Mau Travelling? Ini 6 Destinasi Wisata Primadona di Asia Tenggara

Anda menyukai travelling? Suka berkeliling dunia dan mengunjungi tempat wisata? Jika iya, pastikan Anda menjadikan wisata di Asia Tenggara sebagai destinasi wajib di daftar travelling Anda.

Kawasan ini mencakup Semenanjung Malaya, Indochina, serta kepulauan lain di sekelilingnya. Berwisata bersama keluarga pasti sangat mengasikkan dan dapat me-refresh pikiran yang stress akibat pekerjaan. Wisata di daerah Asia Tenggara tentu tidak kalah indah dan uniknya dengan wisata di Eropa.

Kebanyakan berupa wisata alam yang masih terjaga keindahan dan kelestariannya. Indonesia juga termasuk ke dalamnya, lho! Indonesia juga terkenal akan ribuan wisata alam yang menakjubkan di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan jelajahi wilayah Negara kita dahulu sebelum Negara lainnya ya! Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga di Asia Tenggara :

  1. Teluk Kiluan – Lampung, Indonesia

www.pegipegi.com

Siapa yang sudah pernah berkunjung di teluk ini? pemandangan akan makhluk laut didalamnya menjadi daya tarik para travelers, lho! Di sini banyak sekali pemandangan lumba-lumba yang cantik, atau ikan paus. Teluk Kiluan sudah bagaikan surge bagi wisatawan pecinta alam serta pemancing handal.

Bila Anda ingin berjumpa dengan lumba-lumba cantik di teluk ini, Anda harus berada di sana sekitar jam 6 pagi. Pasirnya yang berwarna putih membuat keindahan Teluk Kiluan semakin cantik. Di sini juga tersedia wisata air seperti berperahu, snorkeling, memancing, dan yang lainnya sehingga dapat menjamin Anda tidak akan mati kebosanan.

  1. Cu Chi Tunnels – Ho Chi Minh City, Vietnam

catbaexpress.com

Destinasi wisata selanjutnya adalah wisata yang cocok bagi siapa saja yang senang dengan pengetahuan sejarah. Wisata sejarah ini berupa terowongan yang merupakan saksi bisu perang Vietnam. Tempat ini digunakan oleh tentara Vietnam sebagai tempat persembunyian.

Timbunan cadangan makanan juga terletak di terowongan ini selama perang terjadi. Saat ada yang berpenyakit malaria, terowongan ini menjadi tempat aman untuk melakukan perawatan. Wisata ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan sejarah bagi keluarga terutama anak yang sedang dalam tahap belajar.

  1. Kampong Anyer – Bandar Seri Begawan, Brunei

blogspot.com

 

Salah satu destinasi wisata sejarah lainnya adalah Kampong Anyer di Brunei. Wisata yang satu ini merupakan warisan budaya Brunei yang menjadi salah satu asset sejarahnya.

Keunikan dan keindahannya terbukti dengan Sungai Brunei di sekitarnya. Itu dikarenakan desa ini dibangun di atas Sungai Brunei. Di dalam desa ini terdapat satelit, layanan darurat, sekolah, akses Wi-Fi, dan beragam jenis rumah yang akan menjadi perhatian Anda.

  1. Menara Kuala Lumpur- Kuala Lumpur, Malaysia

www.yoldasin.com

Berpindah ke Negeri Jiran yang memiliki menara dengan pemandangan yang dapat Anda nikmati. Dengan tinggi 420 meter serta 360 derajat sudut pandang, Anda dapat menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur secara keseluruhan.

Di dalamnya juga terdapat beberapa wahana yang menantang dan wajib Anda coba. Namun, bagi yang memiliki penyakit jantung sangat tidak disarankan untuk menaiki wahana di sini. Salah satunya adalah berjalan di atas kaca di tepi gedung menara dengan tinggi 420 meter. Adrenalin Anda akan diuji apalagi bagi yang memiliki rasa takut akan ketinggian.

  1. Angkor Wat – Siem Reap, Kamboja

pinimg.com

Dengan luas kurang lebih 400 kilometer persegi, wisata yang satu ini dapat memanjakan Anda dengan arsitektur dan keindahan kuil di dalamnya. Kuil yang dibangun berjumlah hingga ratusan dan kuil terbesarnya bernama Angkor Wat.

Anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menjelajahi kuil ini. Akses tunggal masuk ke dalam kuil adalah berupa jembatan panjang. Relief-relief dan arsitekturnya begitu menakjubkan sehingga Anda dan keluarga wajib mengunjungi wisata ini ketika berada di Kamboja.

  1. Gunung Mayon – Albay, Filipina

kompas.com

Destinasi wisata Negara Filipina yang wajib Anda kunjungi salah satunya adalah Gunung Mayon. Gunung ini terkenal dengan sebutan gunung ‘Fuji’-nya Filipina. Itu karena gunung ini memiliki bentuk mengerucut seperti Gunung Fuji.

Gunung Mayon adalah gunung paling aktif di Filipina selama 400 tahun terakhir. Tercatat bahwa gunung ini sudah meletus sebanyak 50 kali. Para pendaki wajib menaklukkan wisata gunung yang satu ini karena akan menguji adrenalin Anda.

Baca juga:

Tak Perlu Panik, Tips Atasi Kecemasan Naik Pesawat Terbang Untuk Pertama Kali

 

***

Itulah 6 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjugi Bersama Keluarga di Asia Tenggara. Masih banyak destinasi lainnya yang tersebar di wilayah Asia Tenggara. Masih ada beberapa Negara lainnya seperti Singapura, Thailand, dan Myanmar yang juga memiliki destinasi wisata unik lainnya yang tidak kalah eksotis.

Jangan lupa, kemana pun destinasi liburan Anda, pastikan Jari Adventure yang menjadi agen travel wisata primadona keluarga Anda. Selamat liburan…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *