Liburan Tahun Baru 2020 ke Surabaya! 7 Destinasi Wisata Keluarga Paling Hits

Liburan sebentar lagi tiba! Siapa sih yang tidak senang ketika mendengar kata liburan? Liburan adalah salah satu momen di mana kita bisa menghabiskan waktu luang bersama keluarga ataupun teman.

Banyak dari kita yang merencanakan liburan dari jauh hari supaya tidak kehabisan tiket perjalanan.

Membicarakan liburan di Indonesia tidak ada habisnya mengingat banyaknya destinasi menarik yang ada di tanah air, misalnya saja di Surabaya.

Sebagai ibukota Jawa Timur, tentunya Surabaya selalu mengalami perkembangan dalam bidang pariwisata. Lalu kira-kira destinasi wisata keluarga Surabaya mana saja yang menarik untuk dikunjungi?

Nah ini dia beberapa rekomendasi destinasi wisata keluarga terbaik yang berlokasi di Surabaya:

1.    Ciputra Waterpark

Tokoh Ciputra bukan saja hanya dikenal akan berbagai ide cemerlangnya di bidang properti, namun juga untuk pariwisata dan salah satunya ada Ciputra Waterpark.

Taman air satu ini selalu ramai dkunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena banyaknya playground permainan air yang menarik untuk dicoba.

Berbeda dengan taman air lainnya, Ciputra Park ini dilengkapi dengan Sycaruse Beach, di mana kita bisa menikmati keindahan pasir putih. Harga tiket masuknya sendiri dipatok sebesar Rp.110.000,-.

2.    Jembatan Suramadu

Siapa sih yang tidak kenal dengan Jembatan Suramadu? Jembatan yang menghubungkan antara Kota Surabaya dengan Madura ini dikenal sebagai salah satu jembatan terpanjang di Indonesia, yaitu 5,5 km.

Keindahan Jembatan Suramadu ini akan semakin terlihat apabila kita melewati jembatan ini saat malam hari karena kita bisa menikmati keindahan lampu di sepanjang jembatan.

3.    Rumah Batik

Tidak afdol rasanya kalau berlibur ke Surabaya tanpa mampir ke Rumah Batik. Di Rumah Batik inilah kita bisa menikmati berbagai keindahan batik dari berbagai daerah dan tentu saja batik khas Surabaya.

Sampai saat ini tercatat jika Rumah Batik menampilkan 2,000 lembar batik yang bisa kita beli untuk cindera mata.

4.    Hutan Mangrove Wonorejo

Mau menikmati keindahan hutan mangrove di Surabaya? Tentu saja bisa! Hutan Mangrove Wonorejo ini merupakan hutan yang menjadi destinasi banyak wisatawan karena ketenangan dan kesejukan nya.

Selain itu, kita bisa mencoba sensasi naik perahu di kawasan hutan mangrove yang pastinya tidak akan didapatkan di destinasi wisata lainnya.

5.    Surabaya Noarth Quay

Mau menikmati indahnya senja ala Surabaya? Tandanya kita perlu segera ke Surabaya Noarth Quay! Terinspirasi dari indahnya pelabuhan di Singapura, pelabuhan yang berlokasi di Surabaya ini juga tidak kalah indahnya lho!

Di pelabuhan inilah kita bisa melihat kapal pesiar yang berlalu lalang bahkan berfoto dengan kapal tersebut. Untuk menikmati keindahan Surabaya Noarth Quay pun kita hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.10.000,-.

baca juga:

6.    Kebun Binatang Surabaya

Siapa sih yang bisa menolak kelucuan tingkah laku berbagai binatang yang ada di Kebun Binatang Surabaya ini? Selain bisa mengajarkan anak mengenai berbagai jenis binatang, di Kebun Binatang Surabaya ini kita bisa berinteraksi langsung dengan mereka lho!

Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya ini pun bisa dibilang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp.15.000,-.

7.    Surabaya Carnival Park

Anak merengek ingin naik bianglala? Tidak perlu khawatir, kita hanya perlu berkunjung ke Surabaya Carnival Park kok! Berbagai wahana pun aman untuk digunakan oleh anak.

Misalnya saja ada carousel, bianglala, bahkan ada beberapa roller coaster dengan panjang lintasan yang berbeda-beda. Kita juga bisa mengambil banyak foto ketika di destinasi wisata ini mengingat adanya Carnival Light Parade yang dilakukan secara berkala.

Tiket masuk Surabaya Carnival Park ini hanya Rp.60.000,- di hari biasa dan lebih mahal saat weekend. Perlu diingat jika destinasi wisata ini buka mulai sore hari, yaitu mulai pukul 16.30 hingga 23.00.

8.    Taman Bungkul

Siapa bilang liburan bersama keluarga harus mengeluarkan biaya banyak? Di Taman Bungkul inilah kita bisa menikmati keindahan taman yang terjaga keasriannya lho!

Kita juga akan menemukan berbagai kuliner khas Surabaya yang sayang untuk dilewatkan. Bisa jadi kita akan menemukan berbagai event menarik di Taman Bungkul ini, terutama pada saat weekend.

Menarik bukan berbagai destinasi wisata keluarga di Surabaya yang disebutkan barusan? Liburan memang lebih seru ketika kita menghabiskannya bersama orang tersayang, misalnya saja keluarga.

o, destinasi wisata keluarga mana yang akan jadi pilihan kamu di liburan mendatang?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.