Mau Hemat Liburan ke Korea? Ini 10 Atraksi Wisata Terbaik yang Gratis

Tak hanya demam K-Pop atau K-dramanya, Korea Selatan juga banyak dicintai para pelancong dari seluruh dunia dengan berbagai atraksi wisata yang unik dan tiada duanya di negara lain.

Eksistensi Korea Selatan yang menjadi salah satu negara maju di dunia, ternyata menyimpan wisata budaya dan sejarah yang tetap lestari. Meskipun, telah dibangun sejak ratusan abad silam bangunan bersejarah dan kuno masih bisa dijumpai di seluruh kota.

Selain menyaksikan warga lokal Korea Selatan yang konon cantik – cantik karena sangat lumrah untuk melakukan operasi plastik dan mempermak wajahnya, mata juga bakal dimanjakan dengan berbagai souvenir dan oleh – oleh yang pastinya bikin ngiler ingin belanja gila – gilaan.

Yuk, bersiap ongkos dan berangkat menuju ke Korea Selatan untuk mengunjungi spot – spot wisata mengagumkan yang gratis tiket masuk berikut:

1. Cheonggyecheon Stream

Lokasi di tepi bantaran sungai ini menjadi tempat favorit warga Negeri Ginseng bersantai di hari libur. Di dua sisi sungai, sengaja dibangun trotoar atau jalur khusus pejalan kaki yang sangat indah. Di sepanjang jalur pejalan kaki ini mudah dijumpai toko – toko yang menjajakan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari super market, restoran, klinik kecantikan, toko fashion busana dan toko – toko souvenir oleh – oleh.

Selepas senja, kawasan ini akan berubah menjadi tempat yang romantis dihiasi kerlap – kerlip lampu yang dramatis. Tak heran ya, bila banyak pasangan di Korea Selatan yang akhirnya melamar pacarnya sebagai belahan jiwa di tempat spesial ini.

2. Han Gang River (Sungai Han)

Bergandengan tangan sambil menyusuri Sungai Han yang indah menjadi salah satu spot romantis pilihan banyak pasangan di Korea Selatan. Sungai Han mengalir sepanjag lebih dari 500 meter dan bermuara ke Laut Kuning.

Keindahannya semakin terpancar ditambah adanya jembatan indah yang menghubungkan Seoul sisi utara dan selatan, Banpo Bridge. Bisa dipastikan, ketika senja berlabuh panorama teromantis segera tersaji. Selain lampu – lampu kota yang mulai menyala, atraksi unik Rainbow Fountain juga akan menjadi penghias malam – malam indah memadu kasih bareng si dia tepat jam 08.00 malam dan digelar selama 15 menit.

3. Namsan Tower

Gaung love lock atau gembok cinta mungkin santer terdengar dari jembatan di Paris. Tapi, kini jembatan tersebut sudah diganti jembatan kaca sehingga tak mungkin lagi bisa dipasangi gembok. Satu – satunya yang tersisa adalah gembok cinta dari Namsan Park yang ada di kota Seoul.

Berada di pusat kota, pengunjung yang berpasangan tak akan kesulitan menemukan lokasinya. Tepat di bawah Namsan Tower yang menjulang dan bisa dinaiki untuk menyaksikan panorama megah kota megalopolis, Seoul.

Banyak pasangan yang mengabadikan cinta dengan saling mengunci gembok dan membuang kuncinya agar cinta mereka selalu abadi dan tak terpisahkan seperti gembok yang selalu terkunci.

 Baca juga:

6 Makanan Kaki Lima Populer di Korea Selatan

 

4. Seoullo 7017

Sejak diresmikan pada 20 Mei 2017, Seoullo 7017 menjelma jadi tempat favorit dan nongkrong warga lokal di Korea Selatan. Pasalnya, taman kota yang super cantik sepanjang lebih dari 1,020 meter ini sengaja dibuat untuk meremajakan jembatan lama yang tak terpakai.

Hasilnya, para pejalan kaki dapat menikmati udara segar dan pemandangan indah dari bunga – bunga yang ditanam sepanjang Seoullo 7017. Jalur pejalan kaki modern ini juga menjadi penghubung antara setiap atraksi wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Misalnya seperti Pasar Namdaemun, Myeong-dong, dan Gerbang Sungnyemun.

6. Istana Deoksugung

Sudah plesiran ke Korea, tak lengkap tanpa menyisihkan waktu untuk mengunjungi wisata sejarah berupa Istana Deoksugung. Dahulu, istana ini merupakan salah satu kediaman kerabat atau keluarga kerajaan saja.

Namun, karena istana utama Gyeongbokgung mengalami kerusakan parah akibat peperangan dan dibakar, akhirnya pihak kerajaan memutuskan untuk sementara pindah ke Istana Deoksugung. Pada 1987, Istana Deoksugung diperbaharui dengan fasilitas yang semakin menarik dan lengkap seperti taman – taman indah, danau, jembatan kecil dan bangunan modern Hall Seokjojeon.

Atraksi unik di Istana Deoksugung adalah menyaksikan upacara pergantian tentara yang bertugas menjaga istana pada pukul 11.00, 14.00, dan 15.30 setiap harinya.

**

Jangan lupa sewa pakaian adat Korea Selatan, Hanbok untuk melengkapi koleksi foto – foto terindah saat liburan di Korea Selatan. Kami dari Jari Adventure senantiasa siap melayani kebutuhan perjalanan Anda ke berbagai destinasi di Indonesia dan manca. Semoga liburan Anda berkesan dan menyenangkan ya..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.