Liburan Anti- Mainstream, Menikmati Tour Stadion di Spanyol

Jangan ngaku sebagai fans sepakbola bila tidak mengerti seluk beluk negara Spanyol. Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki Kasta tinggi dalam Sepakbola. Di kancah internasional, Tim-tim bola dari negara Spanyol kerap memenangi laga antar benua. Eropa memang surga bagi para penikmat sepakbola, tapi Spanyol adalah negara tempat tim unggulan berada.

Stadion hinggap di setiap kota, tak jarang satu kota memiliki lebih dari satu stadion. Memiliki ukuran yang tidak bisa dikatakan kecil, fasilitas yang memadai, teknologi yang canggih, kebersihan yang tak usah di ragukan, memenuhi standar internasional, apa yang tidak dimiliki oleh stadion di Spanyol.

Menonton sepakbola di akhir pekan merupakan hal yang ditunggu-tunggu sebagian orang, terutama para laki-laki. Ajang menonton sepakbola adalah ajang bergengsi untuk membela tim kesayangan. Waktu dinihari pun tidak masalah. Ada yang rela menenggak kopi agar tidak melewatkan pertandingan di layar kaca. Ada yang rela pergi ke kafe atau warung kopi hanya untuk sekedar menonton pertandingan bersama-sama. Menonton di layar kaca saja sudah membuat kamu senang, bagaimana bila kamu menonton pertandingannya secara langsung?

Bila pergi ke Spanyol,jangan lewatkan untuk tur stadion berikut ini :

  1. Camp nou, Barcelona, Spanyol

Fc Barcelona, klub raksasa spanyol yang sudah memenangkan ratusan trophy selama klub berdiri. Camp nou merupakan markas mereka. Mulai dibuka sejak tahun 1957, stadion ini dapat menampung lebih dari 98.772 orang. Tinggi maksimum stadion adalah 48 meter, dan meliputi area permukaan 55.000 meter persegi. Ukuran yang cukup besar bukan?

Harga tiket untuk tour stadium adalah 23euro per orang. Bisa kamu pesan secara online maupun secara langsung saat disana. Bila ingin melakukan stadion tur, jangan datang saat ada jadwal pertandingan, karena banyak titik yang ditutup sehingga akses tur tidak maksimal.  Stadion buka dari jam 09.45 hingga 06.00 sore waktu spanyol.

Kamu bisa menemukan toko merchandise,FcBotiga saat akan memasuki pintu masuk tur stadion. Saat memasuki pintu masuk, museum siap menyambut kamu. Suguhan piala maupun sejarah tim dapat kamu lihat disini. Bagian kedua, kunjungan dilanjutkan ke lapangan. Kamu bebas menikmati tribun penonton, tribun pelatih,hingga tribun pemain. Setelah itu, saatnya kamu mengunjugi ruang konferensi pers dan mixed zone. Tur berakhir dengan kunjungan ke toko sovenir lagi.

  1. Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol

Setelah berkunjung ke stadion Camp nou,saatnya berkunjung ke stadion musuh bebuyutan yaitu Santiago Bernabeu, markas besar Real Madrid. Letaknya di Paseo de la Castellana di kawasan Salamanca, Madrid. Stadion ini pertama dibuka pada tahun 1947. Santiago benabeu merupakan stadion terbesar kedua di Spanyol setelah Camp nou. Daya tampung nya mencapai 81.044 penonton. Dengan merogoh kocek sebesar 19 euro, kamu bisa melakukan tur stadion.

Kamu bisa melihat lapangan, Press room, presidential box, dan museum tempat dipamerkannya piala maupun sejarah berdirinya klub. Ruang loker dan ruang ganti baju pemain juga dapat kamu kunjungi. Ada 4 restoran mewah yang tersebar di setiap sudut Stadion, tidak tanggung-tanggung, restoran ini menawarkan pemandangan ke arah lapangan. Menonton pertandingan dari sini rasanya tak kalah menggairahkan ya. Di sini juga terdapat toko sovenir yang bisa kamu kunjungi untuk membeli oleh-oleh khusus dari real madrid.

Baca juga:

4 Alasan Kuat Kenapa Thailand Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru

 

  1. Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol

Sama-sama terletak di Kota Madrid, tak ada salahnya berkunjung ke stadion ini. Wanda Metropolitano merupakan markas besar Atletico Madrid. Pesaing sekota Real Madrid. Stadion ini merupakan stadion baru milik Atletico. Dahulu, mereka bermarkas di Vicente Calderon. Berkapasitas 68.000 penonton, stadion ini jelas lebih besar dari pendahulunya. Menawarkan fasilitas yang modern, Wanda Metropolitano layak untuk disandingkan dengan Camp Nou maupun Santiago Bernabeu.

Kesan pertama saat sampai di stadion adalah Mewah. Desain Stadion jauh dari kata kuno. Keunggulan desain stadion ini terletak pada tangga penghubung dari pintu keluar stasiun metro yang menuju stadion.

Rasakan Atmosfer yang benar-benar berbeda dengan mengunjungi markas besar klub raksasa Spanyol tersebut. Kagum, Takjub, Impian kamu untuk mengunjungi Stadion tim kesayangan menjadi nyata.

Tertarik Mengunjunginya? Pesan tempat untuk kamu di JariAdventure. Jari Adventure adalah agen travel berpengalaman yang siap menjadi partner wisata kamu. Tak perlu ragu atau takut tertipu, Jari Adventure merupakan Agen Travel yang sudah melayani ribuan klien dengan Destinasi domestik maupun Mancanegara. Percayakan liburan anda di Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.