Mau Liburan Kemana? Intip Daftar Kota di Eropa yang Masuk Wish List 2019

Setiap orang pasti memiliki daftar kota-kota yang masuk dalam wish list setiap tahunnya. Salah satu bagian dunia yang paling diinginkan oleh wisatawan adalah Eropa. Siapa sih yang tidak terpesona dengan segala sudut Eropa?

Ada banyak kota wisata yang ada di Eropa. Rata-rata juga sangat menarik perhatian wisatawan dunia. Untuk itu, Anda bisa memilih beberapa kota di bawah ini yang masuk dalam wish list banyak wisatawan.

Mulai dari Buda Hills hingga Kota Ho Chi Minh, inilah daftar kota di Eropa yang masuk dalam wish list di tahun 2019. Manakah wish list Anda?

1.    Wellington, Selandia Baru

Yang pertama adalah Wellington, salah satu tujuan wisata top dunia di tahun 2018 lalu. Kota ini memiliki cuaca yang sejuk sepanjang tahun. Layaknya kota di pinggir pantai lainnya, suasana santai di tempat ini benar-benar nyaman untuk memulihkan tenaga.

Setelah mengeksplore kota dan wisata di dalamnya, sempatkan diri Anda untuk menikmati kulinernya di festival Wellington On a Plate di bulan Agustus. Festival ini selalu mendapatkan sorotan khusus, jadi jangan sampai terlewatkan!

2.    Bogotá, Kolombia

Tahun 2019 menjadi tahun yang ideal untuk berkunjung ke ibukota Kolombia ini. Kota Bogota menjadi salah satu kota paling hidup dan bersemangat di Amerika Selatan.

Terutama dengan adanya konvergensi seni, budaya, mode, serta kuliner yang nikmat di dalamnya. Yang pasti, Anda harus mencoba jus segar serta kopi Kolombia yang terkenal di seluruh dunia.

Kunjungi pula La Candelaria, pusat lingkungan bersejaraj dengan museum kelas satu yang didedikasikan untuk Fernando Botero, seorang pemahat dan pelukis kelahiran Bogota.

3.    Marrakech, Maroko

Marrakech telah menjadi tujuan utama wisatawan karena menjadi pusat seni dan budaya utama di Afrika Utara. Terutama dengan adanya Peluncuran Oasis Festival 2015, sebuah pameran musisi lokal dan internasional. 3 tahun kemudian terdapat pembukaan Museum Yves Laurent yang menambah indahnya lanskap budaya di kota.

Selain itu, cuaca di kota ini sangat bagus apalagi ketika musim gugur dan musim semi. Jangan lupa untuk berbelanja di pasar dan mal kota nya. Ada pula pusat bersejarah di Marrakech, Medina sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena memiliki kehidupan jalanan dan pasar yang beragam seperti dalam museum.

4.    Budapest, Hongaria

Budapest memiliki sejarah yang tertera pada arsitekturnya yang bergaya Art Nouveau, Gotik, Renaisans, Klasikis, serta Barok. Setiap arsitektur bangunannya akan mendesak perhatian Anda. Budapest memang terkenal dengan air panasnya dan kuliner yang berkembang. Ada banyak makanan klasik Hongaria dengan keahlian masak bintang lima.

Seusai makan malam, datanglah ke salah satu bar yang popular untuk menikmati koktai sambil menikmati indahnya bangunan-bangunan yang apik. Lokasi Buda Hills cukup dekat dengan transportasi umum sehingga bisa Anda kunjungi setelah mengeksplore kota Budapest.

5.    Istanbul, Turki

Kota berumur 2.500 tahun ini telah menjadi ibu kota empat kekaisaran di sepanjang sejarah yaitu Romawi, Bizantium, Latin, dan Ottoman.

Pengaruh terhadap kotanya sangat terlihat hingga kini. Sorotan budaya di tahun ini adalah Istanbul Art Biennale 2019 yang berlangsung di bulan September hingga November.

baca juga:

Mengapa Harus ke Belgia? Banyak Destinasi Cantik Memikat Mata

 

6.    Tokyo, Jepang

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke kota penuh kebahagiaan ini? Apalagi dengan adalanya Piala Dunia Rugbi di tahun 2019 tepatnya pada bulan September, serta Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 sehingga membuat para wisatawan berdatangan.

Ada lebih dari 200 restoran berbintang yang menghiasi kota ini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk menikmati kuliner di jalanan Tokyo. Mulai dari kuliner sushi, ramen, hingga tempura. Selain itu, system transportasi umum di Tokyo termasuk paling efisien di dunia, karena mencakup 13 jalur kereta bawah tanah serta 100 rute.

7.    Lima, Peru

Selain Machu Picchu, ibu kota Peru juga patut untuk Anda singgahi. Di tahun ini, kota Lima menjadi perhatian penuh para pelancong. Lima menawarkan kuliner yang menyaingi kualitas dunia, mulai dari ceviche yang lezat hingga churro yang renyah.

Jangan lewatkan ombak di pagi hari untuk berselancar, menikmati seni di Pra-Columbus di Museo Larco sebelum makan siang, mencicipi pisco di sore hari, hingga malam liar di kota. Lima menjadi kota penuh kenangan asik setiap harinya.

Dari beberapa wish list di atas, kota mana dulu yang ingin Anda kunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.