Liburan ke Jawa Tengah, Inilah 2 Pantai Paling Hits Budget Dibawah 100Ribu

Ingin menghilangkan penat atau stres setelah seminggu penuh bekerja? Saatnya kemas pakaian renangmu menuju pantai. Tepatnya, menuju ke Jawa Tengah. Di bagian tengah Pulau Jawa ada pantai – pantai laut Selatan yang sangat cantik.

Tidak hanya menawarkan panorama indah dan pemandangan matahari terbenam yang menggetarkan jiwa, tetapi soal budget pantai  – pantai ini berani di adu.

Untuk sekali makan saja, harga menu antara Rp 10 ribu – Rp 50 ribu. Lumayan hemat buat kamu yang ingin mengajak si dia berlibur romantis di tepi pantai.

Yuk, langsung kita tengok seperti apa keindahan pantai – pantai paling hits di Jawa Tengah ini:

Pantai Bandengan

Pantai yang ada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini lumayan populer sebagai destinasi favorit wisatawan saat mengunjungi provinsi Jawa Tengah.

Meski selalu ramai, pengelola selalu menjaga kebersihan pantai sehingga air disini begitu jernih dan anda dapat melihat ikan – ikan kecil sedang berenang.

Pantai Bandengan memang dibuka untuk menjadi objek wisata sejak lama, pengunjung bisa berenang, berperahu atau melakukan aktivitas lainnya di pinggir pantai seperti bermain voli dan bersepeda.

Anda bisa mencoba beberapa wahana air lainnya, seperti banana boat, jetsky, donuts ban atau kano yang dibanderol mulai harga Rp 10.000 hingga 60.000.

Jika anda membawa si kecil tak perlu khawatir karena tersedia wahana playground misalnya ayuanan atau perosotan yang siap memanjakan si kecil. Aneka fasilitas juga telah tersedia, diantaranya adalah mushula, tempat bermalam atau penginapan, tempat parkir yang cukup luas, warung – warung makan, toko penjual souvenir atau cinderamata.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 2.000 (anak – anak) Rp 3.000 (dewasa) ketika hari biasa dan Rp 3.000 (anak – anak) Rp 5.000 (dewasa) saat akhir pekan. Sangat terjangkau kan?

Pantai Pecaron

Berlokasi di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Pantai ini masih asri karena jarang terjamah oleh tangan manusia.

Letaknya pun juga tersembunyi dan medan jalan yang harus ditempuh untuk menuju pantai ini lumayan sulit. Namun lelah selama perjalanan akan terbayar dengan pemandangan pantai yang indah berupa deburan ombak serta dan dikelilingi oleh bukit hijau menjulang tinggi.

Ditambah gemericik aliran sungai – sungai kecil yang bermuara ke Pantai Pemaron.

Karena ke alamiannya, pantai ini bahkan pernah masuk salah satu program televisi bertema petualangan ternama di Indonesia, yakni My Trip My Adventure (MTMA).

Namun hati – hati bila ombak sedang pasang karena hempasannya lumayan deras hingga bisa membuat pakaian basah. Jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti ketika kesana.

Baca juga:

Pantai Karimun jawa

Masih berlokasi di Jepara, Pantai Karimun Jawa banyak menjadi incaran wisatawan yang ingin melepaskan segala tekanan akibat rutinitas pekerjaan.

Dengan memandang gulungan ombak yang silih berganti datang dan pergi, sejenak masalah dan beban hidup bisa terlupakan. Menjadikan otak dan tubuh relaksasi dalam sesaat.

Tak hanya itu, pantai di Karimun Jawa juga terkenal berpasir halus yang tampak seperti gula pasir lembut. Di sepanjang pantai, mudah dijumpai pondok atau penginapan untuk wisatawan berlibur. Pada musim puncak liburan, bisa dipastikan semua kamar akan habis dihuni.

Pantai karimun jawa juga menawarkan keseruan bertualang sembari berolahraga. Jika kamu senang yoga, mungkin latar belakang panorama pantai bisa menjadi pilihan bermeditasi.

Selain itu, kamu juga bisa berenang atau berlari di tepi pantai. Satu lagi, kamu juga bisa hiking alias mendaki ke bukit di Bukit Joko Tuo.

Bukit yang terkenal indah ini merupakan spot favorit melihat sunset ataupun sunrise. Di atas bukit ini juga ada sebuah fosil tulang ikan paus raksasa sepanjang 12 meter yang dijamin bikin melongo.

Bagi yang senang berfoto – foto, jangan lewatkan mengabadikan diri dengan latar tugu bertuliskan “Love” atau “karimun jawa” serta beberapa spot selfie menarik lainnya.

***

Tak bisa dipungkiri, Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi apik yang patut untuk disinggahi dalam rencana liburan berikutnya. Pastikan kamu sudah menghubungi agen wisata Jari Adventure sebagai mitra perjalanan wisatamu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.