Seram Tapi Bikin Penasaran, Ini Kebun Binatang Paling Angker di Dunia

Salah satu destinasi wisata favorit anak-anak ialah kebun binatang. Anak kecil menyukai hal yang baru, terutama berinteraksi dengan binatang yang jarang mereka temui saat berada di rumah. Mereka sangat menyukai wisata ke kebun binatang.

Tak hanya melihat kelucuan hewan-hewan yang menggemaskan, wisata kebun binatang juga menjadi ajang edukasi bagi si kecil untuk mengenalkan berbagai jenis hewan secara menyenangkan.

Keseruan lainnya ialah aktivitas memberi makan para binatang. Meski awalnya takut, namun kegiatan ini justru memberikan sensasi baru bagi anak-anak. Seperti memberi makan kelinci, rusa, atau gajah.

Kebun binatang tampak menyenangkan, bukan? Namun, tahukah Anda jika ada banyak wisata kebun binatang yang menyimpan cerita kelam nan seram, lho!

Penasaran apa saja kebun binatang yang terkenal akan cerita horor di dalamnya? Simak beberapa kebun binatang paling angker yang ada di dunia berikut ini.

 

1.      Cincinnati Zoo – Amerika Serikat

Kebun binatang pertama yang terkenal akan keangkerannya ialah Cincinnati Zoo yang terletak di Amerika Serikat. Ketika pengunjung datang ke kebun binatang ini, kebanyakan dari mereka merasakan keangkerannya.

Kebun binatang ini terkenal akan cerita singa gaib nya, dimana suara auman singa akan terdengar tanpa sosok singa yang terlihat.

Pengunjung juga seolah merasa diperhatikan ketika melewati kawasan hutan meski bersama rombongan. Merinding, ya!

 

2.      Houston Zoo – Amerika Serikat

Selain Cincinnati Zoo, ada juga kebun binatang yang tak kalah angker nya di Amerika Serikat. Houston Zoo menyimpan cerita seram di balik binatang-binatang lucu di dalamnya. Seorang penjaga kebun binatang bernama Hans Nagel, pernah tertembak dan meninggal dunia.

Rumornya, penjaga kebun binatang tersebut menjadi hantu gentayangan yang sering mengganggu pengunjung.

Jika Anda berkunjung ke kebun binatang ini, apalah nyali Anda tertantang?

 

3.      Marwell Zoo – Inggris

Dari Amerika kini kita beralih ke Inggris. Marwell Zoo menyimpan banyak misteri. Di dalamnya terdapat rumah yang dibangun sejak abad pertengahan, tepatnya di tengah kebun binatang.

Konon, rumah besar ini dihantui oleh Jane Seymour, seseorang yang pernah terkunci dalam lemari di rumah tersebut hingga meninggal dunia.

 

4.      Longleat Zoo – Inggris

Masih di Inggris, ada juga Longleat Zoo, Taman Safari yang terkenal dihantui oleh Lady Louisa Cateriet.

Hantu perempuan ini dikabarkan bunuh diri di tempat ini dikarenakan suaminya membunuh seorang pegawai kebun binatang yang ia cintai.

Seram banget, ya!

baca juga:

Kebun Binatang Ragunan, Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta

 

5.      Taronga Zoo – Australia

Taronga Zoo terletak di negara Australia, dimana tempat ini berisi berbagai macam binatang yang super lucu dan menyenangkan bagi anak-anak.

Namun, kegemasan binatang di dalamnya tak membuat cerita misteri di dalamnya pun hilang. Biasanya, terlihat penampakan lelaki yang berkeliaran di kandang jerapah.

Banyak pula yang menyatakan adanya kucing hantu tak terlihat.

 

6.      Jembatan Penghubung Kebun Binatang dan Inglewood – Calgary Zoo

Menjadi penghubung antara Inglewood dan kebun binatang Calgary Zoo, jembatan ini ternyata cukup menyimpan misteri.

Sering terdengar suara anak kecil yang meminta pertolongan. Kabarnya, suara anak kecil ini berasal dari anak kecil yang meninggal selepas berkunjung ke kebun binatang.

 

7.      Edinburgh Zoo – Skotlandia

Sama halnya dengan Marwell Zoo, Edinburgh Zoo yang terletak di Skotlandia ini terkenal akan rumah mewah tak berpenghuni yang dibiarkan di tengah kebun binatang. Rumah megah ini kabarnya sering menjadi sumber suara bayi menangis yang misterius.

Suara tersebut semakin terdengar menakutkan mengingat rumah tersebut tidak dihuni siapapun.

 

8.      Groote Schuur Zoo – Afrika Selatan

Kebun binatang yang satu ini merupakan kebun binatang yang ditinggalkan. Di dalamnya terdapat sisa jenazah manusia, yang berada di dasar lubang, lho!

Konon, jenazah ini kini bergentayangan di dalam kebun binatang. Berani mendatangi kebun binatang ini?

 

9.      Kebun Binatang Surabaya – Indonesia

Tak hanya di luaran saja, Indonesia juga punya kebun binatang yang terkenal akan kejadian seramnya. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu lokasi wisata di Surabaya yang cukup terkenal.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama anak kecil yang sedang bertamasya.

Namun, banyak pengunjung yang mengaku sering melihat penampakan macan putih. Penampakan ini biasa muncul di kandang babi rusa.

Ada juga penampakan bayangan hitam yang kerap tampak bergelayutan di kandang reptil, lho! Bagi Anda yang pernah berkunjung ke kebun binatang ini, apakah pengalaman seram pernah Anda rasakan?

 

10. Kebun Binatang Bandung – Indonesia

Pernah berkunjung ke Kebun Binatang Bandung? Konon, kebun binatang ini dihuni oleh jin penguasa yang sangat besar, lho!

Kabarnya, jin penguasa ini tidak suka kehadiran manusia seperti pengunjung yang menurut mereka mengganggu. Jadi, berhati-hati dan jangan mengganggu makhluk tak kasat mata di sana, ya!

 

Keangkeran di kebun binatang di atas tentu tidak membuat jiwa penasaran Anda dan anak-anak terhadap dunia binatang akan turun seketika, bukan?

Kebun binatang mana yang membuat Anda sangat penasaran untuk dikunjungi?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.