Liburan Keluarga Tahun Baru, Kunjungi 6 Tempat Wisata di Singapura untuk Anak – anak

Bisa mengajak liburan buah hati keluar negeri bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi setiap orang tua. Tak perlu jauh-jauh, Singapura bisa menjadi tempat liburan di luar negeri yang sempurna untuk anak anda. Iklim negara yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia akan mempermudah anak untuk beradaptasi.

 

Lingkungan yang bersih dan fasilitas yang lengkap akan membuat liburan jadi semakin nyaman. Ada banyak tempat wisata seru yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga anda di Singapura. Berikut beberapa tempat wisata di Singapura yang menyenangkan untuk anak-anak.

 

1. Science Center

 

Science Center merupakan lokasi liburan edukatif yang cocok untuk mengajak anak anda bermain sambil belajar. Terdapat 14 galeri dengan berbagai tema dalam Science Center, dua galeri unggulannya adalah Snow City dan Omni-Theater.

 

Snow City merupakan galeri bernuansa musim dingin dengan salju indoor. Di galeri ini, anda bisa merasakan sensasi hujan salju dan bermain dalam iglo. Adapun berbagai patung-patung hewan dan lereng yang diselimuti oleh salju. Tak hanya dekorasinya, area ini juga memiliki suhu titik beku yang dingin.

 

Jangan lupa menonton film edukatif di Omni-Theater. Berbeda dengan bioskop pada umumnya, Omni-Theater memiliki layar kubah yang tingginya mencapai 5 lantai. Pengalaman menonton film pun akan terasa lebih realistis.

 

2. Universal Studio Singapore

 

Universal Studio Singapore (USS) merupakan taman hiburan paling populer di Singapore, bagi penduduk lokal maupun wisata mancanegara. Di dalam taman bermain ini terdapat berbagai wahana dan instalasi yang bertema film-film dari Universal Studio. Mulai dari Minion, Jurassic Park, Transformer, dan masih banyak lagi.

 

Setiap bulannya, USS memiliki konsep parade dengan tema yang mengikuti trend. USS bisa menjadi lokasi liburan seharian yang menyenangkan.

 

3. Marine Life Park

 

Singapura merupakan negara dengan iklim tropis yang panas. Untuk liburan dengan suasana sejuk dan menyegarkan, anda bisa mengajak anak bermain di Marine Life Park. Lokasi ini memiliki aquarium untuk menampilkan berbagai biota laut sekaligus taman bermain air yang seru.

 

Anda bisa mengajak anak menaiki wahana Adventure River, dimana anda akan melewati 14 jenis habitat dalam gua. Mulai dari terowongan bawah air, hutan, rimbun, dan masih banyak lagi.

 

Anda juga bisa memperkenalkan berbagai spesies ikan laut di S.E.A Aquarium, yang juga merupakan aquarium terbesar di ASEAN. Aquarium tersebut menampung lebih dari 100.000 hewan laut yang eksotis.

 

4. Children’s Garden di Garden by the Bay

 

Bagi anda yang menginap di hotel Marina Bay Sands, anda bisa mengajak anak bersantai di Garden by the Bay. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata di Singapura terpopuler yang terkenal dengan taman botani dengan desain yang artistik dan unik.

 

Anda bisa jalan santai dengan anak di Garden by the Bay secara gratis. Kecuali jika anda memasuki area Cloud Forest dan Flower Dome yang menampilkan instalasi botani yang menakjubkan.

 

Garden by the Bay memiliki taman bermain anak atau Children’s Garden. Area ini khusus untuk anak-anak dengan berbagai wahana interaktif bertema air. Cocok untuk anda yang sedang ingin jalan-jalan santai sambil menghemat budget.

baca juga:

Sawah Berbentuk Jaring Laba-laba, 5 Tempat Eksotis yang Cuma Ada di Flores

 

5. Art Science Museum di Marina Bay Sands

 

Masih menjadi bagian dari Marina Bay Sands, ada tempat wisata edukatif untuk anak yaitu Art Science Museum. Sesuai dengan namanya, anak anda bisa belajar berbagai ilmu pengetahuan yang ditampilkan secara artistik.

 

Museum ini terdiri dari 21 galeri dengan 3 lantai yang memiliki luas 50.000 meter. Belajar sambil bermain di museum ini akan sangat menyenangkan bahkan bagi orang dewasa.

 

Salah satu galeri yang wajib anda kunjungi adalah Future World. Galeri ini memiliki berbagai wahana interaktife dengan teknologi tinggi bagai dari masa depan. Adapun berbagai artefak kuno dari Asia hingga hiburan fiksi ilmiah bertema sihir Harry Potter.

 

6. Hay Dairies

 

Ingin mencicipi segarnya susu kambing di pagi hari? Anda bisa berkunjung ke Hay Dairies. Lokasi ini merupakan peternakan kambing dengan komoditi utama susu kambing segar. Telah berdiri selama 20 tahun, lokasi ini telah memiliki hingga 800 ekor kambing perah yang sudah terpercaya kualitasnya.

 

Anda bisa menikmati susu kambing segar jika berkunjung ke Hay Dairies pagi-pagi. Aktivitas pemerahan kambing berakhir pada jam 10.30 pagi.

 

Minum susu kambing segar bisa menjadi hal yang menyehatkan bagi anak anda selama berlibur di Singapura.

 

Itu tadi beberapa tempat wisata di Singapura untuk anak-anak. Nikmati liburan akhir tahun di Singapura yang ramah lingkungan dan memiliki banyak pilihan seru untuk anak anda. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.