Mau Liburan Jogja Seru Akhir Pekan Ini? Yuk, Nikmati Panorama Tebing Breksi yang Seksi

Jogja selalu menghadirkan hal-hal baru dan anti mainstream. Jogja memang terkenal akan wisata-wisata nya yang terkenal mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alam.

Saking banyaknya, Jogja seakan-akan tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Selalu ada saja hal baru yang muncul di Jogja. Salah satunya adalah Tebing Breksi, wisata baru yang sedang hits di Jogja.

Ingin berpetualang lokasi tebing ekstrem? Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, Jogja juga punya. Tempat wisata yang sedang popular ini bahkan telah diprediksi akan mencapai 1 juta pengunjung di akhir tahun. Bisa dibayangkan bagaimana kerennya wisata ini.

Dibuka Mei 2015

Youtube

Tebing Breksi baru dibuka bulan Mei tahun 2015 karena panoramanya yang sangat indah. Kini, Tebing Breksi telah diberi anugrah yaitu tempat wisata popular oleh Kementrian Pariwisata.

Wisata ini berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan wisata candi kalasan, candi ijo, candi ratu book, serta candi prambanan.

Dulunya, lokasi ini merupakan lokasi penambangan batu breksi yang akhirnya diberhentikan karena alasan tertentu.

Akibat dari penambangan yang diberhentikan, akhirnya tebing-tebing itu terpahat secara futuristic. Masyarakat setempat awalnya memanfaatkan itu sebagai spot berfoto dan diunggah ke social media.

Tak lama kemudian, semakin banyak orang yang datang ke lokasi ini untuk berfoto dan akhinya dijadikan sebagai lokasi wisata.

Panoramanya yang sangat indah membuat Tebing Breksi harus Anda kunjungi terutama bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan.

Jangan kaget jika Anda melihat para fotografer berdatangan dengan membawa pasangan yang akan melakukan foto prewedding. Wisata eksotis ini harus menjadi itinerary Anda yang selanjutnya.

Tebing yang sangat indah ini adalah hasil buatan manusia yang secara “tidak sengaja” terbentuk karena penambangan.

Ketika Anda berdiri di atas bukit breksi, penampakan candi prambanan akan terlihat. Ada beragam spot foto yang bisa Anda pilih.

Salah satunya adalah tebing putih yang akan membuat pengunjung seperti ada di luar negeri. Ada juga patung naga yang sengaja dibuat agar menarik wisatawan sekaligus menjadi spot foto popular.

Baca juga:

Liburan ke Makam Bung Karno, Cicipi 5 Kuliner Blitar yang Bikin Lidah Jatuh Cinta

Rute ke Tebing Breksi

steemitimages

Tak seperti wisata alam lainnya yang sulit dijangkau, Tebing Breksi ternyata memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan seperti motor, mobil pribadi, angkutan umum, hingga travel dan bus.

Jadi Anda bisa membawa rombongan keluarga menuju lokasi dengan mudah. Anda bisa melihatnya di maps.

Pertama, Anda harus pergi ke Stasiun Tugu lalu mengikuti maps hingga ke lokasi dengan menempuh 41 menit perjalanan.

Fasilitas Wisata

Jengyuni.com

Dengan panas dan teriknya matahari, Anda tidak perlu khawatir akan kehausan. Di sini sudah ada yang berjualan minuman dan makanan ringan.

Anda juga bisa membawa bekal sendiri. Fasilitas lainnya juga cukup lengkap seperti toilet, musholla, lapangan parkir yang luas bahkan bisa untuk bus, jeep wisata, hingga panggung terbuka.

Untuk berkunjung ke Tebing Breksi, Anda bisa mulai datang di jam 05.30 pagi dan akan tutup di jam 9 malam. Harga tiketnya cukup terjangkau.

Biaya parkir kendaraan bermotor adalah 2 ribu rupiah, sedangkan 5 ribu rupiah untuk mobil. Lokasi spesifik berada di Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Dengan akses jalan yang baik serta fasilitas lengkap, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk datang berkunjung.

Itulah beberapa informasi dari wisata Tebing Breksi di Jogja. Beragamnya spot foto bisa dimanfaatkan untuk menghiasi feeds Instagram Anda.

Apalagi panorama cantiknya yang memukau akan merefresh segala penat di tubuh. Memang akan sangat panas di musim panas, namun keindahannya memang tidak bisa diragukan lagi.

Bagaimana? Siap berkunjung ke wisata yang satu ini?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.