Mari Berlibur Bersama Orang Tersayang di Telunas Beach, Karimun!

Telunas Beach – Berbicara tentang Pulau Karimun yang memiliki destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan saat liburan. Salah satu desa yang cukup membanggakan Indonesia ini terdapat di Kep. Riau dengan suguhan keindahan wisata alam. Desa tersebut yaitu Desa Sugi. Desa Sugi adalah desa yang terletak di Kecamatan Moro Tanjung Balai Karimun memiliki penduduk dengan kurang lebih 650 kepala keluarga. Rata-rata penduduk di sana bermata pencaharian sebagai nelayan dan berkebun.

Di Desa Sugi ini terdapat salah satu pantai yang memiliki pasir putih yaitu Telunas Beach. Penasaran bagaimana indahnya pantai ini. Yuk simak sama-sama!

Mengenal Lebih Dekat Telunas Beach

Telunas Beach ini memiliki keindahan yang dapat membuat anda bisa sejenak merenggangkan pikiran karena di pantai ini selain mempunyai pasir putih tetapi juga air laut yang biru. Warna biru inilah yang bisa membuat pikiran anda menjadi tenang.

Telunas Beach merupakan pantai yang menjadi destinasi favorit  para wisatawan baik local maupun mancanegara. Telunas Beach ini telah meraih penghargaan dunia sebagai hotel favorit wisawatan ketiga se-Asia dan ketujuh belas sedunia.  Penghargaan ini diberikan oleh TripAdvisor yang merupakan situd perjalanan terbesar. Dalam situs TripAdvisor, Telunas Beach menjadi satu dari jutawan lokasi wisata terbesar dari 30 negara di dunia.

Favorit wisatawan asing

Pantai yang terletak di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun ini merupakan pilihan para turis mancanegara termasuk Eropa dan Amerika. Resort Telunas ini menyuguhkan ketenangan karena jauh dari kebisingan kota. Bangunan di kawasan ini sengaja dibangun mengahadap kearah laut sehingga merupakan pilihan tepat untuk mengisi liburan anda.

Jika anda tertarik menjadi salah satu pengunjung pantai indah ini. Anda bisa memulai perjalanan dengan menggunakan kapal feri domestic Sekupang dari pelabuhan yang memakan waktu kurang lebih 60-100 menit. Anda bisa menikmati perjalanan singkat namun menyenangkan ini dengan melihat pemandangan laut yang indah dengan panorama gugusan pulau-pulau Kepulauan Riau.

Baca juga; Pesona 4 Pulau Cantik Di Pulau Karimun

Arsitektur Melayu lokal

Pantai ini memiliki arsitektur Melayu local.  Seperti bentuk-bentuk penginapan yang berbentuk unik,  dengan atap yang terbuat dari daun dan dinding yang berasal dari papan. Selain itu juga berbentuk panggung di atas laut, alami sekali [eco-frendly]. Uniknya saat air surut jarak air dengan bangunan hanya 4 meter sedangkan saat pasang berjarak kurang lebih 1,5 meter-2 meter.

Di tempat ini sistem pembuangan sampah juga menggunakan sistem pemisahan sampah yang kemudian di kirim ke Batam untuk didaur ulang. Di desa Sugi ini tidak menggunakan listrik yang berasal dari PLN namun menggunakan generator diesel. Hal ini dikarenakan belum masuknya aliran  listrik dari PLN.

                                                                

Akomasi nyaman

 Untuk mendapatkan penginapan senyaman ini anda bisa check in  dengan pembayaran di muka. Nah jika anda membawa anak-anak bisa meminta tambahan tempat tidur kepada petugas. Suasana Telunas Beach juga terlihat sangat indah saat malam hari, karena adanya pencahayaan dari pondok-pondok penginapan. Konon, resort  yang dibangun pada tahun 2004 ini juga sering menjadi tempat kunjungan sekolah-sekolah nternasional baik Singapura, Malaysia, Korea bahkan Indonesia. Para siswa sengaja diajak datang untuk outboand dan team building serta diajak tracking ke hutan.

Selain itu anda tidak perlu khawatir karena resost ini selalu memberikan kenyamanan dan kebesihan. Para petugas selalu membersihkan pantai, penginapan dan seluruh kamar mandi yang ada. Hal ini dikarenakan resort mengutamakan dan menjaga kualitas resort dengan menjaga eco-friendly, non-komersil dan kosisten. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin mencari makan. Karena di resort ini sudah menyediakan Telunas Restaurant yang menyajikan makan pagi, siang dan malam dengan berbagai menu masakan.

Bagi anda yang ingin menjelajah daerah sekitar pantai maka bisa menyewa kayak sambil menikmati indahnya air laut. Pantai ini sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga atau sahabat. Pengelola sengaja membuat tempat bersantai yang pas, sehingga bisa menikmati keindahan pantai. Nah, bagaimana? Menarik bukan? Tunggu apa lagi segera siapkan liburan Anda dengan menghubungi kami. Semoga informasi di atas menambah destinasi wisata anda. Selamat Berlibur! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *