Luar Biasa Indah! Pedesaan di Jepang untuk Liburan Berkesan

Jepang, merupakan Negara yang sering dikunjungi oleh orang Indonesia. Baik untuk berlibur dan sekedar berbelanja atau bagi mereka yang memiliki obsesi terhadap cerita-cerita Disney.

Tapi tahukah kalian bahwa banyak tempat-tempat indah di Jepang yang masih belum terjamah oleh wisatawan.

Tempat-tempat ini menawarkan pengalaman dan menjanjikan petualangan yang tidak terlupakan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Berbagai tempat ini, memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada yang menawarkan suasana pedesaan khas Jepang yang asri dan menyejukkan.

Ada yang menawarkan pemandangan yang luar biasa saat salju turun ataupun saat musim semi datang, tergantung kapan waktu favorit kamu berkunjung ke jepang. Berikut tempat-tempat indah itu:

 

1.    Kurashiki

Kurashiki adalah tempat yang yang juga sering disebut sebagai Venice-nya Jepang, karena ada sungai yang sangat panjang yang membelah kota ini.

Tempat ini terletak sangat dekat dengan Tokyo, namun Kirashiki masih mempertahankan arsitektur kuno Jepang dengan mempertahankan bentuk bangunan-bangunan, taman dan jembatan serta tempat-tempat yang lain.

Yang saat siapapun memasuki Kurashiki akan merasakan berada di Jepang pada era 70an. Keindahan ini juga dipermanis dengan penampilan dan pohon “ Weeping Willow “ yang sangat unik.

Serta tiang-tiang lampu hias yang berjejer di pinggiran sungai yang menambah suasana romantis tempat ini, Dijamin buat kalian yang kesini akan merasakan pengalaman yang sangat berbeda

 

2.    Pedesaan Shirakawa

Pedesaan ini terletak di bawah kaki gunung Haku-San. Desa yang merupakan tempat yang dinyatakan oleh badan Dunia UNESCO sebagai situs warisan warisan dunia ini.

Destinasi ini merupakan tempat yang sangat unik dan akan menjadi lebih dramatis jika kalian berkunjung ke sini disaat salju sudah mulai turun.

Kalian akan disajikan pemandangan pondok-pondok penduduk yang sangat unik khas pondok pedesaan yang dikelilingi salju dan lampu-lampu. Hal ini membuat kalian terbawa ke nostalgia drama Jepang tahun 90-an.

3.    Beppu

Beppu adalah tempat dimana terdapat 8 Kolam air panas. Kolam air panas ini disebabkan oleh aktivitas vulkanik yang memang sangat terkenal di Jepang.

Hanya saja, Kolam-kolam air panas di Beppu ini tidak untuk menjadi tempat pemandian. Ini hanya bisa dilihat dan dinikmati keindahannya dan tidak buat mandi.

Pemandian air panas ini secara alami memiliki warna-warna yang unik. Sehingga masyarakat sekitar menamai setiap kolam sesuai warnanya masing – masing.

Seperti Blood Pond Hell  yang merupakan kolam air panas yang berwarna merah seperti darah serta The Sea Hell  yang memiliki air yang biru seperti laut.

Kolam ini juga disebut sebagai “ Hell” atau neraka karena air kolam yang sangat panas yang sampai menimbulkan efek asam di sekeliling kolam.

Meski begitu, pemandangan sekeliling kolam ini sangatlah indah, dan kita seperti mendapatkan keindahan serta peringatan dalam satu waktu.

 

4.    Sakurajima, Kagoshima

Masih berkaitan dengan aktivitas vulkanik, atau dengan gunung berapi. Kagoshima tidak bisa dipisahkan dengan Sakurajima, karena Gunung Sakurajima merupakan Ikon dari Kagoshima.

Sakurajima adalah gunung berapi yang masih aktif sampai hari ini. Bahkan dalam aktivitasnya gunung ini masih mengeluarkan asap dan mengeluarkan letusan-letusan kecil dua sampai tiga kali sehari.

Namun semua disini masih terjaga dan Sakurajima masih bersahabat dan menjadi pemandangan yang berbeda bagi kalian yang suka sekali berpetualang.

baca juga:

Jangan Hanya Keliling Tokyo, Cek 7 Destinasi Terbaik Jepang untuk Pecinta Alam

 

5.    Karuizawa

Karuizawa adalah salah satu destinasi liburan kelas atas di Jepang, yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Biasanya orang jepang juga melakukan perjalanan liburan akhir pekan mereka ke Karuizawa, karena dari Tokyo ke Karuizawa hanya berjarak sekitar 4 sampai 5 Jam saja.

Jadi hampir sama jaraknya dengan Jakarta Bandung. Di tempat ini banyak sekali terdapat penginapan yang bernuansa tradisional.

Namun memiliki fasilitas kelas atas yang sangat menawan yang membuat para pengunjungnya merasa sangat menikmati keindahan.

Anda juga bisa berelaksasi dengan alam yang cantik dan juga tentunya fasilitas kelas atas yang membuat mereka bisa betah berlama-lama di tempat ini. Namun biasanya turis lokal hanya ada di setiap akhir pekan ataupun liburan panjang nasional.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.