Jelajahi Shanghai, Ada 8 Kawasan Paling Atraktif untuk Dikunjungi

Shanghai merupakan salah satu kawasan yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan dunia. Shanghai sendiri memiliki luas sekitar 1.020 mil persegi.

Di sini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai hal seperti bar yang trendi dan taman. Lingkungan seperti ini tentu sangat nyaman dan diidam-idamkan semua orang.

Apa saja lingkungan menarik yang harus Anda kunjungi Shanghai? Simak berikut ini.

Xujiahui

Yang pertama adalah Xujiahui, pusat Shanghai yang wajib Anda datangi. Kawasan ini terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang cukup banyak serta taman eponymous-nya.

Lingkungan ini juga menjadi rumah bagi stadion sepak bola terbesar ketiga di China, lho! Kabar menarik bagi para pecinta bola yang ingin melihat kerennya stadium ini.

Bahkan ada juga ruang multi gunanya yang dinikmati oleh penduduk setempat ketika klub sepak bola Shanghai sedang tidak menggunakan ruangan tersebut.

Xujiahui memang memiliki daya Tarik yang luar biasa bagi banyak orang dari muda hingga dewasa. Tempat ini juga menjadi tempat lahirnya pemain bola basket terkenal di dunia yaitu Yao Ming.

Former French Concession

FFC merupakan kawasan bekas dari kekuasaan Prancis. Kawasan ini juga menjadi salah satu lokasi paling keren untuk tinggal dan menginap di Shanghai.

FFC sempat menjadi pusat dekadensi Hanghai selama lebih dari seabad lalu, bahkan tidak banyak perubahan hingga kini.

Lingkungan ini menawarkan bar dan restoran yang terbaik, lokasinya juga tak jauh. Ada banyak sepeda dan skuter dibandingkan mobil. Jalanan di sini lebih sempit serta dibatasi oleh pohon-pohon.

Jing’an

Jing’an merupakan kawasan bagi orang-orang yang tidak ingin tinggal di FFC atau bekas dari kekuasaan Prancis. Kawasan ini juga memiliki pengaruh barat di Shanghai.

Jing’an juga masuk dalam bagian Pemukiman Internasional dengan arsitektur kolonial yang khas. Kawasan ini masih mempertahankan beberapa situs bersejarah seperti Kuil Jing’an.

Jangan khawatir soal makan karena Anda bisa menemukan banyak restoran bahkan bar paling populer di kota ini dengan cukup mudah.

People’s Square

People’s Square merupakan lingkungan di Shanghai yang sangat popular di berbagai jenis masyarakatnya. Apalagi tempat ini dikenal dengan Nanjing Road sebagai tujuan wisata utamanya.

Banyak pelajar yang tinggal di kawasan ini karena harga sewa relatif lebih rendah dan dekat dengan Bund (klub).

Posisi dari kawasan ini cukup strategis karena tepat berada di tiga jalur metro utama sehingga mudah untuk mampir kemana saja. People’s Square juga memiliki banyak restoran lokal bahkan kios jajanan yang murah meriah.

baca juga:

Dijuluki Negara Paling Bahagia, Tengok 7 Kota Wisata Swedia yang Mendunia

 

Taman Zhongshan

Zhongshan berada di Distrik Changning sebagai lingkungan yang sangat sentral lengkap dengan metro yang selalu sibuk. Memang bukan yang terbesar di Shanghai, namun menjadi salah satu taman paling indah di negara ini.

Daerah ini memiliki banyak toko-toko menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satunya seperti Carrefours terbesar di kota.

Sungai Suzhou

Setelah berkunjung ke berbagai tempat, saatnya Anda menikmati keindahan alam yang ada di Shanghai. Salah satunya ialah Sungai Suzhou yang mengalir dari Danau Tai hingga ke Bund di Distrik Huangpu, Shanghai. Dulunya, lingkungan sekitar sungai ini memisahkan pemukiman Inggris dan Amerika.

Semakin lama, lingkungan ini menjadi lingkungan industri dan menjadi rumah bagi distrik nomor 1 di kota yaitu M50. Ada banyak apartemen besar yang memiliki view Lujiazui, lho!

Pudong

Pudong merupakan distrik di sebelah timur sungai Huangpu dengan luas yang cukup besar. Di tahun 1990, kawasan ini terdiri atas pertanian terpencil.

Sehingga setelah kepemimpinan Cina Deng Xiaoping, kawasan ini ditargetkan menjadi pusat dunia keuangan Shanghai.

Pudong memiliki banyak ruang terbuka yang luas, bahkan taman terbesar di kota. Anda juga dapat menemukan sekolah internasional di sini.

Xintiandi

Xintiandi merupakan lingkungan yang penuh dengan kawasan perbelanjaan. Lingkungan ini juga sangat modis namun tidak seperti FFC.

Xintiandi memiliki reputasi sebagai kawasan bergengsi, namun sebagian besar dijadikan sebagai pelestarian perubahan shikumen. Lingkungan ini juga menjadi situs kongres pertama Partai Komunis di Tiongkok.

Itulah beberapa lingkungan menarik yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke Shanghai. Semoga bermanfaat!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.