Jelajah Alam Rimba, 6 Bukit Ini Bakal Ubah Pandanganmu Tentang Liburan

Jelajah alam rimba – Bulan madu atau liburan rame – rame umumnya identik dengan suasana pantai dan fasilitas hotel yang mewah. Akan tetapi, di seluruh Nusantara ada begitu banyak pesona alam yang menunggu untuk dieksplorasi bareng teman ataupun pasangan. Kenapa? Karena menjelajahi alam bersama pasangan maupun orang – orang terdekat tentu akan menciptakan keakraban dan mengenal lebih dekat karakter si dia. Yuk, kita telusuri pesona bukit – bukit menakjubkan di Indonesia berikut:

1. Bukit Moko, Bandung

Kecantikan kota kembang memang tak perlu ditanyakan lagi. Bukit Moko Bandung bisa menjadi sasaran liburan di akhir pekan bareng si dia agar tak jenuh menghabiskan masa santai di rumah. Panorama alam di Bukit Mokok begitu memikat. Dikelilingi hutan pinus yang sejuk dan beraroma khas.

Di atas bukit sudah tersedia beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman untuk mengisi perut apabila lapar. Jika tak puas menikmati lingkungan hijau di Bukit Moko, bawa pula tenda untuk menyaksikan pengalaman mahal menatap indahnya sunrise ataupun sunset di hadapan mata.

2. Bukit Joko Tuwo, Jepara

Dalam bahasa Jawa, Joko berarti pemuda, dan Tuwo berarti tua. Bukit yang berarti pemuda tua ini tak seperti namanya. Meskipun sebagai pasangan pengantin baru yang berbulan madu, Bukit Joko Tuwo sangat cocok untuk destinasi menyaksikan panorama pantai di pinggir laut Karimun Jawa. Terutama ketika sunset ataupun sunrise, kilau matahari yang menerpa air laut jernih semakin menambah kemolekan lansekap yang disajikan.

3. Bukit Teletubbies, Malang

Sesuai namanya, bukit yang berlokasi di area gunung Bromo ini memiliki kemiripan dengan bukit yang ada dalam serial TV anak – anak Teletubbies. Bukit yang terhampar bak permadani alam terlihat menyejukkan dengan warna hijau kekuningan.

Di sisi mana pun, keindahan bukit Teletubbies selalu bisa terpancar. Tak heran jika banyak pasangan muda yang akan menikah, menjadikan lokasi ini sebagai spot foto pra nikah atau pre wedding. Termasuk syuting lokasi film dan serial TV.

4. Bukit Pianemo, Papua

Dari ujung Barat, ada Bukit Pianemo yang berlokasi di Raja Ampat, Papua. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan panorama pulau Raja Ampat dari ketinggian, dapat mencoba mendaki bukit Pianemo. Sensasi petualangan dan stamina yang diuji memang tak bisa dipungkiri lagi. Namun, semua kelelahan dan penat akan terbayarkan melihat pemandangan yang memukau.

Baca juga: Taman Laut Derawan, Berau, Kaltim, Surganya Penyelam

5. Bukit Cinta, Nusa Tenggara Timur

Selain Raja Ampat yang populer akan keindahan alam bawah laut dan Bukit Pianemo, di Nusa tenggara timur juga ada destinasi wisata yang tak kalah menarik. Yaitu Labuan Bajo.

Sama – sama menyuguhkan keindahan alam bawah laut dan kecantikan terumbu karang yang alami, Labuan Bajo ternyata juga menyimpan keindahan panorama yang dilihat dari atas bukit Cinta.

Bukit Cinta menawarkan panorama yang terpampang jelas area Labuan Bajo dan sekitarnya. Di sini juga sering dijadikan para pemuda – pemudi memadu asmara sembari menikmati latar sunset yang menimbulkan semburat keemasan di wilayah ini.

6. Bukit Langara, Kalimantan Selatan

Jika biasanya bukit – bukit yang lain dikelilingi hutan hijau dan padang rumput terhampar, maka beda dengan Bukit Langara di Kalsel. Bukit ini malah dibelah oleh sungai yang terdapat di atas bukit. Alhasil, tidak ada masalah jika para pemburu sunset atau sunrise ingin berkemah atau bermalam. Karena kebutuhan air sudah tercukupi dan fokus dengan peralatan fotografi serta timing yang tepat untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

***

Jelajahi alam rimba di Indonesia melalui destinasi – destinasi alam yang memukau. Bukit – bukit di Indonesia tersebut hanya sebagian kecil, wilayah yang populer di Indonesia. Sedangkan, untuk daerah lain mungkin belum terkenal karena belum tereksplorasi dengan baik.

Ingin bertualang sembari  menatap bintang atau berkemah di atas bukit tersebut? Pastinya Jari Adventure siap mengakomodir kebutuhan perjalanan wisatamu ke berbagai daerah di Indonesia. Harga termasuk paket untuk transportasi, akomodasi, tour guide serta bonus menarik lainnya.

Liburan ke bukit – bukit tersebut ternyata tidak hanya menjadi sarana hiburan dan rekreasi semata, tetapi turut melestarikan pariwisata Indonesia dan mempopulerkan ke seluruh dunia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *