Kampung Gajah Wonderland, Wisata di Bandung yang Super Lengkap

Bandung menawarkan banyak obyek wisata dan salah satu tujuan wisata yang menjadi favorit adalah Kampung Gajah Wonderland.

Berada di bagian utara kota kembang, tepatnya di jalan Sersan Bajuri, sekitar 4 km dari pusat kota Bandung, Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang mamadankan wisata keluarga, wisata kuliner dan wisata belanja di Bandung secara harmonis.

Obyek wisata ini begitu disuka karena adanya sarana hiburan dan berbagai kegiatan wisata yang menarik.  

Tak hanya itu, obyek wisata ini juga menyajikan panorama alam yang indah beserta udaranya yang sejuk khas pegunungan karena memang Kampung Gajah Wonderland  berada pada daerah berketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Bagi Anda yang berencana membawa serta keluarga tercinta, Kampung Gajah Wonderland bisa menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi terbaik dan terlengkap karena menyediakan sejumlah wahana permainan yang disukai anak-anak dan juga orang dewasa.

Dengan begitu, baik anak-anak maupun orang dewasa bisa menikmati liburan yang menyenangkan di sini.

Berada di Lembang, Bandung, yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang paling digemari di kalangan wisatawan, Kampung Gajah Wonderland bisa menjadi surga bagi pecinta kuliner karena memiliki empat macam restoran, yakni Restoran Oriental, Restoran Indonesia, Restoran Barat dan Restoran Jepang.  Wisatawan tinggal memilih yang sesuai dengan selera dan tentu saja kantong Anda.

Berwisata di Kampung Gajah Wonderland akan semakin menarik dengan melakukan aktifitas belanja. Di sini, Anda bisa menemukan outlet-outlet yang menjual aneka produk fashion dengan kualitas dan harga yang bersaing.

Yang tak kalah seru adalah menjajal wahana permaianan yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Tak tanggung-tanggung sekitar 20-an lebih  wahana permainan yang siap menanti Anda beserta keluarga.

Wahana permainan di Kampung Gajah Wonderland di bagi dalam zona waterboom dan wonderland.

Zona waterboom memiliki fasilatas yang menarik seperti kiddy pool, Wave pool, sepeda air, octopus racer, big tornado, moto golf, grass skating dan aqua boat (sepeda air berbentuk angsa).

 

Baca Juga : Paket Tur Wisata Kampung Gajah Bandung

 

Sedangkan area wonderland menyediakan aneka permaianan seperti bumperboat (perahu yang saling senggol di kolam), ATV (permainan mobil untuk segala jenis medan), playground anak-anak (ayunan, perosotan, dll.), buggy (permainan mobil buggy berbagai jenis mengelilingi lintasan), side car, delman, horse riding (berkeliling kawasan dengan menunggang kuda), tubby, kereta-keretaan (berkeliling kawasan dengan kereta di atas rel), sky rider (meluncur di udara dengan menggunakan tali seperti flying fox), formula kart, bodycycle, 4D rider, segway, trampoline, sespan (permainan sepeda motor dengan bak pembonceng di sisinya), sky view (wahana untuk melihat seluruh kawasan Kampung Gajah Wonderland), petik strawberry (memetik sendiri strawberry, sambil belajar mencintai alam)dan face painting.

Setiap permainan memiliki harga tiket yang berbeda dengan kisaran antara 15.000 hingga 80.000 rupiah. Untuk memasuki area waterboom,  Anda dikenakan tarif sebesar 150.000 rupiah per orang di hari biasa dan 100.000 rupiah per orang di akhir pekan dan musim liburan.

Agar lebih hemat, Anda bisa membeli tiket terusan sebesar 200.000 rupiah untuk hari biasa dan 250.000 rupiah untuk akhir pekan serta hari libur.

Sebagai tambahan informasi, harga tiket terusan ini tidak berlaku untuk wahana tertentu, seperti 4D Rider, Segway, dan Skyview.   

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kampung Gajah Wonderland, tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Namun, jika musim liburan pintu masuk tempat rekreasi dibuka sejam lebih awal yaitu pukul 8 pagi.   

Dari Jakarta, Kampung Gajah Wonderland bisa ditempuh dari tol menuju Bandung kemudian keluar di pintu tol Pasteur dan belok kiri kearah Lembang.

Ikuti jalan hingga Anda menemukan Terminal Ledeng yang berada di sisi kanan jalan. Tepat di depan terminal, anda bisa menemukan jalan Sersan Bajuri dan sekitar 3,5 km kemudian terdapat patung-patung gajah yang menjadi pertanda bahwa pintu gerbang masuk Kampung Gajah Wonderland sudah dekat. 

Perjalanan ke Kampung Gajah Wonderland juga bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi umum dari Bandung. Anda bisa menaiki bus Damri dari terminal Leuwi Panjang dengan tujuan terminal Ledeng. Setiba di terminal, Anda lanjutkan dengan angkot ke arah Parongpong.

Penggabungan konsep wisata kuliner, wisata keluarga dan wisata belanja di satu kawasan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kampung Gajah Wonderland.

Terlebih dengan tersedianya beraneka macam wahana yang menarik bagi orang dewasa dan anak-anak  membuat Kampung Gajah Wonderland semakin disuka. Selamat berwisata.  (Jari Adventure-det)

 

 

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.