Pantai Lubuk, Berwisata Pantai Penuh Ceria

Pantai LubukMendengar Karimun kata karimun pasti terdengar tidak asing lagi. Karimun terdengar sangat familiar. Karimun bukan hanya pulau yang ada di Jawa Tengah. Di Kepulauan Riau juga terdapat karimun yang menawarkan berbagai keindahan alam dengan kondisi yang masih alami.

 

Kabupaten Karimun merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kepri. Ibukota nya adalah Kabupaten Karimun tepatnya di Tanjung Balai Karimun. Kabupaten karimun terdiri dari 198 pulau dengan jumlah penduduk kurang lebih 174.784 jiwa. Pada zaman dahulu Karimun berada pada masa kekuasaan kerajaan Sriwijaya yang pada saat itu mengalami keruntuhan pada abad ke-13. Dan masa itupula ajaran Hindu-Budha masuk ke Kabupaten Karimun.

 

Lokasi Pantai Lubuk

Kabupaten Karimun menrupakan daerah datar yang memiliki ketinggian 2-500 meter di atas permukaan laut. Sebagian dari wilayah Kabupaten Karimun merupakan daerah pegunungan atau perbukitan dengan kemiringan 40 dan ketinggian 20-500 meter di atas permukaan laut permukaan utara Pulau  Karimun.Selain itu beberapa pulau-pulau  yang terdapat di Karimun memiliki rawa-rawa. Apabila kita lihat karimun merupakan daerah perairan yang subur. Karena sebagian wilayahnya berada di daerah selat malaka. Karimun adalah daerah beriklim tropis.

 

Karimun merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak tempat rekomendasi wisata sering dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini terjadi karena Karimun memiliki banyak tempat wisata baik wisata religi maupun wisata pantai.

Daftar tempat wisata karimun

Berikut daftar tempat wisata yang terdapat di karimun antara lain:

  1. Agrowisata Kundur Barat (Perkebunan Buah-buahan),
  2. Air Terjun Gunung Jantan, Air Terjun Pongkar, Air TerjunSugi,
  3. Batu Limau Alai, Lubuk, Batu Mesjid
  4. oa Ikan Bayang,
  5. Gunung Betina, Gunung Jantan, Gunung Karimun Anak,
  6. Jembatan Pelambong,
  7. Kawasan Wisata Bukit Gading,
  8. Kelenteng Moro,
  9. Kolam Ikan Bayang,
  10. Makam Keramat Tebing, Makam Orang Kuat, Makam Si Badang,
  11. Masjid Pulau Buru, Masjid Raya Karimun, Masjid Tua Al-Mubarak,
  12. Pantai Air Dagang, Pantai Batu Limau, Pantai Durai, Pantai Gading, Pantai Glora, Pantai Lubuk, Pantai Pasir Putih Pandan, Pantai Pasir Putih Tulang, Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, Pantai Sawang, Pantai Sugi, Pantai Tanjung Melolo, Pantai Teluk Ranai, Pantai Telunas, Pantai Timun,
  13. Pemandian Air Panas Tanjung Hutan,
  14. Pulau Moro, Pulau Durai, Pulau Judah (Pulau Pasai), Pulau Telunas,
  15. Prasasti Pasir Panjang (Batu Bersurat),
  16. Sumur Tua Pulau Buru,
  17. Taman Budaya Bukit Tembok,
  18. Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu,
  19. Telaga Tujuh Hang Tuah.

Baca juga : Pesona 4 Pulau Cantik Di Pulau Karimun

Pantai lubuk

Bagaimana menarik bukan? Karimun memiliki banyak tempat-tempat indah yang bisa anda kunjungi pada libur akhir pekan. Nah untuk kali ini penulis akan membahas tentang keindahan Pantai Lubuk.

Pantai Lubuk merupakan salah satu pantai yang memiliki kondisi alam yang masih sangat alami, berbeda dengan pantai lain yangada di kabupaten Karimun. Pantai Lubuk memiliki banyak batu-batuan besar dan di Pantai Lubuk juga banyak dijumpai hutan mangrove disekitar pesisir.  Pantai Lubuk terletak di di kecamatan kundur.

 

Rute transportasi

Tentu anda tidak perlu risau jika ingin berkunjung ke Pantai Lubuk. Untuk masalah transportasi menuju Pantai Lubuk terbilang tidang sulit  anda  bisa mengendarai sepeda motor  dan anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota tanjung batu. Tapi bagi anda yang memulai perjalanannya dari tanjung balai anda bisa menyewa speed boat atau ferry dan anda hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk bisa sampai ke Pantai Lubuk.

 

Pantai Lubuk juga adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di Kundur.  Wilayah-wilayah yang mencakup kecamatan kundur diantaranya adalah Alai, Batu Limau, Lubuk Ngal, Sungai Sebesi, Sungai Ungar, Tanjung Batu Barat, Tanjung Batu Kota. Dari Pantai Lubuk kita bisa melihat matahari terbenam selain itu kita juga bisa melihat pemandangan indah dari atas tower.

Aktivitas wisata

Di Pantai Lubuk anda bisa melakukan aktivitas air seperti mendayung, berenang, memancing dan snorkling. Jika anda sudah berlibur ke Pantai Lubuk anda harus bisa menikmati liburan anda dengan baik. karena sebagai objek wisata, tentunya anda bisa melakukan aktivitas-aktivitas tersebut dan pasti anda tidak ingin melewatkannya kan. Ayo tunggu apalagi segera isi hari libur anda untuk berwisata ke karimun. (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *