Jelajahi Busan Layaknya Film Korea Train To Busan

Busan, mungkin kamu tidak asing lagi dengan kota ini, kota yang dituju di film populer dan hits, Train To Busan yang dimainkan oleh actor papan atas Gong Yoo ini adalah kota yang berada di bagian selatan Korea Selatan.

Busan adalah salah satu kota yang menarik para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Korea Selatan. Selain karena ingin mencoba merasakan gimana serunya naik kereta ke Busan seperti dalam film Train To Busan, Busan memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Penasaran apa saja tempat yang bisa kamu kunjungi di Busan? Yuk simak penjelasannya.

 

1.      Pantai Haeundae

Tujuan ideal untuk perjalanan yang indah dan berjemur, sehari di Pantai Haeundae menjanjikan pengalaman luar biasa yang menggabungkan kemewahan kelas dunia dan alam yang tak tersentuh.

Dikelilingi oleh hotel-hotel mewah yang menawarkan layanan sempurna dan berbagai kegiatan relaksasi, para tamu dapat menikmati waktu pribadi sambil menikmati garis pantai yang masih alami.

Pantai Haeundae juga merupakan tempat di mana beberapa bar dan restoran terbaik kota terkonsentrasi, menjadikannya perhentian yang bagus di sore hari.

 

2.      Jembatan Gwangan

Membentang melintasi Haeundae-gu dan Suyeong-gu, Jembatan Gwangan adalah jembatan terpanjang di Korea, menawarkan lebih dari 100.000 efek pencahayaan yang luar biasa di malam hari untuk membentuk salah satu pemandangan malam hari terbaik di Korea.

Terlebih lagi, sejumlah bar dan restoran terletak di sepanjang jembatan dan menyediakan berbagai pilihan tempat makan, mulai dari jajanan kaki lima yang otentik, santapan santai bahkan santapan mewah.

 

3.      Gamcheon Culture Village

Banyaknya lukisan, karya seni, dan grafiti yang menghiasi desa ini memungkinkan para pelancong untuk memanjakan diri dalam mengambil foto luar biasa dari sisi kreatif Korea yang lebih.

Setelah mendaki gunung yang ditempuhnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang luas, dihiasi dengan kaleidoskop rumah. Pastikan untuk mengambil peta di pintu masuk – jalanan berliku di sini terkenal sulit dinavigasi.

 

4.      Pasar Jagalchi

Pasar ikan ini adalah landmark luar biasa yang muncul di setiap daftar ember, memberikan kesempatan langka bagi para pelancong untuk merasakan makanan laut dan budaya lokal Korea terbaik.

Di sepanjang jalan utama, banyak kedai makanan yang menjual makanan jalanan otentik dan minuman tradisional menarik perhatian pecinta kuliner.

Vendor yang menawarkan berbagai macam hidangan matang dan mentah termasuk cumi-cumi, gurita, kepiting, bintang laut, tiram, dan kerang tersebar di dalam pasar itu sendiri.

baca juga:

5.      SEA LIFE Busan Aquarium

Akuarium yang terletak di sekitar sudut Pantai Haeundae ini menawarkan perjalanan penemuan yang menginspirasi kepada pengunjung.

Koleksi besar makhluk laut yang mencakup lebih dari 250 spesies kehidupan akuatik merupakan aset untuk mendidik masyarakat dalam rahasia dunia laut yang tak terhitung.

Terbagi menjadi delapan zona bertema, traveler bisa mengintip tingkah misterius hewan eksotis di sini.

 

6.      United Nations Memorial Cemetery

Pemakaman Peringatan Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah tempat pemakaman bagi tentara Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengorbankan nyawa mereka selama Perang Korea (1950-1953).

Ada lebih dari 2.300 kuburan di dalam perbatasannya dan tetap menjadi satu-satunya kuburan yang didedikasikan sepenuhnya untuk tentara PBB di dunia.

Tugu peringatan itu sendiri tersebar di padang rumput tanpa batas dan terdiri dari berbagai situs, termasuk monumen Turki, monumen Yunani, monumen Australia, dan monumen Persemakmuran Inggris.

 

7.      Haedong Yonggung Temple

Terletak di sepanjang pantai, kuil yang dibangun oleh guru besar Buddha Naong selama Dinasti Goryeo ini tidak hanya menjadi tujuan ideal untuk melihat pemandangan laut, tetapi juga situs untuk menampilkan agama tradisional Korea.

Selama bulan Buddha, ada banyak lentera yang berkeliaran, menggambarkan rasa romansa yang berpadu dengan keaslian Korea.

Di sepanjang tangga menuju kuil, wisatawan bisa mendapatkan makanan jalanan asli Korea seperti hotteok, beondegi, dan sosis untuk menambah energi mereka.

 

8.      Museum Busan

Direnovasi pada tahun 2002, museum ini menyajikan kerapatan sejarah Korea dari era prasejarah, melalui pendudukan Jepang dan dekade pasca-PD II, hingga zaman modern.

Berbagai artefak kuno termasuk patung pahlawan Korea dan adegan sejarah yang direkonstruksi.

Sementara pengunjung diberi kesempatan untuk mencoba kostum tradisional Korea dan terlibat dalam upacara minum teh.

 

Seru banget bukan, nostalgia filmnya dapat, tempat wisatanya juga dapat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.