Liburan Akhir Tahun Impian! 5 Tempat Wisata di Jepang Terbaik Saat Musim Dingin

Jepang merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan dari penjuru dunia. Negara ini tidak hanya indah pada musim semi ketika bunga sakura bermekaran, Jepang memiliki pemandangan alam yang indah setiap musimnya. Musim dingin juga memberikan pemandangan indah dan nuansa yang sejuk di Jepang.

 

Jepang bisa menjadi pilihan lokasi liburan akhir tahun yang menyenangkan. Berikut beberapa tempat wisata di Jepang terbaik saat musim dingin yang bisa anda kunjungi.

 

1. Festival Sapporo di Hokkaido

 

Tak semua lokasi di Jepang memiliki salju pada musim dingin. Jika anda ingin menikmati dingin dan pemandangan salju alami yang indah, anda bisa berkunjung ke Hokkaido. Salah satu acara musim dingin yang patut anda kunjungi adalah Festival Sapporo. Sapporo merupakan sebuah kota kecil yang berada di wilayah Hokkaido.

 

Festival Sapporo menghadirkan seni patung yang terbuat dari salju. Ada berbagai bentuk patung yang bisa anda lihat dengan bentuk yang artistik dan dihiasi lampu warna-warni. Di sekitar area festival, anda juga bisa mencicipi berbagai jajan festival khas Jepang yang lezat.

 

Festival Sapporo berlangsung selama 7 minggu, biasanya diadakan pada minggu pertama pada bulan Februari.

 

2. Gala Yuzawa

 

Jika anda ingin mengunjungi lokasi bersalju yang tidak terlalu jauh dari Tokyo, anda bisa mengunjungi Gala Yuzawa Snow Resort yang berlokasi di Echigo Yuzawa, Niigata, tepatnya di sebelah utara Tokyo.

 

Resort satu ini bisa menjadi tempat liburan all in one dengan berbagai fasilitas menarik di musim dingin. Salah satu kegiatan populer yang dilakukan oleh pengunjung Gala Yuzawa Snow Resort adalah bermain ski. Anda juga bisa mencoba snowboarding yang seru. Telah tersedia pula baju dan peralatan ski yang bisa anda sewa.

 

Anda juga mendaki gunung bersalju dengan guide yang mampu berbahasa Inggris. Setelah terpapar udara dingin seharian, anda bisa menikmati fasilitas onsen (pemandian air panas) dari Gala Yuzawa yang menyegarkan sekaligus menghangatkan tubuh.

 

3. Desa Shirakawago

 

Untuk menikmati pemandangan desa bersalju ala Eropa, anda bisa mengunjungi Desa Shirakawago. Desa ini merupakan salah satu wilayah di Jepang yang memiliki curah hujan salju tertinggi. Desa Shirakawago juga masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Pada musim dingin, anda bisa melihat sebagian besar bagian dari desa ini diselimuti oleh salju yang tebal. Mulai dari atap rumah hingga taman-taman yang tertimbun oleh salju. Setiap rumah di desa ini akan dihiasi oleh lampu dan menciptakan suasana yang hangat.

 

Ada berbagai rumah tradisional yang menjadi penginapan dan toko souvenir di Desa Shirakawago.

 

4. Takaragawa Onsen Osenkaku

 

Jika anda ingin menginap di tempat yang lebih tenang dan santai, anda bisa memesan kamar di Takaragawa Onsen Osenkaku, Minakami.

 

Penginapan satu ini memiliki desain interior dan eksterior bernuansa Jepang kuno yang menyatu dengan alam. Salah satu fasilitas unggulan dari penginapan ini adalah onsen outdoor dengan pemandangan alam Takaragawa yang indah. Saat musim dingin, anda bisa melihat pemandangan yang ranting pohon dan bebatuan yang tertutup oleh salju.

 

Tak perlu khawatir, tersedia pemandian terpisah maupun campuran yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Kolam air panas di Takaragawa Onsen terbentuk dari batuan dan sumber mata air panas dari alam. Airnya jernih dan pastinya menyegarkan dan relaksasi otot anda.

 

Anda bisa menikmati suasana rumah Jepang tradisional pada interior kamar dan restoran yang juga menyediakan berbagai hidangan khas Jepang yang lezat.

baca juga:

Damainya Pesisir Teluk Gurita, 5 Destinasi Wisata Hits di Atambua yang Harus Dijelajahi

 

5. Tokyo Disneyland

 

Berkunjung ke Tokyo Disneyland pada musim dingin bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Disneyland akan memiliki dekorasi dan parade bertema Natal pada bulan Desember. Lokasi liburan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur di Jepang bersama anak anda.

 

Tokyo Disneyland yang berlokasi di Chiba ini juga memiliki resort yaitu Tokyo Disney Resort. Anda bisa menginap di hotel dengan tema Disney yang ceria dan memiliki akses ke Disneyland. Tempat ini bisa menjadi lokasi liburan all in one menyenangkan untuk anak anda di akhir tahun.

 

Itu tadi beberapa tempat wisata di Jepang terbaik pada musim dingin. Tersedia berbagai pilihan yang bisa anda kunjungi sesuai dengan selera gaya liburan anda. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.