Mau yang Manis dan Segerr? Ini 7 Dessert yang Cocok untuk Buka Puasa di Ibu Kota

Tidak terasa beberapa hari lagi akan datang bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan keceriaan. Hal yang biasa dilakukan saat bulan Ramadhan adalah buka bersama, belanja takjil, hingga ngabuburit dengan teman.

Bicara soal menu buka puasa, ada pepatah yang pasti semuanya tahu jika hendak berbuka, maka berbukalah dengan yang manis-manis.

Oleh karena itu, Anda dapat menyimak beberapa rekomendasi menu dessert yang cocok untuk berbuka puasa nantinya. Lokasinya ada di Ibu Kota ya, semoga membantu!

1.    AMKC Atelier – Thamrin

Menu buka puasa memang identic dengan yang manis-manis, terutama minuman es yang segar dan rasanya yang manis. Setelah menahan haus selama berjam-jam, minuman es yang dingin pasti akan langsung melepas dahaga Anda.

Di Thamrin, tepatnya AMKC Atelier terdapat beberapa menu yang tepat untuk melepas dahaga Anda. Ada Es Teler Cake yang wajib Anda coba, minuman yang kini dengan bentuk kue. Harganya hanya 55 ribu rupiah.

Ada juga Pandan Chiffon, kue yang teksturenya soft dengan rasa nangka. Jika Anda tidak suka es teler, maka cobalah Martabak Cake, Teh Botol Cake, hingga Nastar Cake.

2.    La Maison – Thamrin

Siapa sih yang tidak suka dengan macarons? Camilan dengan ukuran mungil dan warnanya yang lucu membuat dessert ini menjadi favorit banyak orang.

Bahkan bisa menjadi menu buka puasa Anda karena simple dan mudah untuk dimakan. Rasanya juga manis, lho!

Tetap di Thamrin, ada tempat yang tepat untuk mencoba bermacam-macam macarons yaitu di La Maison. Di sini menjual Box of 6 yang berisi macarons kesukaan Anda dengan harga 120 ribu rupiah.

Rasanya juga beragam dan bisa untuk sharing. Beberapa rasanya seperti Salted Caramel, Green Tea, dan Strawberry.

Ternyata, ada juga rasa lainnya seperti Nasi Uduk, Martabak Bangka, Dodol Durian, hingga Lemper Ayam. Tertarik untuk mencoba?

3.    Illaollao – Thamrin

Banyak orang yang memilih dessert berupa eskrim atau sejenisnya ketika berbuka puasa. Rasanya yang manis dan segar tentu sangat nikmat dirasakan saat waktu berbuka.

Nah, salah satu lokasinya adalah Illaollao yang ada di Thamrin. DI sini ada Frozen Yoghurt dengan 3 topping, lho!

Pasti Anda tahu kan nikmatnya yoghurt yang sehat? Harganya 58 ribu rupiah. Untuk topping, ada beragam macam mulai dari buah-buahan, kacang-kacangan, hingga biscuit dan cokelat.

4.    Locarasa – Kemang

Siapa yang suka es krim gelato? Sepertinya dessert yang satu ini merupakan favorit sejuta umat. Es krim gelato akan membuat buka puasa Anda menjadi lebih segar dengan rasa yang manis. Jadi ngiler, deh!

Salah satunya adalah di Locarasa, Kemang. Di sini Anda dapat memilih 18 varian rasa dari gelato sesuai keinginan Anda.

Selain terkenal akan gelatonya yang segar dan unik, ada juga makanan yang identic dengan takjil buka puasa seperti Klepon, Martabak, Es Doger, dan Klappertaart.

Harganya Cuma 20 ribu rupiah saja untuk 2 rasa, ditambah 5 ribu lagi untuk 3 rasa.

Baca juga:

Nongkrong Asyik Malam Tahun Baru, Pilih 6 Tempat Hits di Pekanbaru

 

5.    Moreau Chocolatier’s Café – Kemang

Kabar baru bagi para pecinta cokelat, kini Anda bisa mampir ke kedai Moreau untuk menyerbu dessert favorit Anda saat berbuka puasa.

Lokasinya berada di Kemang. Kedai café ini didominasi oleh warna cokelat dan kuning dengan beragam dessert yang berbahan dasar cokelat. Kabarnya, cokelat ini diimpor langsung dari Belgia, lho! Bisa dibayangkan nikmatnya?

Salah satu menu andalannya adalah Moreau Chocolate Fondant dengan harga 75 ribu rupiah. Chocolate fondant cake ini dilumuri oleh cokelat khas.

Di dalamnya terdapat cokelat lumer yang bisa menggoyang lidah Anda. Menu ini cocok untuk buka puasa apalagi dengan dominasi rasa manis yang sangat menggiurkan.

6.    Dore by LeTAO – Thamrin

Dari cokelat, kini kita beralih ke para pecinta keju. Cheesecake bisa menjadi pilihan menu andalan untuk berbuka. Ada banyak jenis cheesecake yang kini muncul di Indonesia.

Salah satunya adalah DORE yang sangat digemari oleh para pecinta keju.

1 whole cake dibandrol dengan harga 250 ribu rupiah. Bisa dibawa pulang untuk dishare bersama keluarga.

Untuk Anda yang ingin sekedar nongkrong, bisa juga memesan 1 slice cakenya dengan teh atau kopi dan duduk di ruangan yang didesign sangat elegan.

7.    Nomz Kitchen & Pastry

Nomz Kitchen berada di Grand Indonesia. Jadi lokasinya sangat strategis bagi Anda yang sedang jalan-jalan atau ngabuburit sebelum berbuka.

Salah satu menu andalannya adalah Treasure yang dibandrol seharga 56 ribu rupiah. Sesuai Namanya, cake ini bagaikan harta karun bagi para pecinta cokelat.

Di dalamnya terdapat kombinasi chocolate sponge, salted caramel, Italian butter cream serta banana sponge yang dilapisi oleh dark chocolate, chocolate soil, orange glaze, hingga 22 carat gold powder.

Pantas saja, menu ini menjadi incaran para pecinta cokelat, ya!

Itulah beberapa kedai dan café yang wajib Anda kunjungi saat berbuka puasa. Dessertnya sangat menggiurkan, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.