Liburan Dadakan Pertengahan Desember, Inilah 7 Lokasi Wisata Terbaik yang Ideal

Desember ceria saatnya melanjutkan perjalanan ke destinasi liburan yang sempat tertunda. Ada tanggal merah banyak alias liburan panjang tahun baru yang bisa dimanfaatkan untuk melancong.

Umumnya, bulan Desember ada banyak traveller yang berlibur ke luar negeri untuk menutup tahun dengan kenangan yang indah bersama keluarga atau pasangan.

Bukan hanya soal waktu atau momen yang tepat, namun bulan Desember juga saatnya berburu promo tiket pesawat murah dan diskon tarif kamar hotel yang kompetitif.

Ini karena, di belahan bumi yang lain, sedang berlangsung musim dingin atau musim salju. Kebanyakan hotel tingkat huniannya akan menurun drastis karena para pelancong lebih memilih diam di rumah daripada bepergian dan enggan terjebak cuaca buruk.

Tapi, bagi sejumlah wisatawan lainnya, Desember atau musim dingin adalah saat yang tepat untuk melanjutkan petualangan. Dengan bujet liburan yang lebih ekonomis dibandingkan musim panas, tempat wisata tentu juga lebih sepi atau lengang karena tidak banyak wisatawan.

Untuk pertengahan Desember yang ceria, yuk kunjungi beberapa destinasi pilihan berikut:

Berlin, Jerman

Musim dingin di Jerman akan berlangsung semarak dengan hiasan ornamen Natal dan Tahun Baru di setiap sudut kota.

Iluminasi lampu – lampu kota dan hiasan berwarna – warni bakal menerangi langit malam di kota Berlin yang indah.

Jangan lewatkan beberapa pasar malam yang mudah dijumpai dengan aneka barang dan produk yang dipasarkan. Misalnya, Dresden Striezelmarkt. Pasar dadakan khusus Natal ini digelar hanya saat musim dingin dan mengakomodir kebutuhan masyarakat Berlin yang ingin berbelanja kebutuhan hari Natal.

Kolkata, India

Melipir dari kepadatan ibukota, New Delhi, sebaiknya meluncurlah ke Kolkata. Di sini relatif lebih sepi turis dan wisatawan yang ingin rileksasi bisa lebih leluasa.

Kunjungi destinasi wisata yang sangat populer seperti Sungai Gangga yang menjadi urat nadi kehidupan warga Hindustani.

Tak hanya itu, di pinggir jalan juga banyak pedagang kuliner kaki lima yang menjajakan makanan murah meriah seperti samosa atau roti kebab.

Anchorage, Alaska

Bukan sembarang destinasi yang bakal Anda datangi. Anchorage menawarkan sensasi matahari satu – satunya di dunia yang terbit pada pukul 10 siang.

Membayangkan saja, mungkin Anda sudah jet lag. Namun, karena titik balik matahari yang koordinatnya berbeda, maka musim dingin di Anchorage akan merasakan kegelapan yang lebih lama dari kota – kota lain.

baca juga:

Patagonia, Argentina dan Cile

Hampir sepanjang tahun, Patagonia memiliki cuaca dan iklim yang sangat bersahabat untuk wisatawan. Desember menjadi waktu yang ideal untuk hiking atau mendaki pegunungan Cerro Fitz Roy, Patagonia.

Di sekitar Patagonia, wisatawan juga dapat menyaksikan keajaiban gletser yang berusia jutaan tahun, Perito Moreno.

Gletser ini bahkan menjadi sumber cadangan air tawar terbesar ketiga di dunia.

Orlando, Florida

Mengajak keluarga untuk jalan – jalan bareng rame- rame? Pastinya Orlando, Florida bisa menjadi sasaran liburan kali ini.

Dijamin, liburan ke Amerika akan berkesan bagi anak – anak karena mereka bisa bermain dan bersenang – senang sepuasnya bagaikan tersesat di negeri dongeng.

Bayangkan saja, di satu kota Orlando, ada banyak taman hiburan yang bisa dipilih. Seperti Walt Disney World, Universal Studio, SeaWorld, Magic Kingdom, atau Taman Harry Potter yang kekinian.

Queenstown, Selandia Baru

Bagi warga Queenstown, bulan Desember menjadi bulan yang penuh makna. Perayaan Natal sudah pasti menjadi festival meriah yang tak boleh dilewatkan. Hingga warga lokal selalu mengenangnya dalam simbol bendera Selandia Baru.

Saat cuaca dingin menyerang, kenakan mantel bulu tebal yang hangat untuk mengunjungi destinasi wisata lokal. Piknik di tepi sungai Wakatipu, misalnya. Sambil menyalakan api unggun dan membakar sosis ala BBQ.

Quebec, Kanada

Liburan Desember bakal jadi liburan paling mengesankan seumur hidup jika berkunjung ke kota Quebec di Kanada. Selain bermain salju dan ski, Quebec memiliki deretan agenda Natal dan Tahun Baru yang meriah.

Selain itu, ada banyak resort atau hotel untuk memulai petualangan ski di puncak gunung dengan menaiki ski lift yang sudah tersedia di atas lintasan.

***

Baiklah, sudah mengantongi nama – nama destinasi terbaik liburan bulan Desember? Sekarang saatnya memesan akomodasi dan tiket pesawat. Tak perlu repot memesan sendiri, serahkan saja semua urusan liburan pada agen travel perjalanan wisata yang berpengalaman.

Jari Adventure sudah bertahun – tahun membuktikan pelayanan yang berkualitas dari ribuan klien. Instansi, perusahaan, hingga study tour dan masih banyak lagi kebutuhan wisata lainnya.

Tunggu apalagi, hubungi Jari Adventure sebagai mitra perjalanan wisata melalui aplikasi Whatsapp atau call center line kami di nomor tertera pada bawah footer.

Enjoy your holiday…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *