Selain Paris, Ada 9 Kota Terindah di Perancis yang Bisa Dijelajahi

Kalau berbicara Perancis, maka yang terpikirkan oleh kamu adalah Menara Eiffel, Notre Dame dan masih banyak lainnya.

Tapi keindahan Perancis bukan hanya Menara Eiffel dan Notre Dame saja. Memang Paris dikenal dengan kota paling romantis di Negara ini.

Namun masih banyak lagi kota-kota di Perancis yang tak kalah indah dan romantis selain Paris. Kota-kota ini memang tak sebesar Paris, tapi memiliki pemandangan yang indah.

Jadi kalau kamu berkunjung ke Perancis, pastikan kamu mampir ke kota ini ya.

 

Paris

toiimg

Kota terindah pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Paris. Perancis memiliki ibukota bernama Paris yang sekaligus kota terbesar disana.

Karena berada di tepi Sungai Seine, Paris dikenal dengan kota yang romantis dimana kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati gedung-gedung yang indah dengan landmark yang terkenal seperti Menara Eiffel dan Gereja Sacre-Coeur.

Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Museum Louvre yang telah menyimpan lukisan Monalisa hingga berkunjung ke Notre-Dame yang sudah berdiri sejak abad ke-12.

 

Nice

Uniglobe Carefree Travel

Kota yang berada di French Riviera ini dikenal karena selalu bermandikan sinar matahari dan menjadi spot favorit banyak wisatawan.

Kota terbesar kelima di Perancis menjadikan kota ini banyak peminatnya apalagi dekat dengan kawasan pelabuhan sehingga banyak area berpasir yang membuat tampak kontras dengan arsitektur di sekitarnya.

Gaya arsitektur yang berada di kota ini banyak dipengaruhi oleh Italia, ditambah lagi kamu bisa berkunjung ke Colline du Chateau dan melihat pemandangan kota serta laut mediterania yang indah dari ketinggian.

 

Lyon

kongres-magazine

Bukan hanya dikenal sebagai kota terbesar ketiga di Perancis tapi juga kota terindah karena berada di pertemuan antara Sungai Rhone dan Saone.

Apalagi lokasi ini cukup strategis yang menarik pedagang sejak awal didirikan sebelum masehi. Kota Lyon ini bergaya Renaissance dan lebih tertib dan teratur.

Lyon memiliki bangunan yang cukup ikonik dan menarik wisatawan karena memiliki Katedral Lyon yang berada di kawasan kota tua yang indah.

 

Strasbourg

stripes

Strasbourg ini tak kalah indah dengan kota lainnya dan menjadi salah satu kota terindah di Perancis. Kota ini banyak memiliki kemiripan dengan Jerman karena berada dekat dengan perbatasan timur Jerman.

Serta memiliki penduduk yang kebanyakan berbicara dalam Bahasa Alsatian yang merupakan salah satu akses Jerman.

Tak hanya itu saja, disini kamu akan banyak menemukan rambu jalanan yang ditulis dalam aksara Jerman klasik serta banyak kuliner lokal yang hampir mirip dengan kuliner khas Jerman.

Misalnya seperti Sauerkraut atau Asinan Kubis. Kalau kamu kesini pas akhir tahun, kamu wajib singgah di pasar natal strasbourg karena menjadi pasar natal tertua dan terbesar di Eropa.

 

baca juga:

Top 4 Kota Wisata Terindah Dunia, Kunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

 

Toulouse

vip-charter-service

Kota ini punya julukan sebagai La Villa Rose atau Kota Merah Muda.

Karena bangunannya terbuat dari batu bata berwarna terakota merah mudah yang terbuat dari lumpur Sungai Garonne yang berwarna kemerahan. Pernah menjadi kota terkaya di Perancis,

Namun ekonominya pernah jatuh lalu di abad ke-18 mulai melakukan modernisasi sehingga dijuluki sebagai ibukota Eropa dalam Industri Dirgantara.

Saat ini Toulouse menjadi markas bagi Aeronautika Airbus dengan beberapa perusahaan dirgantara besar.

 

Colmar

traveller

Sebuah kota kecil yang berada di wilayah Alsace dan memiliki pemandangan yang tak berbeda dengan Strasbourg yang menjadi favorit wisatawan.

Di kota ini kamu akan menemukan rumah kayu berwarna-warni yang berhias dengan bunga-bunga indah, kanal cantik dan jalan batu yang kecil.

Selain itu, kamu bisa menikmati meriahnya Pasar Natal yang cantik. Kota ini sering dibilang negeri dalam dongeng karena memiliki bangunan tua dengan seni yang tinggi.

Apalagi kota ini menjadi inspirasi dalam film anime Ghibli, Howl’s Moving Castle.

 

Kaysersberg

wayfaringwithwagner

Kota selanjutnya adalah Kaysersberg atau Pegunungan Raja yang menarik karena terdapat deretan penjual anggur Alsace yang klasik.

Ketika kamu memasuki kota ini, kamu akan disambut dengan benteng-benteng yang indah dan rumah bergaya abad pertengahan seperti rumah dari kayu dan jalanan yang berbatu.

Kamu juga bisa berjalan-jalan di jembatan benteng yang sudah berdiri sejak abad ke-16 dan ada sebuah gereja dari abad pertengahan yang masih kokoh berdiri hingga kini.

 

 Annecy

travelfrancebucketlist

Kota terindah di Perancis yang satu ini bernama Annecy dan mendapat julukan sebagai French Alps Pearl atau Venice of the Alps. Hal tersebut dikarenakan banyak kanal yang melintasi kota ini sehingga terlihat seperti kota Venice.

Annecy memang tidak seramai kota-kota wisata lain di Perancis, namun kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan membuatnya sangat layak untuk dikunjungi. Kota ini seolah menjadi hidden gem nya Perancis yang tidak pernah mengecewakan wisatawan.

Kamu bisa berkunjung ke danau cantik yang akan dipenuhi wisatawan pada musim panas atau menonton berbagai atraksi di sepanjang jalanan kota.

 

Eguisheim

pinimg

Eguisheim juga menjadi salah satu kota terindah di Perancis yang wajib untuk dikunjungi. Kota kecil ini memang menjadi destinasi wisata banyak wisatawan saat musim berlibur.

Eguisheim ini memang sangat unik karena tata jalannya yang konsentris sehingga membuatnya berbeda dengan kota-kota lain di Perancis. Kota ini sangat indah karena dipenuhi bunga-bunga dan rumah berwarna-warni sehingga membuatnya seperti ada di negeri dongeng.

Tak hanya itu, kota ini juga menjadi bagian dari Alsatian Wine Route sehingga banyak memproduksi anggur-anggur enak. Hal tersebut terlihat dari perkebunan anggurnya, gudang hingga bar-bar yang banyak ditemukan di kota ini.

 

 Bonneval-sur-arc

Brodyaga

Kota terindah di Perancis yang terakhir adalah Bonneval-sur-arc. Bonneval-sur-arc seolah menjadi kota yang paling ideal untuk kamu yang suka berlibur di tempat yang tidak terlalu ramai namun pemandangannya sangat indah.

Bonneval-sur-arc berada di kaki Gunung Col de l’lseran yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Eropa. Tak heran jika kota ini sangat menarik bagi wisatawan yang suka dengan kegiatan olahraga atau pecinta alam.

Kota ini sangat berbeda saat musim panas dan musim dingin. Pada musim panas, kota ini sangat menyenangkan untuk berpiknik bersama keluarga dan melakukan berbagai aktivitas luar ruangan. Namun, pada musim dingin, kota ini berubah menjadi resor ski.

Meskipun tidak terlalu besar dan tidak terlalu terkenal, namun reputasinya sangat baik karena kualitas saljunya. Tentu saja dengan wisatawan yang lebih sedikit sehingga kamu bisa bebas bergerak dan menikmati pemandangan.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.