Liburan Sekolah, Bawa Anak-anak Berwisata ke 7 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia

Liburan sekolah atau liburan akhir pekan bingung mau kemana? Tentunya anak – anak sudah tak sabar untuk mengisi liburan dengan pergi ke tempat rekreasi yang menyenangkan. Mana lagi selain taman hiburan anak-anak.

Di seluruh Indonesia ada begitu banyak taman hiburan anak. Mulai dari tempat wahana air beserta papan seluncuran yang ekstrim hingga aneka taman  hiburan tematik yang sarat nilai edukasi.

Nah, bila belum ada rencana hendak pergi liburan kemana atau ingin mencari inspirasi destinasi tempat berlibur bareng anak – anak nanti, coba tengok 7 taman hiburan terbaik di Indonesia versi Jari Adventure berikut. Dijamin seru dan membuat kenangan termanis untuk anak – anak:

1. Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta

Bicara tentang taman hiburan terbaik di tanah air, pastinya nama Dunia Fantasi atau Dufan Jakarta harus disebut. Lokasinya masih dalam satu kawasan area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara yang menghadap Pantai Marina Ancol.

Diresmikan untuk umum pada 1985 dan sejak itu hingga sekarang tak pernah sepi pengunjung saat hari libur. Karena berada di lokasi yang strategis di tepi pantai, panorama taman hiburan ini tentu sudah bisa ditebak sungguh spektakuler. Cobalah naik bianglala yang ada di Dufan untuk lebih puas menikmati panorama ibukota secara lebih leluasa.

Selain Bianglala, ada juga berbagai wahana seperti rumah miring, halilintar, arung jeram, istana boneka, dan masih banyak lagi. Siapkan kocek sekitar Rp 300 ribuan untuk bisa menikmati semua wahana yang tersedia.

2. Trans Studio Bandung

Masih tergolong baru. Trans Studio Bandung menjadi wahana bermain dan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Berlokasi di Jl. Gatot Subroto Bandung. Hebatnya lagi, karena berada di dalam ruangan, jadi tidak perlu repot membawa payung atau takut kepanasan meski cuaca berubah – ubah.

Pengunjung akan menjadi lebih nyaman dan leluasa untuk menikmati semua wahana yang ada. Kebanyakan wahana di Trans Studio Bandung merupakan adaptasi dari berbagai judul tayangan acara yang ada di stasiun TV swasta, Trans TV dan Trans7.

Namun demikian, memang sangat layak dan menyenangkan dengan berbagai acara hiburan menarik di akhir pekan. Kocek untuk tiket masuk yang perlu disiapkan sekitar Rp 200 ribuan.

3. Jawa Timur (Jatim) Park, Batu

Sedang mengunjungi kota Malang, Jawa Timur, sempatkan untuk mengajak putra – putri Anda berlibur ke Jatim Park atau Jawa Timur Park di kota wisata, Batu.

Saat ini sudah ada 3 cabang Jawa Timur Park yang bisa dipilih. Ketiganya merupakan destinasi taman wahana hiburan favorit yang ada di kota Batu. Jadi, lokasi mana pun yang Anda pilih tidak akan menyesal.

Jawa Timur Park 1 memiliki konsep wisata edukasi dengan wahana permainan yang menantang adrenalin serta kolam renang anak – anak dan dewasa. Sedangkan Jawa Timur Park 2 berkonsep mini zoo dan museum serta galeri seni yang sangat menarik. Sementara yang terakhir, Jawa Timur Park 3 memiliki konsep dinosaurus yang sangat seru dan tergolong berkonsep baru di Jawa Timur.

4. Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta

Tak kalah dari taman hiburan lain, di Sleman Yogyakarta Anda bisa mengunjungi Sindu Kusuma Edupark. Diresmikan pada 2014 dan kini semakin berkembang pesat dengan lonjakan pengunjung.

Uniknya, keseluruhan wahana permainan diberi nama – nama dengan bahasa Jawa untuk mengedukasi masyarakat dan pengunjung tentang budaya lokal Yogyakarta.

Misalnya seperti kursi mabur (ontang – anting), montor tumbur (boom boom car), cakra manggilingan (bianglala), dan masih banyak lagi. Tarif tiket masuk berkisar Rp 70 ribuan.

Baca juga:

Wisata ke Belitung, Ini 8 Tempat Wisata Dari Lokasi Syuting Film Laskar Pelangi

 

5. JungleLand, Bogor

Berkonsep wisata alam dan rimba, JungleLand Bogor bisa menjadi pilihan liburan mengajak anak – anak. Taman hiburan ini memiliki zona yang seru. Seperti Tropicalia, Explora, Carnivalia, Mysteria, dan lainnya. Untuk menikmati semua wahana, tarif tiket masuk yang ditawarkan sekitar Rp 165 ribuan hingga Rp 220 ribuan tergantung hari kunjungan.

6.  Suroboyo Carnival Park, Surabaya

Berada di pusat kota Surabaya, bosan ke mall, arahkan kaki menuju Suroboyo Carnival Park. Lokasinya ada di Dukuh Menanggal, Gayungan. Ongkos tiket masuk sekitar Rp 60 ribuan hingga Rp 80 ribuan. Seperti wahana bermain lain, di sini pengunjung dapat mencoba bianglala, roller coaster, boom boom car, dan sebagainya. Tapi, keuntungan menikmati wisata di sini bisa sampai jam 11 malam. Yang pasti akan memberikan sensasi berbeda menghabiskan malam minggu di Surabaya.

***

Pastikan untuk merancang liburan Anda ke berbagai taman hiburan terbaik di Indonesia bersama agen travel wisata profesional, Jari Adventure. Kami siap memberikan pelayanan berkualitas yang dapat disesuaikan budget Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.