Liburan Akhir Tahun Keluarga Kemana? Jawa Timur Park II, Malang, Ideal Untuk Wisata Edukasi & Rekreasi

Jawa Timur Park – Mungkin anda sudah tahu tempat wisata populer Jawa Timur Park, namun ada yang tak kalah populer lho yakni Jawa Timur Park II. Sama – sama menjadi jujukan tempat rekreasi keluarga, bedanya terletak pada konsep yang diusung.

Jika Jawa Timur Park menyuguhkan banyak wahana yang menantang adrenalin, berbeda dengan Jawa Timur Park II yang justru memiliki konsep wisata edukasi untuk si buah hati.

Layaknya kebun binatang modern, beraneka satwa yang hidup dalam kandang, terbagi beberapa area sehingga pengunjung tidak akan bosan. Disini terdapat dua pilihan destinasi yang bisa anda kunjungi, yakni ada Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Di setiap lokasi tersedia berbagai macam fasilitas yang melengkapi. Seperti adanya toilet dan kamar mandi untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Rute dan jalur yang diberi papan petunjuk dan naungan agar lebih praktis jika ada pengunjung yang tersesat ataupun cuaca sedang hujan.

Tak hanya itu, jika membawa anak – anak atau mungkin orang yang sudah lanjut, tersedia fasilitas kursi otomatis yang bisa dijalankan seperti mini golf car berkapasitas 1 orang. Diharapkan dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, para pengunjung yang mengajak serta seluruh anggota keluarga besar akan menjadi lebih nyaman dan betah menghabiskan waktu untuk berlibur.

Lokasi dan Rute Jatim Park II

Jawa Timur Park II berlokasi di Jl. Oro – Oro Ombo No 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur dan kurang lebih berjarak 750 meter dari Jawa Timur Park I. Rute untuk menuju kesini cukup mudah, jika menggunakan transportasi umum Kota Batu berupa angkutan umum, anda harus memilih yang berkode BL (Batu – Junrejo – Landungsari). Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka lebih mudah, karena dari Alun – Alun Kota Batu akan tertera banyak petunjuk arah menuju Jawa Timur Park II.

baca juga:

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Jam buka Jawa Timur Park II adalah pukul 10.00 hingga 18.00 dan untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp 75.000 ketika hari biasa (untuk 2 tempat wisata sekaligus; Museum Satwa dan Batu Secret Zoo) dan Rp 105.000 saat akhir pekan (2 tempat wisata sekaligus;

Museum Satwa dan Batu Secret Zoo). Kalau anda tak puas hanya mengunjungi 2 objek wisata saja, anda dan keluarga juga bisa berkunjung ke Eco Green Park hanya dengan membayar Rp 95.000 (hari biasa) untuk tiket terusan Museum Satwa, Batu Secret Zoo sekaligus Eco Green Park dan Rp 125.000 weekend.

Tapi untuk catatan, Eco Green Park hanya buka sampai pukul 16.00, sehingga untuk anda yang berminat mengunjungi 3 tempat wisata keluarga ini sekaligus, lebih baik datang ke Eco Green Park terlebih dahulu agar tidak terburu – buru.

Apa Saja Yang Ditawarkan Jawa Timur Park II?

Batu Secret Zoo

Disini pengunjung bisa melihat beraneka jenis satwa yang dikelola dengan baik. Mulai dari satwa lokal hingga yang berasal dari luar negeri pun tersedia, ada yang dari Australia sampai Madagaskar.

Aneka satwa tersebut dibagi ke dalam beberapa area. Selain itu terdapat pula macam – macam wahana lainnya. Seperti pertunjukkan singa laut, Animal Show, Rodeo, Animal Coaster, dan Animal Bumper Car. Tak hanya itu, ada pula Fun House, Horror House, Safari Car, Jelajah 5 Benua, Tsunami dan masih banyak wahana lain. Pastinya patut dicoba ketika berkunjung kesini.

Museum Satwa

Berbeda dengan Batu Secret Zoo, Museum Satwa menyajikan aneka satwa yang telah diawetkan. Saat awal Museum, anda akan melihat sebuah sangkar burung raksasa. Yang menarik adalah sebuah sebuah fosil dinosaurus dalam ukuran sebenarnya, tentunya bisa menjadi spot foto yang unik ya. Di Museum Satwa, pengunjung bisa beragam satwa di 3 area yang berbeda. Yakni ruang Insectarium, ruang Aquarium dan ruang Khazanah Pengetahuan Satwa.

Di spot khusus, pengunjung juga bisa berfoto langsung dengan bayi satwa yang lucu dan menggemaskan. Tentunya, agar lebih aman, satwa selalu didampingi dengan pawang dan pemandu yang ramah dan sigap.

Yuk, tunggu apalagi, segera ajak keluarga dan buah hati untuk berwisata sambil belajar ke Jawa Timur Park II!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *