Lockdown Dibuka! Ini Negara yang Paling Ingin Dikunjungi Wisatawan

Seperti yang telah kita ketahui, ada banyak sekali negara yang melakukan lockdown karena serangan pandemic. Seiring berjalannya waktu, lockdown pun mulai dicabut. Lalu, apa saja negara yang paling dikunjungi setelah lockdown?

Setelah pandemic Covid-19 berakhir, tentunya orang-orang akan kembali beraktivitas termasuk travelling. Untuk itu, inilah negara-negara yang paling dinantikan untuk dikunjungi.

 

  1. Italia

Italia memang sempat marak menjadi salah satu negara yang hot spot virus Corona. Meski begitu, Italia tetap menjadi idaman para turis, lho!

Menurut Google, Italia selalu mengumpilkan hampir 2 juta pencarian global tahunan. Segala destinasi menarik dan menawan di Italia memang patut untuk dieksplore.

 

  1. Maldives

Siapa yang ingin berkunjung ke Maldives?

Maldives terkenal akan pantainya yang mempesona. Sangat indah dan memukau mata. Namun, setelah datangnya pandemic, wisata di tempat ini memang sempat terhenti.

Maldives telah dibuka kembali apda tanggal 15 Juli lalu. Tentu saja, Maldives tetap menjadi idaman para turis yang ketagihan dengan pemandangan pantai dan bungalow nya.

 

  1. Meksiko

Meksiko memiliki destinasi popular di dunia, yakni Los Cabos and Riviera Maya. Meski sempat terhalang pandemic, destinasi ini tetap menjadi idaman terutama para turis Amerika Serikat.

Itu karena Meksiko menjadi tujuan liburan yang gampang dijangkau oleh turis AS. Tak hanya itu, Kata kunci Meksiko di mesin pencarian mencapai 1,722 juta setiap tahunnya. Jumlah yang sangat besar untuk destinasi yang sangat popular.

 

  1. Thailand

Negara favorit para turis di Asia Tenggara apalagi kalau bukan Thailand. Negara ini memiliki banyak sekali destinasi yang tak membosankan.

Namun, Thailand masih ditutup untuk wisatawan asing di musim panas ini. Baru-baru ini, Pemerintah Thailand tengah mempertimbangkan untuk membuka kembali pintu masuk wisatawan asing. Tentunya dengan mempertahankan protocol Kesehatan yang ketat.

 

baca juga:

Cocok di Lidah Wisatawan! 10 Masakan Asli Jerman yang Mendunia

 

  1. Spanyol

Spanyol menjadi salah satu negara yang sangat digemari oleh wisatawan mancanegara. Apalagi para pecinta bola!

Hal ini dibuktikan dengan tren pencarian Spanyol bisa melebihi 1,5 juta setiap tahun, lho!.

Akan tetapi, wisatawan harus tetap bersabar karena Spanyol masih terbuka secara terbatas untuk wisatawan domestic.

 

  1. Kanada

Sama seperti Spanyol, Kanada juga memiliki pencarian yang sangat banyak berdasarkan data di Google, bahkan mencapai 1,5 juta per tahunnya.

Kanada masih menutup pintu masuk bagi wisatawan Amerika Serikat. Untuk itu, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai destinasi apa saja yang sudah dibuka di Kanada.

 

  1. Yunani

Yap, salah satu negara yang bisa Anda kunjungi setelah lockdown ialah Yunani. Yunani telah membuka pintu masuk bagi wisatawan asing sejak musim panas ini.

Yunani memang sangatlah popular di kalangan wisatawan, apalagi karena sisi sejarahnya yang luar biasa. Bahkan, pencarian keyword Yunani di Google mencapai 1,47 juta setiap tahunnya.

 

  1. Turki

Tak hanya Yunani, Turki juga telah membuka kembali pintunya untuk wisatawan asing. Hal ini menjadi usaha yang cukup untuk menarik wisatawan dunia.

Menurut data pada pencarian di Google Agustus lalu, Turki mendapatkan pencarian sebanyak 1,46 juta setiap tahunnya.

 

  1. Jepang

Jepang memang masih ditutup, namun daya tariknya tetap sama seperti sebelum lockdown.

Kepang memiliki magnet yang kuat untuk wisatawan asing, jumlah pencariannya mencapai 1,26 juta secara tahunan.

Negara Sakura ini menyelenggarakan Olimpiade 2020, namun harus ditunda akibat Pandemi yang menyerang seluruh negara.

 

  1. Australia

Australia juga masuk dalam negara yang ingin dikunjungi selepas lockdown dengan total pencarian sebanyak 1,17 juta secara global.

 

Meskipun banyak negara yang telah membuka pintu wisatanya, Anda harus tetap berhati-hati dan tetap menerapkan protocol Kesehatan yang ketat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.