Makin Semangat Gowes, 7 Rute Jalur Bersepeda Terindah di Dunia

Salah satu aktivitas yang banyak digemari orang-orang adalah bersepeda. Bersepeda juga bisa menjadi cara terbaik untuk melihat pesona dan keindahan dunia. Bagi sebagian orang, bersepeda bisa menjadi solusi untuk refreshing dan menghilangkan penat setelah bekerja. Anda bisa bersepeda sebagai bentuk olahraga juga di saat weekend.

Namun, ternyata di dunia ini ada beberapa jalur bersepeda yang memiliki pemandangan indah, lho! Jalur bersepeda ini terlihat menakjubkan dan mempesona. Apa saja? berikut adalah beberapa jalur bersepeda terindah di dunia

1.The Great Ocean Road

The Great Ocean Road yang terletak di Negara Australia termasuk jalur bersepeda yang terkenal hingga ke seluruh dunia akan pemandangannya yang memukau.

Letaknya bahkan mencapai dari Torquay ke Allansford di tenggara Australia. Jalanan ini dikhususkan untuk para pengendara sepeda moderat hingga sudah professional.

Anda wajib mengunjungi rute ini saat akhir pekan. Di lokasi ini, Anda juga bisa memilih jalur yang lebih menantang yaitu jalur bersepeda gunung. Jalur ini tersembuni di dekat jalan utama.

2.Carreta Austral

Jalanan yang satu ini berada di Chilo, tepatnya berada di Chilli selatan yaitu Patagonia. Jalur Carreta Austral tergolong panjang dan sepi. Sebagian dari rute ini tidak beraspal. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan perdesaan yang asri namun liar karena memiliki kawasan hutan yang bahkan belum terjamah manusia.

Selain hutan, Anda juga akan menikmati keindahan danau yang luas serta pemandangan pegunungan yang berbatu. Di sini juga terdapat gletser yang bisa Anda lihat dari jarak yang tak terlalu jauh.

3.Udaipur ke Taj Mahal

Dari namanya sudah bisa tertebak jika jalur ini terletak di India, tepatnya di Rajasthan. Di sepanjang jalur Anda bisa melihat mosaic dengan warna yang indah dan kental akan nuansa India. Udaipur bahkan sudah disebut sebagai Venesia dari Timur, atau disebut sebagai Kota Danau karena dipenuhi oleh kawasan danau dan sungai.

Kawasan ini juga dipenuhi oleh benteng kuno yang masih kokoh, kuil, hingga istana.

4.La Farola

La Farola adalah jalur bersepeda yang ada di Kuba. Rute ini berada teat di jalan raya Kuba yang arahnya menuju puncak Pegunungan Baracoa dan pantai selatan negara Kuba. Anda bisa mencoba melakukan perjalanan sejauh 35 mil dengan melewati daerah tropis yang memiliki tebing kapur indah menjulang tinggi, ngarai yang dalam, hingga hamparan laut yang luas,

Meskipun memiliki medan yang sulit seperti jalan berliku di sisi tebing, lereng curam, dan jalanan yang curam, namun pengalaman yang akan Anda dapat serta sensasi yang Anda rasakan pasti berbeda dengan tempat lainnya.

Baca juga:

Taklukkan 5 Destinasi Wisata di Malang yang Bikin Jantung Berpacu

5. Semenanjung Otago

Selandia Baru terkenal akan pemandangannya yang memukau. Di negara ini ternyata terdapat rute bersepeda yang juga terindah di dunia, tepatnya di Semenanjung Otago. Anda bisa memulai rute Anda di kota Dunedin, ke arah kalan terbuka dan berliku di sepanjang pantai dengan view yang mempesona.

Saat di perjalanan Anda akan merasa jalanan yang Anda lalui sangat lembut tanpa tantangan, namun setelah setengah perjalanan, Anda akan bertemu dengan jalanan yang lebih liar dan curam.

6. Cabot Trail

Cabot Trail yang terletak di kawasan Nova Scotia, Kanada terkenal atas jalur sepeda terindah yag ada di dunia. Rutenya sepanjang 190 mil dengan view pantainnya yang sangat indah dan juga berbatu. Di sini Anda juga akan disuguhi pemandangan perbukitan dan puncak tingginya.

Saat bersepeda, Anda akan melewati desa-desa nelayan kuno yang memiliki akar Perancis Skotlandia. Beberapa satwa liar setempat juga akan menyambut kehadiran Anda. Rute di Cabot Trail memang beraspal namun beberapa tempatnya ada yang menantang sehingga Anda tidak akan bosan untuk bersepeda di kawasan ini.

7 . Rute Siklus Laut Utara

Kali ini Eropa menampakkan keindahannya di bidang rute bersepeda. Salah sau dari banyak rute di Eropa dengan view terbaik adalah Rute Siklus Laut Utaranya. Itu karena rute ini mengelilingi Laut Utara dan melewati 8 negara. Panjangnya bahkan mencapai 4000 mil dan tentunya tidak mudah dilakukan secara sekaligus.

Cuaca dan musim yang bervariasi di berbagai daerah pegunungan Norwegia dan bagian bawah laut di negara Belanda juga menjadi keunikannya, sekaligus tantangan. Untuk keseluruhan, Anda bisa melewati rute ini dengan mudah di musim panas.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.