Travelling ke Batam, Awas Nyesel Kalau Gak Mampir ke 10 Pantai Ini!

Batam sebagai jalur pelayaran antara Malaysia dan Singapura menjadikan kota yang cukup sibuk baik untuk industri bisnis tapi juga wisatanya.

Kalau kamu berlibur ke Batam maka mampirlah ke pantai untuk berwisata bahari.

Kalau kamu berkesempatan untuk berkunjung ke kota Bandar Dunia Madani sebutan kota Batam, cobalah untuk mengunjungi beberapa pantai. Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini

 

Pantai Marina

pesona-batam

Pantai ini paling populer di Batam yang berlokasi di kawasan Marina Waterfront City dan masih menjadi bagian dari resort mewah.

Jadi, tak mengherankan kalau Pantai Marina selalu ramai terutama saat akhir pekan dan hari libur. Pantai Marina ini memiliki pemandangan yang cukup menarik dengan air laut yang bersih dan pasir pantai yang berwarna putih.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas bagi pengunjung mulai dari area bermain anak-anak hingga tempat makan yang menyediakan aneka kuliner lezat.

 

Pantai Melur

pegipegi

Kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari Bandara Hang Nadim dengan jarak sekitar 45 km bagian selatan Pulau Batam.

Lokasi tepatnya berada di Desa Sijantung, Galang. Setelah memasuki pantai melur, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dan air laut kebiruan.

Pantai Melur pun memiliki ombak yang cenderung tenang dengan kedalaman yang cukup landai tanpa karang. Sehingga, cocok untuk kamu yang ingin berenang atau bermain air.

Lelah berenang? Kamu bisa mampir ke warung di pinggir pantai yang selalu menyediakan aneka olahan seafood lezat.

 

Pantai Tanjung Bemban

mytrip

Salah satu pantai yang menjadi media promosi oleh Pemerintah Batam  melalui program VIsit Batam 2010 dan menjadi ikon wisata bahari Batam.

Tak terlalu mengejutkan mengingat pantai tanjung bemban ini memiliki pemandangan alam yang menarik, air yang jernih dan pasir pantainya pun bersih.

Selain itu kamu bisa melihat aktivitas lalu lintas laut dengan berbagai jenis kapal yang berlayar mulai dari kapal kargo, kapal tanker hingga kapal feri.

Dan biasanya kapal-kapal ini berangkat dari pelabuhan Tanjung Pinang di Pulau Bintan menuju Malaysia atau Singapura. Jadi cukup menarik, bukan?

 

baca juga:

Pulau Sipora, Surga Selancar di Mentawai, Sumatera Barat

 

Pantai Nongsa

ytimg

Berjarak hanya 10 menit dari bandara membuat pantai ini cukup mudah untuk dijangkau. Tepatnya berada di Kecamatan Nongsa di sebelah timur laut Batam.

Dengan menyuguhkan pemandangan khas laut, kamu juga bisa menikmati pemandangan Singapura karena jaraknya yang cukup dekat dengan negara ini.

Pantai Nongsa ini juga wisata yang ramah keluarga karena ombaknya cukup tenang sehingga anak-anak pun bisa berenang dan bermain air dengan lebih aman.

Di pantai ini juga banyak resort dan hotel yang menarik untuk disinggahi.

 

Pantai Pulau Abang

jejakpiknik

Pantai Pulau Abang ini terletak di sebelah selatan Batam, Kepulauan Riau. Untuk menuju kesana kamu bisa perahu dari Jembatan 6 Barelang.

Kamu ingin menenangkan diri, berarti ke pantai Pulau Abang merupakan pilihan yang tepat karena cenderung lebih sepi sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

Keindahan bawah laut Pulau Abang ini tak perlu kamu ragukan lagi karena disini menjadi spot untuk diving dan snorkeling.

 

OCARINA COASTARINA

travelspromo

 

Kalau Jakarta punya Ancol, maka Batam punya Ocarina Coastarina. Kawasan wisata ini berada di seberang Terminal Ferry Internasional Batam Centre dengan fasilitas yang sudah sangat lengkap.

Mulai dari wahana permainan seperti flying fox, waterboom trampolin dan giant wheel. Pemandangannya pun cukup menarik, kamu akan disuguhkan pasir pantai berwarna putih kecoklatan dan air laut yang bersih.

Sehingga, tak mengherankan kalau Ocarina Coastarina menjadi destinasi favorit untuk liburan di Batam.

 

Pantai Sekilak

tempatwisata.

Kalau kamu berlibur ke Batam menggunakan pesawat berarti kamu harus berkendara sejauh kurang lebih 5 km.

Sedangkan kalau kamu mengambil jalur laut dari pelabuhan Laut Batam Centre memiliki jarak tempuh sekitar 8 km.

Pantai Sekilak ini berbeda dari pantai-pantai yang ada di Batam karena pantai ini dikelilingi oleh banyak bebatuan.

Dan menariknya lagi, pantai ini berada di kawasan Teluk Penyu sehingga kamu bisa melihat penangkaran penyu yang ada di Pantai Sekilak. Dan biasanya pantai ini menjadi tempat yang digunakan untuk lomba mendayung.

 

Pantai Setokok

.tstatic.net/travel/

Pantai di Batam lainnya yang juga cocok untuk tempat bersantai adalah Pantai Setokok. Sama seperti kebanyakan pantai lain di Batam, Pantai Setokok mempunyai pasir berwarna putih dan air laut jernih.

Menariknya, di area laut lepas tersebar beberapa pulau kecil sehingga menciptakan pemandangan yang unik.

Jika tertarik berlibur di Pantai Setokok, kamu bisa datang ke Pulau Setokok, sebuah pulau yang masih menjadi bagian dari gugusan Pulau Trans Barelang.

Lokasinya terhubung oleh Jembatan Barelang. Dari jembatan tersebut, kamu cukup melanjutkan perjalanan sejauh kurang lebih 3 km untuk mencapai Pantai Setokok.

 

Pantai Melayu

Pantai satu ini cocok sekali digunakan untuk piknik bersama teman-teman atau keluarga. Pasalnya, terdapat cukup banyak gazebo dengan naungan pohon-pohon rindang sehingga selama piknik kamu tidak akan kepanasan.

Ditambah dengan angin laut yang segar, acara piknik kamu pasti terasa lebih nyaman di Pantai Melayu.

Kamu yang ingin berenang atau bermain air juga bisa melakukannya dengan aman karena ombak di pantai ini cenderung tenang.

Tersedia pula fasilitas olahraga air seperti banana boat yang bisa kamu sewa seharga kurang lebih Rp25.000 per orang. Langsung saja menuju  Jalan Trans Balerang, Galang untuk menikmati suasana pantainya.

 

Pantai Tanjung Pinggir

tstatic

 

Berada di kawasan Sekupang, Pantai Tanjung Pinggir bisa kamu capai dengan berkendara selama kurang lebih 10 menit dari pusat Sekupang, Batam.

Pantai Tanjung Pinggir cocok bagi kamu yang mengutamakan privasi karena pantai ini berada di dekat KTM Resort.

Selain air laut yang jernih, Pantai Tanjung Pinggir juga menawarkan pemandangan Singapura dari kejauhan.

Nah jika tertarik ke sini, sebaiknya datanglah saat sore hari karena pantai yang ombaknya cukup tenang ini dikenal sebagai salah satu spot sunset terbaik di Batam.

***

Jadi, bagaimana? Pantai-pantai di Batam terdengar sangat menarik untuk dikunjungi, bukan? Daripada semakin penasaran, sebaiknya kamu segera merencanakan perjalanan ke Batam.

Ajak juga teman-teman atau keluarga kamu agar liburan di Batam jadi lebih mengesankan!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.