Lampung Krakatau Festival, Ajak Anak Mengenal Permainan Tradisional

 

Siapa sih yang tidak tahu Lampung? Lampung adalah salah satu kota di Sumatra yang namanya tidak hanya tersohor di warga Indonesia namun juga wisatawan mancanegara. Pariwisata kota Lampung pun mengalami peningkatan selama beberapa tahun terakhir karena banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Lampung juga merupakan salah satu kota yang akan budaya. Kita bisa melihat kekayaan budaya Kota Lampung dari berbagai festivalnya, salah satunya ada Lampung Krakatau Festival. Apakah sudah ada yang pernah mendengar tentang festival ini? Apa yang membuat Lampung Krakatau Festival istimewa? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa fakta menarik tentang Lampung Krakatau Festival yang satu ini!

Diselenggarakan tiap tahun

Bagi kita yang sama sekali belum pernah berkunjung ke Lampung Krakatau Festival, perlu diketahui jika festival ini adalah festival tahunan. Tentunya ini merupakan kabar baik untuk kita karena bisa tetap mengikuti keseruan Lampung Krakatau Festival tiap tahunnya. Perlu diketahui pula jika Lampung Krakatau Festival diselenggarakan dalam tanggal yang selalu berubah, misalnya saja festival ini tahun lalu berlangsung dari tanggal 21 Agustus sampai 25 Agustus 2019. Pantau terus informasinya supaya tidak ketinggalan Lampung Krakatau Festival tahun ini ya!

Memiiki 4 acara utama

Lalu apa saja yang bisa kita lihat selama Lampung Krakatau Festival berlangsung? Tentu saja banyak! Lampung Krakatau Festival sendiri memiliki 4 acara utama, yaitu Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai, Trip Krakatau, Karnaval Budaya dan Tapis Lampung, dan tak lupa ada Expo Krakatau Lampung. Terbayang kan betapa serunya Lampung Krakatau Festival dengan 4 acara yang disebutkan barusan?

Pembukaan Lampung Krakatau Festival yang meriah

Meskipun tanggal pelaksaaan Lampung Krakatau Festival selalu berubah, bisa dipastikan jika acara pembukaan festival ini selalu diadakan di tempat yang sama yaitu di Lapangan Saburai Bandar Lampung. Lampung Krakatau Festival sendiri dibuka dengan berbagai atraksi yang mencerminkan budaya Lampung, seperti tarian tradisional, berbagai kesenian tradisional serta penampilan musisi papan atas lho!

Banyak stand di Krakatau Expo

Belum lengkap rasanya kalau suatu festival tidak menghadirkan budayaa setempat. Melalui Krakatau Expo lah kita bisa melihat langsung berbagai stand yang menampilan UKM lokal, kuliner tradisional, kuliner kekinian, demo masa, lomba hias 1000 cupcakes, dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga 5,000 porsi gratis olahan Mie Seruit yang sayang untuk dilewatkan lho!

baca juga:

Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

Mengenal lebih jauh Krakatau melalui Trip Krakatau

 

Seperti nama festivalnya, tentu salah satu acara utama dari festival ini adalah untuk lebih mengenal tentang sejarah dari gunung yang fenomenal ini. Melalui Trip Krakatau lah kita bisa mengobservasi langsung kondisi Gunung Anak Krakatau setelah letusan dan tsunami yang terjadi pada beberapa puluh tahun lalu. Kapan lagi sih belajar tentang Indonesia ketika berkunjung ke festival yang serba seru ini?

Mengenang kembali masa kecil di Parade Permainan Anak Tradisional

Suka kangen dengan berbagai permainan anak yang sekarang sudah termasuk sulit untuk ditemui? Nah jangan khawatir, kita bisa kembali bernostalgia dengan berbagai permainan tradisional di Lampung Krakatau Festival! Dijamin memori masa kecil kita akan bangkit kembali karena bisa melihat lagi serunya Gobak Sodot, Patil lele, Upih Ngisut, dan tak lupa ada Kuda Buta.

Acara penutupan yang tidak kalah seru dengan Parade Budaya Lampung Culture and Tapis Carnival

Belum puas dengan tiga acara utama yang disebutkan barusan? Tenang saja, masih ada Parade Budaya Lampung Culture and Tapis Carnival yang akan menutup festival ini kok! Melalui acara inilah kita bisa melihat langsung parade busana khas Lampung yang diadakan di sekitar kota. Estmasi jarak untuk parade ini sekitar 3,06 kilometer dan dimulai dari Lapangan Saburai kemudian berkeliling kota dan akhirnya nanti kembali lagi ke Lapangan Saburai.

Cara pemerintah menyambut wisatawan mancanegara

Sebenarnya kenapa sih Lampung Krakatau Festival diadakan tiap tahun? Tepat sekali, Lampung Krakatau Festival adalah salah satu festival yang diadakan untuk menarik minat wisatawan untuk berlibur ke Lampung. Pada Lampung Krakatau Festival 2019 kemarin saja, festival ini sudah menarik perhatian 5,000 wisatawan mancanegara dan 20,000 wisatawan lokal. Jumlah yang luar biasa untuk sebuah festival bukan? Yakin mau melewatkan Lampung Krakatau Festival tahun ini begitu saja?

Nah bagaimana? Pastinya semakin tertarik untuk datang ke Lampung Krakatau Festival kan? Yuk segera rencanakan liburan ke Lampung dan saksikan langsung keseruan Lampung Krakatau Festival yang tidak akan ditemukan di festival lain!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.