Liburan Panjang Akhir Tahun ke Bali Bareng Teman, Ingat 4 Tips Berharga Ini

Liburan panjang untuk menutup tahun, kerap dimanfaatkan sejumlah traveller milenial untuk bepergian rame – rame atau liburan bareng teman.

Selain lebih seru dan semarak, liburan rame – rame ternyata juga bisa menekan pengeluaran untuk liburan.

Sebagai contoh, ketika kita hendak menyewa perahu agar bisa island – hopping, snorkeling, diving, atau mengantarkan ke sebuah pulau tersembunyi. Pasti akan ada cost untuk menyewa kapal per sekian jam.

Nah, dengan membawa rombongan, tarif sewa kapal bisa dibagi kepada seluruh peserta rombongan. Misalnya, tarif kapal per PP Rp 1 juta, jika membawa rombongan 10 orang, maka tiap orang hanya mengeluarkan ongkos sekitar Rp 100 ribu.

Belum lagi, jika kamu memasuki atraksi wisata seperti wahana bermain. Umumnya, lebih banyak orang maka harga pun bisa lebih murah.

Paket wisata dari agen perjalanana atau tour travel juga menerapkan hal yang sama. Semakin banyak peserta, maka tarif liburan bisa lebih dipangkas.

Wah, pokoknya liburan rame – rame dijamin bakal seru dan menyenangkan, asalkan kamu mengikuti beberapa tips berikut ya…

Pesan Tiket Penerbangan Jauh – Jauh Hari atau Bawa Kendaraan Pribadi

Sebelum liburan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah masalah transportasi. Bali adalah sebuah pulau yang bisa anda jangkau dengan menyeberanginya atau memilih jalur udara menggunakan pesawat terbang.

Budget untuk transportasi juga perlu anda pertimbangkan, jika anda memilih pesawat maka jangan sampai membeli tiket terlalu mendadak sehingga biaya yang harus dikeluarkan tentunya banyak.

Oleh karena itu, kalau berniat jalan – jalan ke Pulau Dewata, ada baiknya memesan tiket pesawat jauh – jauh hari. Alternatif lainnya yang bisa anda pilih adalah membawa kendaraan pribadi seperti mobil.

Pilih jenis pembelian secara online, untuk menghindari adanya biaya – biaya tambahan saat check-in.

Lagi pula dengan membayar online, kamu bisa menghemat waktu lebih banyak. Misalnya, untuk pengecekan barang atau memilih lokasi tempat duduk di pesawat yang lebih nyaman.

baca juga:

Kunjungi Objek Wisata yang Ramah di Kantong

Bali tak hanya terkenal dengan pantainya, banyak objek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik.

Misalnya Air Terjun Jembong yang memiliki dua tingkat dengan air yang jernih, berarus deras dan memiliki batuan besar.

Untuk bisa menikmati keindahan alam disini, pengunjung ta dikenakan biaya sepeser pun dan hanya perlu mengisi buku tamu.

Wah, bisa mengurangi pengeluaran dong tentunya! Tak hanya itu, banyak tempat wisata yang tidak kalah hits lainnya seperti Bukit Belong, Desa Pinggan atau Pura Lempuyang Luhur.

Untuk menekan pengeluaran, usahakan memilih destinasi wisata yang memiliki tarif tiket masuk cuma – cuma alias gratis!

Don’t worry di Bali, destinasi wisata yang tiket masuknya gratis itu bejibun jumlahnya.

Hindari Makan di Restoran atau Tempat Makan Yang Mewah

Untuk urusan perut, tak perlu makan di tempat yang mewah seperti restoran. Meski disana serba mahal, anda juga bisa tetap berhemat dengan mencari rumah makan yang sederhana.

Salah satu tempat makan yang cukup low budget adalah Warung Indonesia yang dibanderol dengan harga mulai Rp 15.000 – Rp 44.000 untuk makanan dan Rp 9.000 – Rp 17.000 untuk minuman.

Aneka menu disediakan disini seperti sup buntut, soto, ayam, bebek dan ikan goreng. Atau jika ingin merasakan kuliner tradisional khas Bali yang murah meriah, maka anda bisa berkunjung ke Pasar Malam Kereneng yang terletak di Jl. Kamboja, Badung, Denpasar. Bermacam – macam makanan Bali tentunya dengan harga yang terjangkau bisa anda cicipi.

***

Mau liburan ke Pulau Bali tanpa ribet? Serahkan saja urusan liburan ke agen travel wisata Jari Adventure.

Akomodasi, transportasi dan tour selama berwisata, bakal diatur oleh pihak agen travel Jari Adventure, sesuai bujet dan keinginanmu.

Mereka juga merekomendasikan, tempat – tempat seru yang tak kalah asyik untuk dikunjungi meskipun mungkin bujetmu terbatas.

Untuk akomodasi dan penginapan, agen travel Jari Adventure juga siap mengatur reservasi tanpa kamu harus repot menelepon ke hotel untuk membandingkan harga.

Tak perlu ragu, liburan seru dan bebas ribet, yuk wisata bareng agen travel Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *