Kursi Langit dan Jembatan Surga, 10 Spot Foto Terbaik di Pule Payung Jogja

Jogja tak habis-habisnya memberikan suasana baru kepada para travelers. Yang satu ini adalah wisata alam yang sedang hits di Jogja, yaitu Bukit Pule Payung yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta.

Kawasan ini memiliki banyak feedback positif dari para pengunjung. Mulai dari harga tiket masuknya yang murah, hingga spot berfoto yang sangat menarik.

Spot berfoto yang ada di Bukit Pule Payung sangat indah dan kekinian. Bayangkan saja, Anda bisa berfoto dengan latar alam yang luar biasa.

Ada juga beberapa wahana seperti sky bike, sky swing, hingga kursi langit. DIjamin, hasil foto yang Anda dapatkan sangat instagramable. Apa saja sih spot foto terbaik yang ada di Pule Payung? Mari kita simak berikut ini.

1.  Spot Angkasa

wisatakaka.com

Spot yang pertama dan paling menarik banyak perhatian adalah spot angkasa. Dengan luas 8 x 21 meter persegi, spot ini menjadi spot terluas di sini.

Bahkan bisa menampung 100 orang dalam sekali waktu, lho! Letaknya memang lumayan tinggi, jadi Anda bisa melihat pemandangan hingga pesisir selatan.

Ada beberapa property tambahan agar foto semakin epic seperti kursi dan meja. Anda bisa duduk santai sambil menikmati keindahan panorama Waduk Sermo, Perbukitan Menoreh, dan tak lupa juga langit biru yang sangat cantik.

2.  Spot Wolu

Travel Mates

Sekilas, spot yang satu ini mirip dengan Spot Bundar di wisata alam Kalibiru Kulon Progo. Bedanya, Spot Wolu memiliki pijakan yang persegi dan beraturan. Spot ini cukup tinggi beberapa meter dari pondasi bawah.

Di spot ini Anda bisa berfoto berlatarkan Perbukitan Menoreh serta Waduk Sermo. Karena tidak terlalu besar, cukup 7 orang dengan berat badan standar saja yang bisa berada di atas pijakannya. Berfoto di spot ini dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah saja per orangnya.

3.  Spot Lolipop

pesonapulepayung.com

Sesuai Namanya yang unik, spot ini berbentuk seperti permen lollipop yang berwarna. Tingginya sejajar dengan tanah, jadi anak-anak akan aman karena tak perlu menaiki tangga.

Namun, jangan salah. Di sini Anda bisa berfoto dengan latar yang sama indahnya dengan spot lainnya yaitu Waduk Sermo lengkap dengan pepohonan hijau yang memanjakan mata.

4.  Spot Jembatan Surga

tempatwisataterdekat.com

Spot jembatan surga memiliki daya tampung cukup banyak yaitu 50 orang. Sesuai Namanya, tempat ini memiliki pemandangan layaknya surga yang sangat indah. Panorama dari Perbukitan Menoreh hingga Waduk Serno bisa menjadi latar belakang dari foto Anda.

Tak hanya itu, spot ini dilengkapi dengan property sepeda motor DKW yang akan memperkeren foto Anda. Spot inilah yang membuat wisata Pule Payung semakin viral dan terkenal.

5.  Sky Bike

Lensanasrul.com

Siapa bilang Sky Bike hanya ada di Dago Dream Park atau The Lodge Maribaya? Di Bukit Pule Payung kini sudah ada sky bike yang memiliki latar tak kalah indahnya.

Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, Anda sudah bisa menaiki sepeda di atas ketinggian di sini. Jangan takut, spot ini sudah sangat aman lengkap dengan peralatan pengamannya yang terpercaya.

Dengan mencoba wahana ini, Anda akan mendapatkan foto yang menarik dan cantik dengan background Waduk Sermo yang indah.

6.  Flying Fox

arjunawisatajogja.com

Siapa sih yang tidak suka dengan wahana satu ini? Memang sudah taka sing lagi di telinga, namun wahana ini selalu menarik perhatian. Anda bisa meluncur dari ketinggian sejauh 100 meter dengan seutas tali yang telah terjamin keamanannya.

Meskipun memacu adrenalin, wahana ini wajib Anda coba karena Anda bisa menikmati keindahan dari Waduk Sermo dan Bukit Menoreh secara jelas. Pengalaman menyenangkan bisa Anda dapatkan di sini. Cukup murah, harga yang dibadrol untuk menaiki flying fox hanya 30 ribu rupiah per orangnya.

7.  Kursi Langit

Pamitran Rental Motor

Spot foto yang satu ini bisa Anda coba dengan duduk di kursi mirip ayunan yang digantung di tiang. Kursinya sudah cantik, ditambah dengan latar belakang yang sangat menawan akan mempercantik feeds Instagram Anda.

Anda dapat berfoto dengan latar bukit hijau, danau buatan, serta angkasa biru dan membuat Anda seakan-akan terbang di udara.

8.  Sky Wing

tripcanvas.co

Another “sky” spot, Sky wing adalah spot ayunan yang tidak terlalu tinggi, namun berada di titik yang cukup tinggi.

Meskipun ayunannya tidak tinggi, Anda tetap akan mendapatkan latar belakang Bukit Hijau Menoreh dan Waduk Sermo yang eksotis. Memang tak terlalu ekstrim, namun foto Anda tetap akan instagramable dan cantik dijadikan feeds.

baca juga:

Jangan Hanya Keliling Tokyo, Cek 7 Destinasi Terbaik Jepang untuk Pecinta Alam

 

9.  Tempat Bersantai

tripcanvas.co

Walau hanya tempat bersantai, lokasi ini juga cukup bagus untuk berfoto dengan daya tampung 2 orang saja. Bisa juga Anda jadikan spot berselfie Bersama orang kesayangan.

10. Gazebo

pesonapulepayung.com

Meskipun hanya sekedar gazebo untuk beristirahat, ternyata spot ini juga cukup bagus dijadikan spot berfoto. Gazebo ini terbuat dari kayu yang dicat warna cokelat, sehingga menampilannya sangat fotogenik. Setelah berfoto, bawalah keluarga Anda untuk beristirahat sejenak di sini.

Berwisata ke Pule Payung bisa menjadi solusi Anda ketika penat bekerja atau ingin merefresh pikiran sejenak. Lokasi ini juga sangat pas untuk menghindar sejenak dari hiruk pikuk kota Jogja. Dengan harga yang tak akan membuat kantong keriting, wisata alam ini patut Anda kunjungi.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.