Liburan Anti-mainstream, 6 Destinasi Gurun Terindah di Bumi yang Bikin Takjub

Liburan bosan ke pantai atau gunung? Jangan khawatir, masih ada liburan anti – mainstream satu ini yang wajib dicoba. Ya, liburan ke gurun alias padang pasir. Di sini Anda bisa menjumpai berbagai fenomena alam yang unik. Mulai dari lautan pasir tak bertepi dan tandus seolah – olah Anda sedang sejenak tersesat di negeri antah – berantah. Meski terasa panas dan gerah, tetapi ternyata ada atraksi wisata yang bisa dijajal selama berwisata ke gurun padang pasir. Inilah panorama padang pasir terpopuler yang paling indah di bumi dan wajib masuk daftar kunjungan liburan selanjutnya:

1. Sahara, Afrika Utara

Semua orang pasti sudah pernah mendengar tentang gurun sahara. Lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia dengan segala keelokannya. Terbentang lebih dari 3,5 mil dan dinobatkan sebagai gurun pasir terbesar di muka bumi. Sahara merupakan destinasi anti- mainstream dengan wisata naik unta dan resort – resort di tengah gurun pasir yang mewah. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati petualangan naik mobil off-road 4×4 yang menantang adrenalin.

2. The Wave, Arizona, Amerika Serikat

Panorama spektakuler bak di negeri dongeng seketika menyambut para pengunjung begitu datang ke kawasan gurun padang pasir di Arizona yang tandus ini. Kebanyakan merupakan wisatawan keluarga yang ingin beraktivitas outdoor penuh tantangan. Seperti hiking, trekking, camping atau bersepeda. Umumnya, pengunjung senang berfoto di sekitar tebing – tebing yang dindingnya dipahat secara alami oleh gelombang air dan angin seperti pahatan tambang dari alat konstruksi modern. Hanya saja untuk memasuki kawasan konservasi yang dilindungi ini tidak lah mudah. Pengunjung harus diundi demi menjaga kelestarian lingkungannya.

3. White Sands National Monument, New Mexico

Gurun pasir atau padang pasir yang berwarna kecoklatan tentu sudah biasa, tapi tunggu sampai Anda masuk di kawasan taman nasional di New Mexico ini. Pasirnya berwarna putih seperti gula bubuk. Lautan pasir ini tercipta dari mineral berupa gipsum yang sehalus susu bubuk membentang sejauh 275 mil persegi. Dahulunya, kawasan ini dipercaya merupakan lautan yang airnya telah kering atau menyusut sejak jutaan tahun lampau.

4. Namib, Namibia, Afrika Selatan

Padang pasir di kawasan Afrika Utara ini bernama Namib. Keunikannya terlihat jelas dari warnanya yang jingga tak seperti pasir pada umumnya. Konon, gurun pasir Namib merupakan gurun pasir tertua di bumi yang bentangannya seluas 1.200 mil.

5. The White Desert, Mesir

Datanglah ke Mesir untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri fenomena alam berupa padang pasir putih yang sangat indah. Di beberapa titik, terdapat bentuk – bentuk bebatuan yang aneh seolah – olah Anda sedang berada di planet lain. Misalnya, batu berbentuk jamur, pohon, hingga bebatuan raksasa sebesar rumah. Pengunjung akan makin terpesona dengan White Dessert saat matahari terbenam selepas senja karena cahaya keemasan sang surya terbenam yang memantul dari permukaan pasir.

Baca juga:

9 Kota Tua Tercantik di Eropa Untuk Liburan Pecinta Sejarah

 

6. Valley of The Moon, Argentina

Seperti tersesat di planet Mars atau berkunjung ke bulan. Itulah gambaran awal ketika menapakkan kaki di lembah bulan atau “Valley of The Moon” yang berada di Argentina.

Kawasan ini memang berpenampakan tandus, gersang dan berbatu mirip seperti bulan. Selain itu, keistimewaan Valley of The Moon adalah banyak menyimpan fosil – fosil hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu. Misalnya saja seperti dinosaurus tertua, fosil ikan, amfibi, reptil dan ada tak kurang dari 100 spesies tanaman langka.

***

Di berbagai belahan bumi ini masih banyak destinasi unik dan anti- mainstream yang wajib Anda kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Oleh karena itu, persiapkan segala kebutuhan perjalanan wisata Anda sedari awal agar tak hanya sebatas wacana.

Percayakan kebutuhan wisata Anda pada agen travel wisata profesional, Jari Adventure yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menyelenggarakan berbagai event wisata. Seperti outbond, gathering, exhibition, study tour dan tour wisata lainnya ke berbagai destinasi di seluruh Indonesia.

Nikmati liburan yang penuh kesan dan kenyamanan prima bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *