Liburan Bosan itu-itu Saja! 7 Flying Fox di Indonesia Ini Siap Menggetarkan Adrenalin

Liburan ke pantai atau gunung pasti memberikan pengalaman yang mengesankan. Tapi, sesekali tidak ada salahnya beralih ke agenda wisata lain yang lebih unik dan menantang. Nah, bila bosan wisata liburan yang mainstream itu – itu saja, cobalah arena flying fox di Indonesia berikut. Sensasi deg-degan yang membuat jantung serasa akan copot menjadikan arus adrenalin semakin kencang dan bergetar. Apalagi, jika mungkin Anda tidak takut ketinggian, atau memang sengaja ingin menaklukkan fobia ketinggian di dalam diri.

Flying fox di Indonesia umumnya berada di lokasi outbond yang berpanorama spektakuler. Tali panjang yang kuat membentang dari ujung ke ujung. Membuat pengunjung semakin ketagihan karena melintasi pemandangan memukau dari ketinggian dalam kecepatan tertentu seperti terbang melayang di udara. Wah, mau menelusuri serunya 7 flying fox terbaik di Indonesia ini? Berikut ulasannya..

1. Pantai Taman, Pacitan

blogspot.com

Pacitan dikenal dengan banyak wisata pantai yang mengagumkan. Di salah satu pantai yaitu Pantai Taman Pacitan, pengunjung bisa mencoba permainan flying fox. Uniknya, arena fying fox akan membentang di atas Pantai Taman. So pasti, menawarkan pemandangan lautan yang luas terhampar. Adrenalin akan dipacu saat pengunjung digantung pada seutas tali sepanjang 400 meter. Kemudian meluncur dengan kecepatan hingga 20 km per jam. Dijamin lutut terasa lemas, tapi bakal ketagihan!

2. Bandung Treetop, Bandung

ytimg.com

Tak mau kalah di Bandung juga tersedia wahana flying fox yang kekinian. Namanya, Bandung Treetop yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda kota kembang. Asyiknya lagi, wahana flying fox yang disediakan memiliki beberapa pilihan ketinggian dan panjang lintasan. Bagi yang merasa memiliki keberanian dan ingin tantangan yang lebih menggetarkan adrenalin dapat memilih lintasan sepanjang 500 meter di atas ketinggian 20 meter. Wah, bayangkan Anda akan terbang di atas ketinggian setara dengan berada di puncak gedung 20 lantai.

3. Pantai Balekambang, Malang

juragancipir.com

Sejak lama wisata Pantai Balekambang sudah terkenal di kalangan wisatawan yang berada di kota apel, Malang. Agaknya, pengelola pantai Balekambang ingin terus meningkatkan fasilitas dan sejumlah wahana bermain agar pelancong yang datang tidak bosan. Sekaligus bisa menambah pundi – pundi penghasilan bagi kawasan wisata. Itulah sebabnya, kemudian disediakan sebuah wahana yang cukup seru. Yaitu flying fox. Pengunjung Pantai Balekambang yang ingin mencoba tantangan flying fox akan digantung pada tali sepanjang 75 meter menyebrangi lautan berombak. Dijamin bakal teriak – teriak histeris dan menjadi pengalaman yang sensasional. Hanya saja, saat liburan akhir pekan, wahana ini cukup panjang antriannya. Jadi, pilih hari biasa yang relatif masih sepi pengunjung.

4. Pantai Bloo Lagoon, Bali

limakaki.com

Bicara tentang wahana flying fox, Pantai Bloo Lagoon di pulau Dewata tentu tak boleh dikesampingkan. Permainan ini bahkan menantang pengunjung untuk melintasi arena flying fox yang berada di tepi jurang. Bagi yang memiliki riwayat penyakit jantung, atau fobia ketinggian tentu akan menjadi sebuah tantangan yang ekstrim. Berada di ketinggian 50 meter, flying fox ini akan mengantarkan pengunjung dari sisi jurang ke sisi yang lain dengan standar keamanan internasional. Keren banget!

Baca juga:

Ambil Cuti Panjang! Ini 9 Spot Wisata di Maluku Untuk Liburan Terhemat

 

5. Umbul Sidomukti, Semarang

idntimes.com

Nah, kalau lokasi flying fox yang ada di Semarang ini merupakan tempat langganan untuk melakukan outbond bagi perusahaan atau instansi yang sedang melakukan motivation training. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi para pengunjung dari kalangan umum yang ingin mencoba. Primadona di Umbul Sidomukti Semarang ada pada lintasan sepanjang 110 meter dengan ketinggian sekitar 70 meter yang melintasi sebuah jurang yang dalam. Selain flying fox, ada juga wahana paralayang, kolam pemandian dan tempat permainan outbond lainnya.

6. Puncak, Bogor

cdn.brilio.net

Flying fox di Puncak Bogor? Bisa banget! Cobalah mengunjungi Citra Alam Riverside. Nyali yang besar akan dipertaruhkan untuk menghadapi wahana flying fox yang berkecepatan hingga 80 km per jam.  Di samping itu, ketinggiannya mencapai 15 meter. Bila kepala terasa pusing atau berkunang – kunang lebih baik urungkan niat untuk meluncur karena wahana flying fox ini diperuntukkan hanya bagi yang tidak fobia ketinggian.

***

Masih berani mau coba wahana flying fox? Harus dong! Pastikan untuk mengunjungi arena flying fox yang seru dan menantang adrenalin di tempat destinasi wisata favorit yang ada di kota Anda. Terakhir, agen travel wisata, Jari Adventure mengucapkan selamat menguji keberanian Anda di lintasan flying fox. Good luck..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.