Liburan Seru di Water World Citra Raya, Banten

Water World Citra RayaBuat warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburan. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mendapatkan sensasi berbeda. Tidak hanya Bandung yang jadi destinasi wisata wajib. Banten yang merupakan propinsi ke-33 ini pun menawarkan banyak obyek wisata yang tidak kalah asyiknya. Mulai dari jejeran pantainya yang indah. Seperti Anyer, Carita, dan Sawarna yang masih alami. Hingga keindahan alam di Pulau Burung atau Ujung Kulon.

Buat yang sudah berkeluarga dan tidak ingin repot dengan banyaknya barang bawaan saat berlibur. Bisa juga memilih tempat yang tidak terlalu jauh dari kota. Seperti Water World Citra Raya, yang lokasinya berada di kawasan perumahan terpadu Citra Raya Tangerang. Tepatnya di Jalan Citra Raya Utama Timur, Tangerang, Banten. Seperti namanya, tempat wisata ini menyuguhkan wahana air yang dipadu dengan fasilitas hiburan, pendidikan, dan rekreasi yang tepat bagi seluruh anggota keluarga.

Wisata pantai di tengah kota

Salah satu hiburan yang paling dicari oleh pengunjung adalah ombak buatan. Yang membuat wisatawan yang datang. Seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Selain bisa menikmati deburan ombak, di pantai buatan ini keluarga juga merasa lebih aman dan nyaman. Karena minimnya risiko terseret ombak yang dapat berakibat fatal. Dijamin semua anggota keluarga akan puas bersenang-senang dan bermain air di sini, terutama anak-anak.

Di sini, si kecil akan dimanjakan dengan berbagai wahana air yang ditawarkan oleh Water World Citra Raya. Mulai dari kolam arus, kolam khusus anak-anak, juga perosotan anak dengan berbagai ukuran. Ada yang memiliki ketinggian yang cukup bikin adrenalin terpompa dan meliuk-liuk. Menawarkan sensasi seru dan menyenangkan. Si ‘ember tumpah’ juga menjadi hal yang dinanti oleh para pengunjung yang bermain air di kolam. Wahana ini berupa ember raksasa yang terus diisi dengan air. Setelah penuh, ember tersebut akan terguling dan semua isinya akan tumpah, lalu menyiram orang-orang di bawahnya.

Aneka wahana permainan air

Ada juga beberapa obyek wisata yang menawarkan permainan dan petualangan dengan tema tertentu, seperti Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wahana yang menghibur pengunjung, tapi juga ikut memberikan pendidikan dan pengetahuan, tentunya dengan cara bermain yang seru dan fun.

Disebut dengan World of Wonders (WOW), di sini pengunjung dapat mengenal tujuh keajaiban dunia. Mulai dari miniature Stonehenge, Colosseum, Sphinx Agung, tembok Raksasa Cina, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Piramida Mesir, dan Menara Miring Pisa. Di sini, Anda dapat mengajak si kecil untuk menyaksikan film documenter tentang tujuh keajaiban dunia tersebut, jadi menambah pengetahuan buat anak-anak ya.

Baca juga: Debus, Atraksi Budaya Mengagumkan Asal Banten

Seakan belum cukup memberikan hiburan bagi seluruh anggota keluarga, di Water World Citra Raya ini melengkapi wahana wisata WOW dengan tujuh belas permainan yang seru. Di antaranya Mobile Gladiator, Bioskop 4D, Gasing Alexandria, Rumah Angker, Taman Lampion, Kuda Ria, Puntar Puntir, Kebat Kebit, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Kincir Jurassic, Perahu Liberty, Perahu Tembak, Sepeda Layang, Paralayang, Katak Kejut, dan Keliling Dunia.

Kebun binatang mini

Selain wahana permainan, ada juga berbagai koleksi binatang yang berkumpul dalam taman hewan. Pas banget ya, tidak hanya memberikan hiburan semata, tapi juga mengedukasi siapa saja yang datang ke Water World Citra Raya. Semuanya itu dapat dinikmati mulai jam sembilan pagi hingga enam sore untuk hari Selasa sampai Jumat. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, maupun hari libur, Water World dibuka mulai jam delapan pagi hingga enam sore.

Buat pengunjung berusia dewasa yang kurang puas jika hanya bermain air, ada beragam aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di Water World Citra Raya. Beberapa fasilitas olahraga ini berupa Gym, Futsal, Tenis, Olympic pool, dan Badminton. Tidak hanya itu, kelengkapan fasilitas pendukungnya juga mengedepankan kenyamanan para pengunjung. Area parkir, Food Court, Outbound Field, Gathering Place, serta toko oleh-oleh yang menempati areal seluas dua hektar ini.

Tertarik untuk mengunjungi Water World Citra Raya untuk liburan selanjutnya? Ada baiknya memilih hari di luar akhir pekan atau liburan panjang, agar dapat menikmati liburan tanpa harus berdesak-desakan. Selamat berlibur ya! (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *