Kamu Takkan Sangka, 15 Peralatan Camping Berguna Ini Terbuat Dari Bahan Sederhana

Camping adalah salah satu agenda liburan yang menjadi alternatif wisata. Biasanya, keluarga modern yang tinggal di perkotaan pasti jenuh jika setiap hari harus berjibaku dengan kemacetan dan kebisingan kota.

Nah, untuk memberikan suasana baru yang lebih segar dan hits, kenapa tidak mencoba camping di luar rumah. Sekarang, sudah ada banyak fasilitas rekreasi yang menyediakan lokasi ideal keluarga untuk berkemah. Dilengkapi api unggun, toilet, outbond dan bahkan arena bermain anak – anak.

But wait, sebelum berangkat camping tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Selain berkemas untuk membawa perlengkapan camping, pastikan juga untuk mencatat baik – baik dalam ingatan, 15 poin penting berikut ya:

1. Bawalah jenis handuk mikrofiber. Biasanya, handuk ini bisa dibeli di swalayan atau mini market. Bahan ini sangat mudah kering dan juga mudah dikemas. Jadi, gak bakalan bikin ransel penuh ataupun lembap.

idntimes.com

 

2. Untuk mengikat atau alternatif pengganti tali, bawa juga selotip. Biar lebih praktis, cukup tempatkan pada botol minuman.

idntimes.com

3. Piknik atau camping butuh tisu, tempatkan dalam toples atau tempat menaruh CD

idntimes.com

4. Masak telur di tempat camping sekarang bukan cuma angan, pakai trik ini ya

idntimes.com

 

5. Lupa bawa sendok saat camping, tenang saja.. buatlah sendok dari bagian bawah botol minuman soda

idntimes.com

6. Api sangat dibutuhkan selama camping. Kalau stok korek api gas habis, bawa juga korek api kayu untuk cadangan. Tempatkan dalam toples kecil yang tutupnya diberi amplas. Gunanya untuk menyalakan api.

idntimes.com

7. Biar gak bececeran, barang yang kecil atau remeh bisa kamu simpan dalam kemasan kaleng yang praktis dan mini seperti ini

idntimes.com

8. Selain menghilangkan bau ketek, deodoran kayak gini ampuh untuk meredakan gigitan serangga, kalau gak percaya buktiin sendiri deh!

idntimes.com

9. Pengen masak barbeque daging atau memanggang ikan, simpan aja di plastik ziplock biar awet

idntimes.com

 

Baca juga:

10. Botol atau jerigen air lebih praktis untuk cuci tangan

idntimes.com

11. Biar di tenda gak banyak semut, coba nih penangkal semut terbuat dari bubur jagung. Bisa juga dicoba untuk di rumah yang banyak semut.

idntimes.com

12. Yang ini cocok buat camping atau piknik sambil masak – masak, biar lebih praktis, kemas aja bumbu – bumbu yang dibutuhkan dalam wadah permen tic-tac

idntimes.com

13. Untuk acara pesta barbeque di tepi pantai atau camping di tengah hutan, siapkan juga batu arang yang dikemas dalam wadah telur begini, biar gak hancur.

idntimes.com

14. Kemasan botol mini gini, bikin camping jadi lebih ringkas dan praktis kan. Dijamin ranselmu akan lebih enteng

idntimes.com

15. Camilan popcorn emang paling asyik buat dibawa camping. Ga perlu bawa panci atau wajan. Cukup bungkus jagung popcorn dalam wadah aluminium foil. Beri sedikit minyak atau mentega. Lalu, kemas bungkusnya rapat – rapat biar tidak mudah bocor atau terbuka. Panggang di atas bara api. Dijamin, popcorn gurih siap dalam sekejap.

idntimes.com

 

***

Siap untuk berangkat camping, jangan lupa untuk mencatat segala perlengkapan yang dibutuhkan ya. Biar petualanganmu kali ini makin lancar, gak ada salahnya menghubungi agen travel Jari Adventure, mitra perjalananmu untuk menjelajahi alam rimba raya di seluruh destinasi di Indonesia.

Jari Adventure melayani berbagai macam perjalanan wisata. Seperti study tour, outbond, camping ground, baik untuk peserta instansi, sekolah, kampus, lembaga, dan perusahaan ataupun keluarga.

Jadikan liburanmu penuh memori berkesan dan bebas ribet, karena semua persiapan akan diurus oleh pihak agen travel Jari Adventure. Yang kamu lakukan hanya bersantai dan menikmati keseruan dan keceriaan liburan.

Akomodasi, transportasi dan bahkan tour guide sudah termasuk satu paket harga yang lengkap. Yuk, hubungi agen travel Jari Adventure sekarang juga, bisa via whatsapp lho.

Camping yuk..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *