Kuil Payudara Hingga Kejantanan, Temukan 9 Kuil Terunik di Jepang yang Bikin Tercengang

Semua orang pasti sudah mengenal keunikan dari negeri Matahari Terbit ini. Jepang menjadi pusat dari berbagai situs aneh, unik, namun indah.

Teknologinya juga sangat maju. Selain destinasi wisatanya yang mengagumkan, Jepang juga memiliki wisata sejarah berupa kuil, tempat ibadah, dan tempat pemujaan yang memukau.

Kuil-kuil di Jepang ternyata juga menyimpan keunikannya tersendiri. Ada berbagai keunikan yang bisa Anda jumpai bahkan tidak akan terpikilkan oleh akal. Apa saja? Ini dia beberapa kuil terunik yang wajib Anda ketahui di Jepang.

1.  Udo

miyazaki.com

 

Kuil pertama berada di kawasan tersembunyi, tepatnya di sepanjang garis pantai Nichinan. Kuil ini khusus didedikasikan kepada Kaisar Jimmu, Kaisar pertama yang ada pada Mitos Jepang. Uniknya, Kuil Udo dipercaya dapat membantu kehamilan seseorang.

Itulah sebabnya kuil ini menjadi populer di kalangan masyarakat yang akan memulai keluarga. Ada sebuah legenda Jepang yang mengatakan bahwa jika seorang istri minum air tetesan batu-batu sekitar Kuil Udo, maka itu bisa membantu mereka untuk hamil.

2.  Kuginuki Jizo

Japan Hoppers

Kuil yang satu ini kerap kali disebut dengan Kuil Mencabut Kuku. Ada legenda yang menceritakan tentang seorang pedagang yang hidup di tahun 1500-an tinggal di dekat lokasi tersebut.

Ia memiliki penyakit mengerikan di tangannya. Akhirnya, dia berdoa kepada Dewa Boddhisattva Jizo dan mendapatkan fakta bahwa ia pernah menusuk patung seorang pria dengan kukunya.

Akhirnya, ia meninggalkan paku dan 2 tang di pekarangan kuil untuk menebus kesalahan. Bertahun tahun, sikap itu ditiru oleh banyak orang yang terkena penyakit. Kini, dinding bangunan Kuginuki Jizo ditutupi banyak persembahan dan menjadi dekorasi menarik.

3.  Gotokuji

coolphotojapan.com

Bagi pecinta kucing dan segala barang imut, maka Anda wajib berkunjung ke kuil Gotokuji. Kuil imut ini menjadi situs dari ribuan patung kucing. Seperti yang kita ketahui, kucing menjadi simbol keberuntungan dari masyarakat Jepang.

Dulu, sempat terjadi bencana badai dahsyat. Kucing dari sang pendeta Kuil Gotokuji memanggil bangsawan dengan melambaikan tangan. Inilah alasan semua patung kucing Jepang mengangkat sebelah tangannya.

4.  Chogosonshi-Ji

japan-experience.com

Beralih dari kuil kucing, kini Anda bisa mengunjungi kuil dengan patung harimau yang ada di kawasan pegunungan Nara.

Destinasi ini sangat populer terutama di kalangan anak kecil yang suka dengan patung harimau raksasa lucu di kuil ini.

5.  Mama Kannon

highlightstravel.com/

Kuil Mama Kannon akan sedikit aneh mengenai keunikan yang ia miliki. Kuil yang dibangun untuk dedikasi pada payudara wanita ini ternyata tetap memiliki sebuah legenda.

Awalnya, seorang wanita berkunjung ke kuil ini, ia tidak bisa menyusui. Wanita itu berdoa agar bisa menyusui lagi. Ketika berdoa, ada tetangga yang memperhatikan wanita yang ternyata kekurangan gizi.

talonjapan.com

Ia memberikan makanan pada wanita itu. Akhirnya, wanita itu bisa menyusui lagi. Jangan kaget jika Anda menemukan banyak payudara di sepanjang jalannya.

Baca juga:

Liburan Bareng Keluarga Paling Seru Sepanjang Sejarah, Walt Disney World Resort, USA (Amerika Serikat)

 

6.  Kanayama

trover.com

Kuil Kanayama juga disebut dengan Kuil Kejantanan. Ada sebuah legenda yang mengisahkan setan yang jatuh cinta pada wanita muda.

Setan itu tinggal dalam kelamin wanita itu. Saat sang wanita menikah, setan cemburu dan menggigit kelamin si pria.

Saat wanita ini meminta bantuan pada seorang pandai besi, orang ini pun membuat kelamin pria dari bahan besi agar gigi tajam setan terpatahkan.

Itulah mengapa kuil ini populer di kalangan pekerja seks komersial agar terhindar dari penyakit menular. Ada sebuah festival di bulan April yaitu Kanayama Matsuri. Festival genital pria ini memang sangat tak lazim di Jepang.

7.  Kappa-dera

aacdn.jp

 

Arti dari Kappa adalah mahkluk setengah manusia dan setengah katak. Kappa juga menjadi cerita rakyat populer di Jepang yang suka menculik manusia sendirian di jembatan, sungai, dan rawa.

japanesestation.com

 

Kuil Kappa-dera ini didedikasikan khusus untuk Kappa.

8.  Yanagimori

manga-audition.com

 

Yanagimori mudah untuk Anda kunjungi karena lokasinya brada di pusat Tokyo. Kuil ini adalah dedikasi untuk Tanuki, hewan mirip rakun yang dicintai masyarakat Jepang.

Hewan ini juga dilambangkan sebagai sosok keberuntungan. Ada banyak monument yang bisa Anda jumpai dalam kuil ini khusus untuk Tanuki.

9.  Zeniarai Benten

youinjapan.net

 

Kuil Zeniarai Benten bisa Anda singgahi di Kamakura. Kabarnya, kuil ini bisa menggandakan uang dengan cara mencuci uangnya pada musim semi.

Tradisi ini sudah dimulai sejak penguasa Kamakura datang ke sini untuk beribadah di tahun 1257.

Semua mitos dan kabar unik tersebut bisa Anda percaya atau tidak. Jikapun Anda tidak percaya, hormatilah warga Jepang yang mempercayainya. Datanglah ke kuil-kuil ini untuk berwisata dan bereksplorasi akan keunikannya yang khas.

***

Jari Adventure melayani beragam paket tour wisata, study tour, gathering, outbond, exhibition, event organizer dan lain – lain. Hubungi untuk pemesanan atau info selengkapnya.

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.