Kota Asal Harry Potter, Menikmati Indahnya Edinburgh

Kamu pecinta Harry Potter, pasti tidak asing dengan nama kota Edinburgh. Edinburgh merupakan tempat yang menarik.

Sehingga, wajar kalau JK Rowling menjadi tempat ini sebagai inspirasi menulis novel Harry Potter. Terlebih lagi, banyak yang bilang kalau Hogwart terinspirasi dengan kastil Edinburgh.

Sedangkan, Diagon Alley memiliki kemiripan dengan jalan Victoria.

Selain itu Edinburgh punya banyak destinasi wisata menarik yang sayang dilewatkan saat berkunjung ke Skotlandia.

Apalagi kota ini terbesar kedua di Skotlandia yang memiliki banyak bangunan bersejarah dan bergaya medieval tetap terlihat cantik hingga saat ini. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Edinburgh.

 

Edinburgh Castle

tribalogic

 

Yang pertama akan kita bahas adalah Edinburgh Castle, yang menjadi ikon dan bangunan paling penting di Edinburgh bahkan Skotlandia.

Tempat ini berdiri di atas Bukit Castle Rock dengan tinggi sekitar 130 meter di atas permukaan air laut.

Pembangunan Edinburgh Castle ini dimulai pada abad ke-12 dari bebatuan gunung berapi, dibangun oleh King David I, putra termuda dari Raja Skotlandia yang bernama King Malcolm III dan Queen Margareth.

 

Kalau kamu berencana berkunjung ke istana ini, pemandu akan siap mengantar kamu menyusuri istana dan menjelaskan beragam sejarah mengenai istana ini.

Lebihnya lagi para pemandu disini bisa berbagai-bagai macam bahasa mulai dari Jepang, Rusia, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Spanyol hingga Mandarin.

Jadi kamu bisa memilih bahasa apa yang kamu gunakan untuk menjelajah istana ini.

 

baca juga:

Berdiri Kokoh Hingga Kini, 10 Istana Termegah di Bumi yang Tak Lekang Waktu

 

Royal Mile

visitscotland

 

Jalanan paling ramai dan banyak dikunjungi oleh turis yang ada di Edinburgh, Skotlandia. Menjadi penghubung antara dua bangunan penting Edinburgh Castle di Castle Rock dan Holyrood Palace di Old Tow.

Sehingga, wajar kalau lokasi ini strategis. Sekarang Royal Mile terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya Lawn Market, Castle Hill, Canongate, High Street sampai Holyrood.

Disini ada banyak macam-macam aktivitas karena tempatnya begitu strategis, misalnya kamu ingin melihat atraksi, bisa mengunjungi The Real Mary King’s Close atau Scottish Storytelling Centre.

Ingin memanjakan mata dengan gaya arsitektur megahnya, datang saja ke Gereja St. Giles’ Cathedral. Ditambah lagi food street disini cukup beragam dengan tempat yang nyaman.

 

Royal Edinburgh Military Tattoo

nussli

Di tempat ini kamu bisa menyaksikan suguhan atraksi tari, musik dan demonstrasi yang dilakukan oleh The Royal Army yang berlatar belakang Edinburgh Castle.

Demonstrasi ini digelar setahun sekali, jadi pastikan dulu dengan mencari tahu jadwal pertunjukan lebih dulu sebelum berkunjung kesini.

Selain itu, bisa melihat atraksi musik, tari dan demonstrasi. Kamu bisa menyaksikan pula flying gunners, motorcycle, ratusan peniup pipe dan penabuh drum.

Kemudian, dancer yang diiringi musik orkestra, permainan lampu dan kembang api. Hingga horse artillery bisa kamu saksikan di Royal Edinburgh Military Tattoo.

Ingat jangan pulang sebelum selesai, karena pertunjukan akhir jauh lebih megah. Seperti, perpaduan antara nyanyian dengan suara lantang.

Pesta kembang api yang megah hingga parade pesawat jet militer angkasa yang membuat kamu berdecak kagum.

 

Calton Hill

amazonaws

Bukit ini menjadi langganan untuk wisatawan berfoto di Calton Hill. Bahkan sering dijadikan sebagai objek lukisan dengan pemandangan yang indah.

Serta dapat melihat banyak monumen di sekitar Calton Hill, di antaranya Nelson Monumen dan National Monument.

Di bukit ini pula kamu bisa menyaksikan pemandangan indah kota Edinburgh, Leith hingga aliran laut Firth of Forth pada bagian utara. Untuk menuju puncak hanya dibutuhkan waktu 5 menit saja dari dasar bukit.

 

Skye (Isle of Sky)

bbci

Terletak paling ujung utara gugusan Pulau Inner Hebrides di negara Skotlandia dan mempunyai pemandangan yang indah serta menakjubkan.

Pulau ini menjadi pulau paling besar di gugusan Inner Hebrides. Pemandangan terindah akan terlihat dari rangkaian pegunungan dan tebing-tebing bebatuan.

Karena berada jauh di wilayah utara, pulau ini memiliki iklim lembab, berangin dan basah. Untuk mencapai pulau ini kamu cukup menggunakan transportasi kapal ferry atau road bridge pada jalur darat.

Ditambah lagi tempat ini sering dijadikan lokasi film atau dimasukkan sebagai lokasi dalam sebuah novel.

 

Glasgow

jrf.org.uk

Kota kecil yang berada di tepian sebuah sungai Clyde. Namun, sekarang Glasgow menjadi kota terbesar yang ada di Skotlandia.

Kota ini berkembang pesat pada abad ke-18 saat terjadi revolusi industri, karena terletak di tepi sungai sehingga menjadi pelabuhan utama di Skotlandia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.