Jungleland Adventure Theme Park, Bogor, Wisata Seru Keluarga

.ugleland Adventure Theme ParkRugi rasanya menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga hanya berdiam di rumah. Tidak harus jauh-jauh ke luar kota atau pulau untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan. Jika rekan traveler berdomisili di Jakarta, langkahkan kaki ke Jungleland Adventure Theme Park yang berada di Sentul. Cukup keluar di Sentul City dari jalan Tol Jagorawi, lalu pacu kendaraan beberapa menit untuk sampai ke taman yang luasnya 35 hektar.

Jika memilih menggunakan kendaraan pribadi, rekan traveler dapat mengarahkan mobil melalui tol Jagorawi, keluar di pintu tol Senul City. Ikuti petunjuk yang telah ada atau lalui jalur alternatif, mengikuti jalan Babakan Madang hingga sampai pada kawasan Sentul Nirwana. Namun apabila memanfaatkan kendaraan umum, dari arah Bogor tinggal naik Trans Pakuan menuju ke Bellanova, dan dilanjutkan dengan menggunakan jasa transportasi lainnya menuju tempat wisata.

Lokasi Jungleland Adventure Theme Park

Terletak tepat di Jungleland Boulevard no 1, Kawasan Sentul Nirwana, Bogor, pengunjung akan disambut gerbang masuk yang besar, panjang, dan megah. Hal ini seakan menandakan betapa beragam dan serunya atraksi yang ada di dalamnya. Dibuka setiap hari mulai sepuluh pagi, pengunjung dapat mulai menikmati berbagai wahana dengan membayar 125 ribu dan 175 ribu untuk akhir pekan, serta hari libur nasional.

Baca Juga:

Wisata Budaya Khas Bogor, Kampung Budaya Sindang Barang

Wahana pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah Flight Simulator. Mengangkat nama Jungleland Flight Academy, wahana ini tepat berada di kanan setelah gerbang masuk taman yang berdiri sejak Juni 2012 ini. Walau harus membyar lagi untuk menikmati atraksi ini, dijamin pengunjung akan terpesona menikmati beberapa fasilitas yang menempati lahan 200 meter persegi ini. Mulai dari basic Fligh Course & Study Tour, Flight Simulator Academy, dan Extreme Games. Cocok buat si kecil yang ingin belajar sekaligus merasakan keseruan menerbangkan pesawat.

Wahana permainan di Jungleland Adventure Theme Park

Setelah puas dengan Flight Simulator, ada juga wahana yang tergolong baru, yaitu Texan Train. Kereta yang meluncur di atas lintasan rel sepanjang 1,7 kilometer ini siap mengajak para pengunjung untuk mengelilingi Jungleland, sambil menikmati suasana alam yang asri dengan pepohonan hijau.

Buat penggemar adrenalin, jangan lewatkan wahana-wahana seru yang membuatmu berteriak tanpa malu-malu. Mulai dari Water Plume, Ship Adventure, Mini Ferris Wheel, Flying Bike, Mega Drop, dan Happy Swing. Jika antrian mulai mengular, rekan traveler dapat melangkahkan kaki menuju atraksi Air Race, Discovery, Disc O, Mini Drop, Wave Swinger, dan Harvest Time. Total ada 12 wahana yang siap mengajakmu naik turun melawan gravitasi.

Si kecil yang sedang ngefans berat dengan dinosaurus bakal melompat kegirangan, karena ada wahana Dino World, yang dibuat mirip dengan film Jurassic Park. Proses mempelajari sejarah dan biologi yang sudah berjalan ratusan tahun pun terasa makin menyenangkan, karena disajikan dalam balutan yang menarik, dan ditemani petugas yang ramah.

Ferris wheel Jungleland Adventure Theme Park

Puas bermain-main, kini waktunya mencoba ferris wheel atau bianglala, yang berdiri kokoh dengan ketinggian mencapai 45 meter. Butuh 10 menit untuk melakukan satu kali putaran, sehingga memberikan waktu yang cukup untuk memandang Jungleland dari ketinggian.

Selain permainan-permainan di atas, ada banyak zona yang dikategorikan ke segmen yang berbeda. Agar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, nyaman, dan aman, ikuti syarat yang diberlakukan, misalnya memiliki kondisi jantung yang sehat serta melewati tinggi badan yang dibutuhkan. Tapi jangan khawatir, karena di Jungleland telah disiapkan tenaga kesehatan yang selalu siap menangani berbagai masalah yang diderita para pengunjung.

Pengalaman berwisata, baik sendiri, bersama teman, atau keluarga, terasa makin lengkap karena dilengkapi dengankafe maupun resto yang lengkap dan berkualitas. Begitu juga ATM yang memudahkan para pengunjung untuk bertransaksi, musholla, ruang menyusui, loker, kursi roda, bahkan stroller. Selain itu, disediakan juga kawasan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pribadi, dan fasilitas shuttle bus dari bandara atau tempat-tempat yang sudah disediakan.

TIPS LIBURAN KE TEMPAT WISATA KELUARGA Jungleland Adventure Theme Park

  • Sebaiknya selalu bawa pelindung seperti topi atau payung agar tidak maupun kehujanan  ketika berjalan dari satu lokasi ke lokasi lain yang memang terbuka/tanpa naungan atap.
  • Jika lupa membawa payung ketika hujan deras, tidak perlu khawatir, di lokasi ini biasanya terdapat mobil keliling yang siap mengantar para pengunjung ke depan pintu gerbang atau loket tiket tanpa biaya apapun alias gratis.
  • Di pintu gerbang terdapat larangan untuk membawa makanan dan minuman. Tetapi, tidak ada salahnya untuk membawa sekadar sebotol air minum atau makanan ringan untuk berjaga-jaga jika anak rewel ataupun mengganjal perut yang lapar usai berkeliling di area bermain.
  • Saat cuaca tidak mendukung berada di lokasi terbuka, segera cari tempat berteduh atau menuju ke wahana yang berada di dalam ruangan.
  • Jangan malu mencari tiket masuk yang sedang diskon atau promo di internet.
  • Mintalah peta lokasi wahana bermain agar lebih mudah menentukan rute ataupun tidak tersesat di sekitar lokasi.
  • Biaya yang perlu disediakan sekitar Rp 200 rb sampai Rp 300 rb setiap orang.
  • Ada fasilitas umum berupa tempat sholat, bahkan bisa menjadi tempat ibadah solat jumat bagi kaum Adam.
  • Terdapat resto dan kafe di dalam lokasi yang mudah dijangkau serta harga makanan relatif masih masuk akal.
  • Jam operasional mulai pukul 10 pagi hingga jam 6 sore.

Next tips

  • Sebisa mungkin memang sebaiknya membawa camilan atau makanan ringan sendiri. Karena bisa dipastikan beli camilan di dalam wahana harganya akan berlipat.
  • Beberapa lokasi masih memiliki pepohonan untuk naungan yang belum tumbuh rindang. Jadi kalau siang cuaca panas akan menyengat dan sangat terik. Oleskan tabir surya dan bawa pelindung seperti topi, atau kacamata hitam. Atau bisa juga datang menjelang sore misalnya pukul 2 siang agar cuaca tidak terlalu terik.
  • Usahakan sarapan dulu sebelum berangkat atau makan dulu sebelum memasuki wahana bermain agar perut terasa lebih nyaman. Lagipula harga makanan di dalam wahana juga relatif lebih mahal.
  • Kenakan jenis pakaian yang adem dan mudah menyerap keringat. Saat bermain di wahana kenyamanan adalah nomor satu. Jadi lebih baik memakai baju yang berbahan nyaman seperti kaos, katun atau spandex dengan gaya yang kasual.
  • Hindari wahana yang berbahaya bagi penderita sakit jantung. Ada beberapa wahana permainan yang memasang tanda peringatan/papan pengumuman. Perhatikan jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat sakit jantung lebih baik tidak naik.

Tunggu apalagi, segera masukkan Jungleland Adventure Theme Park ke dalam rencana liburanmu. Selamat menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Enjoy your holiday! (jari adventure-det)

 

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *