Kemewahan di Tengah Hutan, Nikmati 6 Jungle Resort Terindah di Asia Tenggara

Berwisata ke luar negeri adalah impian dari semua orang. Setiap negara tentu memiliki keindahan alam yang sangat khas, seperti Sungai Nil, Air Terjun Niagara, atau padang Sahara.

Salah satu hal yang patut untuk dipersiapkan saat berwisata ke suatu negara adalah penginapan atau hotel. Hotel yang baik adalah hotel yang terletak strategis dengan kawasan wisata dengan fasilitas yang lengkap.

Ingin mencoba hal yang baru? Bagaimana jika Anda menginap di penginapan yang terletak di tengah hutan? Tentu akan memberikan nuansa yang berbeda daripada hotel pada umumnya.

Resort yang ada di tengah hutan memang anti mainstream, namun Anda tak perlu khawatir akan keamanan pengunjung di sana. Dengan suasana yang lebih sepi dan segar, maka tubuh Anda akan lebih fresh.

Tak perlu jauh-jauh, apa saja sih jungle resort yang bisa Anda kunjungi di Asia Tenggara? Check this out!

1. Four Seasons Resort Bali at Sayan

Four Seasons

 

Lokasi jungle resort pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Four Seasons Resort Bali di Sayan. Di sini, Anda akan mendapatkan penginapan dengan panorama super indah.

Villa ini berada di area perbukitan, jadi Anda bisa melihat indahnya dataran hijau serta sungai yang asri. Ada juga kawasan persawahan yang bisa dilihat langsung dari kolam renang pribadi pengunjung.

Selain mendapatkan fasilitas berupa kolam renang pribadi, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain seperti kelas yoga. Aktivitas yoga diadakan di pinggir kolam teratai.

Setelah itu, Anda bisa menjelajah hutan yang indah. Untuk makan siang dan malam, bisa dilakukan di tepian sungai. Jangan lewatkan pagelaran kebudayaan yang biasa diadakan oleh masyarakat setempat.

2. Six Senses Yao Noi

The Luxury Holiday Company

 

Dengan berkunjung ke resort yang satu ini, Anda akan berasa ada di Raja Ampat. Resort ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa dilihat langsung dari teras pribadi Anda, lho!

Dilengkapi desain interior dan arsitektur yang cukup unik dan berbeda dengan hotel yang ada di kawasan kota.

Terletak di kawasan Koh Yao Noi ini bisa Anda jangkau dengan menaiki speed boat dari Phuket selama 45 menit perjalanan. Lokasi dari Six Senses Yao Noi sangat beragam mulai dari tengah hutan hingga pinggir tebing.

Ada 6 pilihan restoran yang berbeda tema yang bisa Anda kunjungi. Dengan pemandangan hutan, sungai, dan air terjun yang cantik, resort ini cocok bagi Anda yang ingin mengisi liburan.

3. Mulu Marriot Resort & Spa

sarawaktourism

 

Bagi yang berlibur ke Malaysia, maka Anda wajib mengunjungi resort yang ada di tengah Taman Nasional Gunung Mulu.

Taman Nasional ini memang terkenal menjadi wisata alam terbaik di Malaysia dengan banyaknya spesies hewan langka, gua yang keren, hingga tebing-tebing yang bisa dijadikan lokasi panjat tebing.

Resort ini mengangkat nuansa mewah di tengah hutan lebat. Resort ini berada di tepian Sungai Melinau sehingga akan memberikan Anda view terbaik.

Bahkan, Anda bisa menyusuri sungai dengan perahu. Beberapa menit dari resort ada Mulu Skywalk, jembatan pohon terpanjang di dunia.

4. Banyan Tree Lang Co Hotel & Resort

luxurytravelmagazine.com

 

Meskipun di tengah hutan, resort yang berada di Vietnam ini ternyata sangat mewah, lho! Ada 49 unit villa yang tiap villanya memiliki fasilitas kolam renang pribadi dan jacuzzi.

Dari resort ini Anda bisa berkunjung ke Lang Co Bay yang super cantik. Pemandangan lain yang akan didapatkan dari teras pribadi Anda adalah pantai, Gunung Truong Son, danau, dan tentu saja hutan yang hijau.

5. The Datai Langkawi

theedgemarkets

Suasananya yang sepi membuat resort ini cocok bagi Anda yang ingin refreshing. Pepohonan hijau yang asri akan membuat tubuh Anda lebih tenang dari kebisingan kota dan sibuknya pekerjaan.

Meskipun terisolasi dari perkotaan, The Datai Langkawi memiliki pemandangan idaman yaitu Laur Andaman. Resort ini juga disebut dengan sebutan jungle resort terbaik di Malaysia.

Baca juga:

Perang Jeruk, Tomat, atau Air? 5 Festival Terunik di Dunia yang Bikin Tepok Jidat

 

6. El Nido Resorts Miniloc Island

Booking.com

Resort ini cocok banget bagi Anda yang suka aktivitas anti mainstream seperti snorkeling, naik kayak, manjat tebing, bird watching, hingga jelajah hutan. Di El Nido Resorts Miniloc Island, Anda bisa melakukan semuanya.

Dengan lokasi di pulau kecil Miniloc, utara Palawan, Filipina, membuat resort ini sangat tenang dan sepi. Selain panorama hijaunya hutan, Anda juga dapat berkunjung ke pantainya dengan air laut yang jernih. Dijamin, resort ini bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda tahun ini.

Berlibur ke jungle resort akan memberikan nuansa yang berbeda dari lainnya. Saking sepi dan tenangnya, Anda akan merasa seperti berada di resort pribadi Anda sendiri! Jungle resort bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan selanjutnya. Tertarik untuk mencoba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.