di Tanjung Pinang

Melayu Square – apa yang Anda pikirkan ketika menyebutkan Kepulauan Riau? Pasti langsung terbayang oleh kita destinasi pantainya yang begitu eksotis, namun tahukah Anda jika berkunjung ke Kepulauan Riau tepatnya di kota Tanjung Pinang, sempatkanlah berkunjung ke pusat kuliner di kota Tanjung Pinang yaitu Melayu Square. Karena tak lengkap rasanya jika Anda menikmati destinasi alam tanpa mencicipi kuliner daerahnya. Cita rasa khas melayu membuatnya dapat menarik wisatawan berkunjung. Penasaran makanan apa saja yang berada di Melayu Square? Mari ikuti ulansannya berikut ini.

Menikmati malam di Melayu Square

Ketika sore semakin beranjak menjadi petang, kawasan tepian pantai yang semakain ramai. Jalanan yang semakin padat oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melaju ke suatu titik yang merupakan salah satu ikon kuliner kota Tanjung Pinang. Yah tepat itu adalah Melayu Square. Melayu Square sendiri merupakan pusat kuliner utama di kota Tanjung Pinang, letaknya yang strategis dan spesial yaitu dekat dengan pantai membuat tempat kuliner ini selalu ramai pengunjung yang datang untuk menyantap kuliner khas melayu dan menikmati pemAndangan pantai yang romantis dengan beratapkan langit senja.

Lokasi Melayu Square

Melayu Square ini berada di Jl Hang Tuah Tanjung Pinang Kota, kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Berjarak sekitar lima koma dua killometer dari pusat kota Tanjung Pinang dan ditempuh hanya sekitar 14 menit saja.

Kuliner Khas Melayu

Melayu Square sendiri buka dari sore hingga malam hari, jadi yang Anda dapatkan di siang hari hanyalah sepi tentunya. Bahkan meja dan kursi plastikpun belum Anda temui. Ketika Anda telah sampai dikawasan Melayu Square, Anda akan menemukan antusiasme pengunjung yang mendatanginya, terbukti dengan bayaknya kendaraan yang sedang mencari tempat parkir. Tibanya di lokasi telah nampak beberapa balai yang difungsikan sebagai tempat lesehan jika Anda menginginkan lesehan dan itupun hanya terbatas. Sembari berkeliling warung mencari menu makanan yang ‘pas’ lihatlah daftar harga atau jika tidak mencantumkan harga jangan ragu untuk bertanya kepada sang penjual.

Makanan yang terdapat di Melayu Square

Dari berbagai macam olahan makanan berat sampai gorengan pun tersedia disana, seafood, mi goreng, martabak, pempek sampai teh dan kopi Tarik pun ada. Salah satu stand makanan yang paling ramai diserbu adalah stand milik Mak Yuli. Para pengunjung sudah familier dengan pisang bakar keju Mak Yuli. Berdasarkan komentar para pengunjung tekstur pisang bakarnya pun terasa sungguh berbeda, unik dan mempunyai ciri khasnya sendiri. Anda pun dapat melihat atraksi penjual teh Tarik sambil menunggu pesanan makanan datang.

Baca juga:Bukit Harimau Sekupang Batam Menunggu Sentuhan

Kisaran Harga di Melayu Square

Berbagai macam makanan yang ditawarkan sangat beragam, begitupun dengan harga yang dibandrol di setiap makanan. Contohnya sebuah minuman tradisional orang sunda bandrek yang ditawarkan Rp.9000 untuk bandrek biasa dan Rp.13.000 untuk Bandrek telur komplit. Harga yang masih ramah dikantong inipun semakin membuat para pengunjung kelak akan datang kembali.

Tips memilih stand makanan minuman di Melayu Square

Pilihlah tempat yang bersih, pastikan jauh dari tempat pembuangan sampah. Karena kualitas makanan yang baik termasuk pengaruh dari lingkungan sekitar. Perhatikan juga pelayanan dan cita rasa makanan agar Anda tidak merasa rugi.

Sebenarnya mencari menu wisata kuliner termasuk kategori gampang gampang susah. Seringkali kita jumpai para pedagang kaki lima ataupun resto yang mengolah dengan cara digoreng. Pastikan agar minyak benar – benar sudah tiris  dan masih baru ketika dipakai menggoreng. Perhatikan juga factor  kalori yang Anda makan selama satu hari berwisata kuliner. Menu lain yang bisa menjadi alternative adalah yang mengandung banyak buah dan sayuran.

Tidak dianjurkan untuk memesan makanan terlalu banyak disaat Anda sangat lapar, karena pada akhirnya makanan tidak semuanya masuk ke dalam perut Anda. Sebaiknya pesan makanan secukupnya bila Anda datang seorang diri.

Jangan lupa menyiapkan air putih. Karena air putih akan membantu menetralisir rasa makanan dan cukup aman bagi lambung daripada minuman seperti kopi atau es jeruk yang kadang dapat meningkatkan asam lambung. Dan sebisa mungkin hindari untuk membeli minuman bersoda karena akan menambah jumlah kalori dalam tubuh Anda. Kalori dalam segelas minuman bersoda > 300 kalori.

Jadi apakah Anda para pecinta kuliner tertarik untuk mengunjungi Melayu Square? Segera kunjungi dan dapatkan makanan melayu favoritmu. (jari adventure – det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *