Liburan Bareng Keluarga Paling Seru Sepanjang Sejarah, Walt Disney World Resort, USA (Amerika Serikat)

Terletak di Orlado, Florida, Amerika Serikat, tempat bermain yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan terutama untuk mereka para pecinta tokoh kartun Disney. Berawal dari kesuksesannya membangun Disneyland pertama, Walt Disney Productions pun akhirnya merencanakan pembangunan Disneyland yang kedua. Resor yang kedua rupanya tak kalah sukses pula, pertahun terdapat kurang lebih 16,2 juta orang yang mengunjungi Disneyland.

Masalah cuaca juga harus anda pertimbangkan, cuaca di Florida cukup hangat sehingga jangan lupa untuk membawa sunblock atau tabir surya untuk melindungi kulit anda agar tetap lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Jaga – jaga pula untuk membawa topi atau payung yang bisa anda gunakan ketika sedang mengantre agar tidak kepanasan.

Untuk tiket masuk anda harus merogoh kocek sedikit dalam yakni sekitar Rp 1,3 juta. Sebenarnya harga ini sebanding dengan wahana Disneyland yang memang berbeda dengan tempat bermain keluarga lainnya. Meski tergolong tiket terusan, namun ada beberapa wahana lainnya yang harus anda bayar lagi sebesar Rp 490.000 ketika anda menaikinya.

Beragam wahana bisa anda coba disini, salah satu contohnya adalah

The Haunted Mansion

The Haunted Mansion adalah wahana rumah hantu yang ada di Walt Disney World, USA. Meski hanyalah sebuah wahana, konon katanya tempat ini memang berhantu. Menurut kisah yang beredar, banyak pekerja yang meninggal ketika proses pembangunan wahana “The Pirated Of The Caribbean”. Suasana horror akan terasa saat anda masuk wahana, siap – siap mereka yang tak terlihat akan mengikuti sepanjang perjalanan.

Yang unik dari Walt Disney World yang terletak di USA ini adalah terdapat berbagai area yang memiliki tema masing – masing. Apa saja sih area tersebut, yuk kita simak di bawah ini!

Mickey’s Toowtown Fair Area

Area yang pertama adalah area favorit bagi pengunjung anak – anak karena disini anda akan melihat banyak bangunan warna – warni yang bertema dunia Mickey dan Minnie Mouse. Karakter kartun tersebut memang menjadi idola hampir seluruh kalangan, terbukti tak hanya anak – anak, para orang dewasa pun merasa nyaman berada di area ini. Mungkin sembari bernostalgia ya.

Tomorrowland

Tomorrowland berarti dunia pada masa depan, di area ini pengunjung akan benar – benar serasa di bawa menuju masa depan. Ada beberapa wahana yang patut dicoba, seperti Studio 4D, menaiki kapal selam, balap mobil atau masuk ke dalam wahana berbentuk seperti roket. Jadi, tertarik mencoba yang mana?

Frontierland

Area yang satu ini mengusung konsep koboi pada jaman suku Indian. Beberapa karyawan yang menggunakan kostum koboi justru jauh dari kesan menyeramkan, bahkan terlihat lucu dan menggemaskan. Wahana yang bisa anda coba disini adalah rumah hantu atau bajak laut. Tak hanya beragam wahana menyenangkan yang bisa anda coba, di Frontierland juga terdapat restoran dan toko souvenir. Wah, tandanya anda harus menyiapkan budget untuk berburu buah tangan yang pastinya akan membuat anda lapar mata.   

Baca juga:

Fantasyland

Area ini juga tak kalah menggemaskan dari area yang lain lho, dari namanya saja sudah bisa dibayangkan. Fantasyland memiliki Istana Cinderella, rumah Pinokio, rumah Snow White dan rumah Winnie The Pooh yang dibuat mirip seperti aslinya. Tak sekedar replika, di dalamnya terdapat reka adegan dalam dongeng yang digambarkan berupa patung.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *