Jelajahi Jambi, Ini 5 Spot Menarik yang Paling Direkomendasikan

Jambi merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera. Di provinsi yang satu ini terdapat berbagai macam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari objek wisata alam, objek wisata buatan, hingga objek wisata sejarah. Karena begitu banyaknya objek wisata yang dimiliki oleh Jambi, Anda tentu akan kebingungan memilihnya.

Berikut ini beberapa tempat wisata paling recommended yang dapat Anda coba singgahi.

1. Gentala Arasy

Gentala Arasy merupakan museum budaya yang populer sebagai simbol Islam di Kota Jambi yang berlokasi di Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi.

Wisata Museum yang buka setiap hari Senin-Jumat pada pukul 8.00-16.00 dan hari Sabtu-Minggu pada pukul 8.00-13.00, ini menjadi rumah bagi ratusan koleksi benda bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan Islam di Jambi.

Koleksi yang ada pada museum ini berasal dari ulama-ulama yang menghibahkannya, dibeli, ataupun dipinjam dari beberapa lembaga.

Di sini Anda dapat berjalan-jalan sembari melihat pemandangan sore atau malam hari di sebuah jembatan yang dibangun dekat tempat wisata di Jambi ini, Jembatan Gentala Arasy.

Jembatan yang dibangun dengan anggaran delapan puluh delapan milyar rupiah ini memiliki pemandangan yang terkenal luar biasa cantik dihiasi lampu-lampu pada malam hari. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda perlu membeli tiket dengan harga Rp 1.500 untuk anak-anak dan Rp 2.000 untuk dewasa.

2. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi merupakan candi yang utama di tempat wisata komplek percandian terkenal Muaro Jambi.

Jadi jika mengunjungi candi ini, pasti Anda akan dengan mudah menemukan Candi Tinggi karena masih satu kompleks.

Untuk mengunjungi Candi Muaro Jambi, Anda tidak memerlukan biaya yang banyak, karena harga tiketnya hanya Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Candi yang berlokasi di Desa Muara Jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi ini memiliki jam operasional pukul 08.00-18.00.

Jangan lupa dicatat jamnya ya, bila Anda ingin mengunjungi objek wisata bersejarah yang satu ini.

3. Taman Telun Berasap

Taman Telun Berasap ini berlokasi di Desa Telun Berasap, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Karena masih berlokasi di wilayah Taman Nasional Kerinci, taman ini berada di sekitaran Gunung Kerinci.

Taman Telun Berasap ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di Jambi dengan adanya air terjun dengan ketinggian mencapai 50 meter, serta percikan air yang jatuh ke permukaan air membuat efek asap di sekitar tempat wisata air terjun.

Untuk memasuki objek wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 dan buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00.

4. Hiking di Gunung Kerinci

Untuk Anda yang senang berpetualang atau mendaki, tidak ada salahnya untuk mencoba hiking di Gunung Kerinci. Gunung Kerinci merupakan gunung berapi yang terkenal dengan puncak tertinggi di Indonesia.

Gunung ini sekaligus menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Jaya Wijaya di Papua. Objek wisata di Jambi yang satu ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan pagi hari yang memukau.

Pastikan Anda tidak lupa untuk melakukan summit attack dalam kegiatan hiking, Hal ini dikarenakan pemandangan matahari terbit di Puncak Kerinci akan jadi momen tak terlupakan.

baca juga:

8 Tempat Wisata Favorit Untuk Menghasilkan Foto Liburan yang Viral di Medsos

 

5. Hesti’s Garden

Hesti’s Garden yang berlokasi di Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi ini memang merupakan salah satu tempat wisata instagramable yang hits populer di Kabupaten Merangin.

Panorama yang indah, tak heran jika taman ini menjadi sasaran kaum narsis mengabadikan diri dalam jepretan foto selfie yang diunggah ke Instagram.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang buka setiap hari pada jam 07.00 hingga 18.00 ini hanya untuk hunting foto.

Bila Anda mengeksplorasi lebih, taman ini menawarkan banyak titik berfoto yang bisa kamu pilih. Adanya lorong-lorong juga semakin membuat wisatawan makin atraktif untuk memotret.

Itulah beberapa destinasi wisata paling recommended di Provinsi Jambi, Sumatera yang dapat Anda jadikan tujuan liburan panjang Anda.

Bagaimana menurut Anda? Menarik, bukan? Tempat wisata manakah yang menjadi tujuan pertama Anda?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.