Lepaskan Penat di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten Pandeglang, Banten

Pantai Carita Pandeglang Wisata BantenMerasa diri sudah penat dengan berbagai rutinitas yang sama setiap minggu? Itu merupakan sinyal butuh liburan secepatnya lho! Buat yang berdomisili di Jakarta, ada banyak pilihan wisata di luar kota yang bisa dijajaki. Salah satunya adalah kawasan wisata di bagian barat Banten, yang tidak terlalu jauh dan mudah diakses. Selain Pantai Tanjung Lesung dan Anyer yang kini banyak dikunjungi, Anda tidak boleh melupakan pesona yang dimiliki Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten Pandeglang Wisata Banten.

Lokasi Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten

Terletak di lokasi strategis, tepatnya di Jalan Raya Pandeglang – Labuan, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai ini banyak dipilih para wisatawan dari ibukota, khususnya pada akhir pekan. Sesampainya di sini, Anda akan disambut hamparan pasir yang agak putih kecoklatan, air laut berombak kecil, dan semilir angin khas pantai. Dari kejauhan, tampak Anak Gunung Krakatau yang sering mengeluarkan kepulan asap, menambah cantik pemandangan alam di sini.

Aktivitas wisata

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Karena didominasi pantai berpasir ketimbang karang, Anda dapat puas bermain air dan pasir. Ombaknya yang tidak terlalu besar, ditambah selalu siaganya para penjaga pantai membuat pantai ini lebih nyaman, terutama untuk anggota keluarga yang berusia lebih muda.

Sarana rekreasi

Aneka sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan bahari tersedia lengkap di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Sebut saja banana boat bertarif mulai dua puluh lima ribu rupiah, atau jetski yang bisa disewa dengan biaya mulai tujuh puluh lima ribu rupiah. Ada juga penyewaan ban pelampung dengan biaya sepuluh ribu rupiah dan penyewaan perlengkapan snorkeling atau diving.

Puas bermain-main di pantai dan menikmati sejuknya ombak yang mengenai tubuh, kini waktu yang tepat untuk mengisi perut. Anda bisa membawa alas tikar dan menikmati perbekalan di bawah pepohonan rindang. Bisa juga mengunjungi rumah makan yang banyak tersedia di pantai, yang mayoritas menyajikan hidangan laut. Namun tanyakan terlebih dahulu harga menu, karena kebanyakan tempat makan tidak mencantumkan daftar harga.

Selain tempat makan, fasilitas lain seperti MCK, mini market, maupun warung juga tersedia di sini, sehingga tidak perlu repot membawa terlalu banyak barang. Sebelum pulang, jangan lupa untuk mampir ke kios-kios yang menjual aneka oleh-oleh khas. Mulai dari baju hingga hiasan yang terbuat dari kulit kerang, dengan harga yang bervariasi.

Akomodasi di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten

Buat yang ingin menghabiskan waktu lebih lama berada di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten, ada berbagai pilihan penginapan yang bisa dimanfaatkan. Cara ini memberikan kesempatan lebih bagi Anda yang ingin menikmati momen sunset atau sunrise di area pantai ini. Cocok bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan. Ingin melihat pemandangan yang lebih eksotik? Datanglah saat bulan purnama dan nikmati keindahan alam yang mempesona di area pantai ini.

Baca juga: Pulau Sangiang, Surga Tersembunyi di Banten

Jika Anda datang dengan rombongan, baik keluarga besar atau teman-teman, tidak perlu mengalami stres saat mengatur jadwal, karena ada beberapa penginapan yang menawarkan paket liburan. Tidak hanya memudahkan mengorganisir rencana liburan, tapi juga dirasa lebih hemat. Jadi makin seru deh liburan kali ini!

Rute transportasi

Untuk mencapai Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten dari Jakarta atau Tangerang, ada beberapa rute yang bisa dipilih. Jika menggunakan kendaraan pribadi, arahkan mobil melalui jalan tol Jakarta – Merak dan keluar gerbang tol Cilegon. Selanjutnya cukup mengikuti petunjuk arah untuk menuju Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Bila Anda memutuskan menggunakan sepeda motor, ikuti Jalan Raya Jakarta – Serang dan ambil rute menuju Cilegon. Sesampainya di Cilegon, cukup ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Apabila perjalanan cukup lancar, Anda akan sampai di tempat tujuan dalam waktu kurang lebih tiga jam.

Karena sering dijadikan tujuan wisata, terutama saat akhir pekan, liburan sekolah, atau hari raya keagamaan, tidak jarang terjadi kepadatan jalur menuju Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten. Apabila hal ini menimpa Anda, cobalah jalur alternatif menuju Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten melalui Serang, Palima, Ciomas, Padarincang, Cinangka. Namun ada baiknya menghindari waktu-waktu puncak liburan, agar dapat menikmati liburan di Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten ini.

Di mana lagi bisa mendapatkan tempat wisata yang indah, terawat, memiliki kelengkapan fasilitas, namun tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta? Yuk jadikan Pantai Carita Pandeglang Wisata Banten sebagai tujuan liburan selanjutnya.(jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *