Kota Pare Kediri, Belajar Bahasa Inggris Sambil Liburan

Jika kamu sedang mencari tempat liburan yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan dan juga menambah teman mungkin kamu berada di tempat yang tepat.

Ada sebuah daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan nama “Kampung Inggris” yang bisa kamu kunjungi untuk liburan yang beda dari yang lain.

Selain liburan kamu juga bisa belajar bahasa inggris dengan para ahli yang berada di tempat tersebut. Sebentar, bukan ahli sih namanya, namun orang yang sudah berpengalaman dalam hal bahasa inggris.

Bahasa inggris adalah sebuah bahasa, jadi untuk bisa menguasainya tentunya harus dengan cara meningkatkan pengalaman alias harus langsung terjun untuk belajar dan praktek dalam kehidupan sehari – hari.

Sebenarnya ada apa sih dengan Pare, Kediri ini? Dan kenapa bisa disebut dengan Kampung Inggris? Dan apakah bisa benar – benar liburan disini? Kita akan membahasnya lebih jauh.

Pare Kediri, Sejarah Kampung Inggris

Sebenarnya kampung inggris ini memiliki sejarah yang cukup unik. Disebut dengan kampung inggris bukan karena terdapat banyak orang asing atau mancanegara yang tinggal ditempat ini.

Kampung Inggris merupakan sebuah desa yang memiliki Lembaga kursus swasta yang mengajarkan bahasa inggris. Bukan main – main ada banyak sekali jumlah Lembaga kursus bahasa inggris di sini.

Pada awalnya kampung inggris ini terletak di dua desa yaitu Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kediri. Tapi sekarang sudah cukup luas menyebar di beberapa tempat lain di sekitarnya.

Sejarah berawal dari satu Lembaga kursus bernama BEC (Basic English Course) yang berdiri pada tahun 15 Juni 1977.

Kemudian dari BEC inilah mulai tampil Lembaga lain yang berkembang. Ada banyak lulusan atau alumni dari BEC ini yang juga akhirnya mendirikan Lembaga kursus bahasa inggris sehingga menjadi tersebar sangat banyak.

Cara Liburan Sambil Belajar Bahasa Inggris Di Pare

Kursus bahasa inggris di Pare tidak bisa dilakukan secara singkat alias ada batas minimal waktu yang harus diikuti, biasanya para peserta ini memilih waktu yang ditawarkan mulai dari 2 minggu hingga 3 bulan program kursus.

Jadi paling tidak kamu harus mengosongkan waktu sebanyak 2 minggu minimal untuk bisa mengikuti program ini. Ada banyak Lembaga yang bisa kamu pilih, jadi kamu bisa mencari informasi terlebih dahulu mengenai Lembaga tersebut.

Nah, sistem belajar di sini juga cukup menarik karena bersifat padat dan juga memiliki materi yang sangat lengkap.

Kebanyakan Lembaga menonjolkan kemampuan speaking karena memang paling susah adalah kemampuan berbicara dalam bahasa inggris.

Jam belajar biasanya adalah senin – jumat dengan dibagi menjadi beberapa sesi, dari pagi hingga malam, sehingga di hari senin – jumat kamu tidak bisa berlibur. Nah terus bagaimana cara menikmati liburan disini?

Gampang banget kok! Berikut adalah beberapa cara untuk menikmati liburan di Pare kediri, ya itung – itung juga upgrade kemampuan bahasa inggris bukan?

Mencari Tempat Nongkrong Di Sekitar Lembaga Kursus

Suasana di Pare, Kediri sama seperti suasana wilayah perkampusan yang terdapat berbagai tempat yang bisa digunakan untuk nongkrong bersama dengan teman – teman.

Jadi, pastikan untuk mendapatkan kenalan baru, terlebih jika kamu sendirian, kemudian jika merasa lelah belajar bahasa inggris kamu bisa mencari café, dan tempat nongkrong di sekitar situ.

Dengan suasana seperti wilayah kampus tentunya terdapat banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar besantai.

Mengunjungi Tempat Wisata Di Sekitar Pare Di Akhir Minggu

Nah, solusi kedua adalah dengan mengunjungi tempat wisata di akhir minggu. Jadwal di Sabtu dan Minggu yang kosong memungkinkan untuk kita pergi ke tempat wisata sekitar Pare.

Ada banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi di sekitar pare.

Oke deh kita lihat satu persatu:

  • Tempat wisata Gunung Bromo: ada layanan travel yang bisa mengantar kamu ke Bromo dengan sangat mudah, atau jika kamu ingin menghemat kamu bisa pergi sendiri dengan kendaraan sendiri misalnya.
  • Tempat Wisata Gunung Kelud: Nah, jika tidak mau terlalu jauh mungkin kamu bisa berkunjung ke Gunung Kelud, di sini kamu juga bisa melihat kawah indah dari Gunung Kelud kok.
  • Monumen Simpang Lima Gumul: Pesona arsitektur kuno yang cukup menarik perhatian. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu menunggu sunset yang cukup elok.

Nah, itu dia jika kamu ingin belajar bahasa inggris sambil liburan di pare, karena ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Tapi jika waktu kalian hanya 2 minggu mungkin daftar di atas sudah pasti akan menjadi pilihan terbaik kamu nantinya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.