Jelajahi Destinasi Murah Eropa, Yuk Kita Intip Pesona Budapest!

Salah satu negara Eropa Timur yang memiliki pesona yang tak kalah menakjubkan dibandingkan negara Eropa lainnya yaitu Hungaria yang tepat terletak di jantung Eropa.

Ibu kota negara ini yaitu Budapest sendiri memiliki daya tarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja bahkan bisa dibilang menjadi destinasi murah yang bisa kamu jelajahi saat di Eropa.

Berikut ini beberapa tips agar liburanmu ke Budapest tidak mengeluarkan banyak uang.

 

Cari tiket promo

radissonblu

Ingin menghemat pengeluaran, maka carilah tiket promo pesawat sejak jauh hari. Atau bahkan pergilah saat low season agar kamu dapat harga tiket promo yang jauh lebih murah.

Selain itu jumlah pengunjung juga cenderung mengalami penurunan saat low season dengan begitu kamu lebih leluasa dan nyaman saat berkunjung ke Budapest

 

Pilih restoran murah meriah

tripadvisor

Di Budapest kamu tidak akan merasa kelaparan, karena kamu akan menemukan banyak penjual makanan dengan harga yang murah dan ramah di kantong.

Tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Downtown Budapest yang menawarkan restoran murah dengan menu andalan khas Budapest seperti gulas dan langos.

Kalau kamu ingin mencicipi kuliner lokal sambil berbaur dengan penduduk sekitar, maka datang lah ke kawasan Frici Papa Kifozdeje yang menawarkan makanan asli Budapest dengan harga yang bersahabat.

 

Pilih hostel

livingnomads

Sebaiknya pilih hostel daripada hotel berbintang, meskipun harus berbagi kamar dengan wisatawan lain namun lumayan untuk menghemat ongkos penginapan.

Lagi pula, hostel hanya digunakan untuk beristirahat setelah menjelajah Budapest. Atau mungkin kamu bisa menyewa kamar dari penduduk lokal sehingga harganya jauh lebih murah dengan fasilitas yang terbilang cukup.

 

Gunakan transportasi umum

worldalldetails

Untuk mengurangi biaya transportasi sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta.

Cara ini efektif untuk menekan pengeluaran kamu selama di Budapest.

Pilih lokasi wisata yang murah bahkan gratis.

 

Buda Castle

bautrip

Kompleks istana ini sangat luas yang terletak diatas bukit dan dibangun antara tahun 1247-1265 serta pernah mengalami berbagai perubahan.

Masa keemasan istana ini ketika masa pemerintahan Raja Matthias Corvinus menikah dengan Beatrice dari Napoli, Italia pada tahun 1476.

Serta banyak seniman Italia yang menyumbangkan keahliannya untuk mendekorasi istana tersebut. Di era Perang Dunia II, Istana Buda mengalami serangan bertubi-tubi hingga rata dengan tanah dan harus dibangun kembali.

Kini Buda Castle menjadi salah satu warisan dunia dan tempat bersejarah sebagai daya tarik wisatawan.

 

Fisherman’s Bastion

travel-assets

Berniat melihat pemandangan Kota Budapest dari ketinggian, maka kamu harus mengunjungi Fisherman’s Bastion yang menjadi distrik Istana Buda (Buda Castle).

Tempat ini menjadikan panorama terbaik di Budapest dan menjadi menara pengintai pada tahun 1895 hingga 1902.

Terdapat tujuh menara di Fisherman’s Bastion sebagai lambang dari tujuh suku Magyar, suku asli di Hungaria. Dulunya dinding istana ini dilindungi oleh nelayan sehingga dinamai Fisherman’s Bastion.

 

baca juga:

Tempat Favorit Habiskan Weekend Asyik di Jakarta Raya, Praktis dan Dekat!

 

Matthias Church

Dibangun pada tahun 1015, dan menjadi gereja Katolik Roma di Hungaria kala itu. Gereja ini mengalami pembangunan ulang dan menggunakan gaya Gothic pada abad ke-14 dan direstorasi kembali pada akhir abad ke-19.

Dulunya gereja ini dinamakan The Church of Mary dan kemudian diubah menjadi Matthias sesuai dengan nama Raja Matthias yang berkuasa pada tahun 1458.

Gereja ini menyimpan banyak kejadian bersejarah, salah satunya penobatan Raja Charles IV pada tahun 1916 yang menjadi kaisar terakhir Austria dan raja terakhir Hungaria.

 

Gellért Hill

imgix

Pada tahun 1046, terjadi peperangan melawan agama Kristen di atas bukit ini. Lalu, ada seorang bernama Gerald yang dilempar dari bukit hingga tewas oleh kaum pagan.

Untuk mengenang jasa uskup ini, masyarakat membangun patung uskup saat sedang memegang salib kemudian dibangun menghadap ke arah Jembatan Elizabeth. Patung ini bisa dilihat dari sisi wilayah Pest.

Selain patung uskup, di bukit ini juga terdapat Patung Liberty yang dibangun pada 1947. Sebagai penanda berakhirnya pendudukan Nazi Jerman setelah Perang Dunia II.

Ditambah lagi ada Citadel, sebuah benteng yang dibangun oleh Dinasti Habsburg saat mengalahkan Hungaria pada tahun 1849.

 

City Park

staticflickr

Taman hijau terbesar di Budapest yang menampilkan berbagai atraksi menarik bagi para turis, salah satunya adalah Szechenyi Medicinal Bath atau kolam pemandian air panas.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.