Liburan Sekolah Anak, Booking Wisata ke Taman Hiburan Paling Menyenangkan Ini

Waktu liburan yang sudah dekat menjadi waktu yang tepat untuk memilih destinasi wisata liburan untuk keluarga. Saat menentukan destinasi yang Anda sukai, jangan lupa untuk memikirkan destinasi khusus untuk anak Anda.

Apalagi jika Anda sekeluarga melakukan travelling ke luar negeri, pastikan untuk mengunjungi destinasi wisata yang cocok untuk anak kecil.

Anak biasanya sangat menyukai taman bermain. Meskipun hanya wisata taman bermain, anak ternyata sudah sangat senang dan bahagia akan wahana lucu yang menarik perhatian mata. Lalu, apa saja destinasi wisata anak kecil terbaik di dunia? Penasaran? Ini dia pembahasannya.

1.Taman Bermain Anak Kidzania

blogspot.com

Yang pertama ada di Indonesia. Jika Anda melakukan liburan dalam negeri, Anda dapat mengajak anak Anda ke Taman Bermain Anak Kidzania yang berada di Jakarta. Disini Anda dan anak Anda dapat mencoba wahana permainan yang jumlahnya hingga 71 wahana.

Sungguh banyak, bukan? Anak Anda pasti akan merasa puas bermain seharian di taman bermain ini. Wahana yang disediakan juga sangat menarik dan mengedukasi.

Contohnya adalah tempat dimana anak dapat mencoba berbagai profesi pekerjaan seperti koki, polisi, pemadam kebakaran, dan yang lainnya. Pakaian profesi pekerjaan itu sudah pasti memberi anak gambaran soal cita-citanya dan membuat anak memiliki pengetahuan luas.

2.BUGA 05 Playground

pinimg.com

Jika Anda dan keluarga melakukan traveling ke Jerman, jangan lupa untuk mengunjungi Buga 05 Playground yang ada di Munich sebagai desinasi wisata anak Anda. Taman ini memang sedikit berbeda dengan taman bermain pada umumnya.

Di sini, Anda tidak akan menemukan permainan anak seperti jungkat-jungkit, perosotan, ayunan, dan yang lainnya. Namun, Anda dan anak Anda akan disuguhkan bentangan padang rumput indah dengan jalan berkelok berwarna oranye yang terhubung.

Uniknya, permukaan tanah di taman bermain ini berupa bukit-bukit dan bergelombang yang membuat anak akan lebih aktif melompat, berlari dan memanjat.

3.Louis City Museum

townnews.com

Beralih ke Amerika Serikat, di sini Anda dapat menemukan taman bermain anak yang sangat spektakuler bernama St. Louis City Museum. Taman ini memiliki luas yang sangat besar dan pastinya dapat memuaskan keinginan anak untuk bermain. Wahana yang disediakan sangat mengesankan.

Tidak hanya anak, orang dewasa pun juga dapat menikmati wahana yang tersedia. Anak dengan umur dan tinggi tertentu dapat belajar melewati ketinggian yang tentunya dengan pengawasan orang dewasa.

Anda dan anak juga dapat mencoba wahana permainan seperti pesawat dan ayunan. Selain itu, rumah pohon raksasa dan perosotan tinggi dapat dijumpai di sini. Meskipun jauh di Amerika, namun wahana dan pengalamannya cukup berkesan, bukan?

4.Taman Bermain Anak Bounce Below

fatherly.com

Taman yang satu ini merupakan tempat yang ternyata cukup unik. Taman bermain ini awalnya merupakan gua bekas penambangan yang akhirnya berubah menjadi taman dengan desain yang sangat keren.

Bounce Below didesain untuk menjadi tempat bermain anak berumur 3 hingga 6 tahun. Anda dan anak Anda dapat menikmati sebuah tranpolin raksasa dalam sebuah gua.

Trampolin raksasa ini ternyata berupa jaring raksasa. Taman yang terletak di Wales, Inggris ini juga dihiasi oleh lampu cantik berwarna-warni layaknya lampu festival. Dapat dipastikan anak Anda akan bahagia dan senang jika berkunjung ke tempat wisata ini.

5.Pinisi Edutainment Park

apartemenpakubuwonoresidence.com

Kembali lagi ke dalam negeri tercinta, Pinisi Edutainment Park yang terletak di Jakarta dapat menjadi pilihan destinasi wisata untuk taman bermain anak Anda.

Taman ini didesain unik berbentuk kapal pinisi besar dan unik sebagai tempat anak kecil bermain di dalamnya. Selain bermain, anak juga dapat belajar dengan santai dan menyenangkan. Selain bermain di dalam kapal pinisi, anak juga dapat bermain boom-boom car dan mini outbond yang banyak disediakan.

6.Harry Thomas Sr. Playground

www.playlsi.com

Washington, D.C. memang terkenal sebagai kota yang sering diminati oleh para traveler di Amerika. Jika Anda berlibur ke sini bersama keluarga dan anak, jangan lupa untuk mengunjungi taman bermain Harry Thomas Sr. Playground.

Uniknya, anak Anda dapat bermain sekaligus belajar, karena wahana dirancang dengan tema matematika. Jadi jangan heran jika banyak wahana yang memiliki pola angka dan symbol matematika lainnya. Anak akan disuguhkan permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, dan sebagainya yang dapat membuat anak menjadi lebih aktif dan gembira.

Baca juga:

Wujudkan Liburan Impian Nan Romantis Bareng Kekasih? Begini Tipsnya

7.Taman Bermain Anak Wallhola

homeemoney.com

Kali ini kita akan pindah ke Negara Kincir Angin, Belanda. Belanda sering menjadi destinasi wisata para traveler seluruh dunia. Jika Anda membawa anak, maka pastikan untuk mengajaknya bermain ke taman ini. Rancangan dan desain taman cukup menarik karena dapat menampung banyak anak kecil meskipun berada di lahan terbatas.

Anak dapat bermain dengan memasuki, memanjat, merangkak, dan yang lainnya saat masuk ke dalam wahana ini. itu karena, wahana permainan ini berbentuk vertical dan diberi struktur besi di setiap sisinya.

***

Meskipun Anda dan sekeluarga berwisata ke tempat wisata anak, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati wahana yang disediakan juga. Beberapa tempat di antaranya juga memiliki wahana yang dapat dicoba oleh orang dewasa maupun anak. Jika tidak ada, dengan melihat anak gembira dan senang, pasti sudah membuat hati Anda juga ikut bahagia, bukan?

Tertarik untuk mengajak anak bermain di salah satu wisata tersebut? Segera booking perjalanan wisata Anda bersama agen travel wisata ternama dan berpengalaman selama bertahun – tahun melayani kebutuhan perjalanan wisata. Jari Adventure tour and travel siap mengakomodir kebutuhan wisata seperti outbond, gathering, exhibition, talent show, serta perjalanan wisata study tour maupun pariwisata untuk group dan rombongan institusi. Nikmati perjalanan wisata yang praktis, aman dan menyenangkan bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.