Water Kingdom Mekarsari, Wisata Air Dengan Wahana-Wahana Seru Pas Untuk Anda dan Keluarga

Sudah mempunyai rencana liburan musim ini? Berwisata dengan wahana air yang luas pasti sangat menyenangkan bukan, apalagi cuaca akhir-akhir ini terasa begitu gerah dan menyengat. Omong-omong tentang wisata air, Anda bisa memilih Water Kingdom Mekarsari sebagai altenatif destinasi wisata Anda besama keluarga tercinta karena tempat wisata ini tak hanya sekedar menyediakan hiburan tapi juga memberikan edukasi bagi  anak-anak.  Pingin tahu lebih jauh tentang tempat wisata yang satu ini hingga layak  dipilih sebagai tempat liburan Anda dan keluarga? Yuks, ikuti terus uraiannya:

Berlokasi di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Water Kingdom Mekarsari merupakan wisata air yang menawarkan beraneka ragam permainan serta fasilitas yang mendidik dan menyehatkan hingga sangat tepat  untuk tempat liburan keluarga. Saat mengunjungi wisata Water Kingdom, Anda akan terpesona dengan suguhan suasana alam yang asri dan sejuk. Tak heran bila setiap akhir pekan dan liburan panjang wisata air ini selalu dibanjiri pengunjung yang ingin menikmati segala fasilitas yang ada meski harga tiket diwaktu-waktu tersebut lebih mahal.  

Water Kingdom Mekarsari  yang bertemakan keluarga kerajaan air ini disebut-sebut sebagai taman air yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Wisata air ini dibangun diatas lahan seluas 5,6 hektar  dengan kapasitas pengunjung hingga 15.000 orang. Di lahan super luas ini, Anda bisa memilih berbagai wahana yang diantaranya merupakan yang pertama ada di Indonesia. Wahana-wahana keren yang ada di Water Kingdom Mekarsari yang bisa Anda pilih antara lain:

Boomerang Slide

Wahana ini merupakan yang pertama di Pulau Jawa. Dengan ketinggian menara mencapai 15,8 meter dan panjang 118 meter, Anda akan dibawa berputar-putar dalam sebuah terowongan sebelum terjun cepat ke permukaan melengkung. Sebelum turun ke dalam kolam arus, naiklah terlebih dulu ke bagian atas lengkungan. Wahana ini lebih asyik dinikmati dengan menggunakan ban berkapasitas 2 orang.

Lazy River

Bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati percikan air, Anda bisa langsung menuju wahana lazy river. Kolam arus ini memiliki panjang 600 meter, lebar sekitar 4,5 meter serta kedalaman mencapai 1,2 meter. Memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengelilingi kolam arus yang merupakan terpanjang di Indonesia ini sambil bersantai diatas ban. Percikan air yang sesekali dirasakan membasahi tubuh dan wajah memberikan sensasi kesejukan tersendiri.

Olympic Pool

Pernah membayangkan sebuah kolam renang standar yang biasa dipakai dalam kejuaraan renang internasional tetapi didesain menjadi sebuah kolam renang yang bersahabat dan nyaman hingga bisa Anda nikmati untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga? Olympic Poolah tempatnya.

Pengunjung akan merasa dimanjakan di kolam yang berbentuk oval dengan luas  945 meter persegi ini. Wahana yang satu ini dilengkapi dengan body slides dan sunken bar yang bisa Anda coba bersama keluarga. Suasana nyaman dan rileks benar-benar bisa Anda rasakan di sini.

Whirl Pool

Dengan luas 91,96 meter persegi, wahana Whirl Pool merupakan sebuah kolam renang dengan perpaduan dua arus yang saling berlawanan. Whirl Pool yang ada di Water Kingdom Mekarsari ini paling luas dan yang pertama di Indonesia. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang menyenangkan dengan pusaran air yang menyelimuti tubuh maka di sinilah tempat yang cocok untuk Anda.    

 

Baca Juga  : Paket Wisata Water Kingdom

 

Raft Slide

Ingin tantangan lebih, pilihlah wahana Raft Slide. Slide kembar yang ada di sini merupakan slide yang terpanjang di Indonesia. Kedua slide ini dibedakan oleh warna, panjang dan cover-nya. Pilihlah slide Orange bila Anda menginginkan sebuah sensasi petualangan yang cukup menegangkan. Dengan slide tertutup, pandangan Anda akan tertutupi hingga sensasi gelap gulita bisa Anda rasakan. Suasana gelap akan membuat perjalanan meluncur ke hilir terasa jauh dan lama. Slide Orange memiliki panjng sekitar 229 meter.

Racer Slide

Bosan berseluncur sendiri? Saatnya Anda menjajal wahana seru racer slide yang menghadirkan suasana balap untuk uji kecepatan dan kelincahan Anda dengan rival Anda. Wahana ini didesain khusus seperti sebuah lintasan drag race degan lintasan menukik dan lurus sepanjang 50 meter dari ketinggian mencapai 8,3 meter. Agar luncuran Anda semakin cepat, wahana ini dilengkapi dengan rubber board.  

Toodler Pool

Bagi Anda yang membawa serta balita berlibur, Anda bisa mencoba wahana Toodler Pool. Di sini, Anda dan buah hati dapat leluasa menghabiskan waktu dengan bermain air di kolam yang dirancang khusus untuk keselamatan serta kenyamanan balita.

Kiddy Pool

Kolam yang dirancang khusus untuk anak ini dilengkapi dengan beragam mainan hingga tak membuat bosan siapa pun yang menikmatinya. Setiap 5 menitnya, Anda dan buah hati bisa merasakan sensasi ketumpahan air dari sebuah ember raksasa yang diletakkan pada ketinggian lebih dari 4 meter. Wah, seru sekali kan…

Octopus Splash Pool

Wahana air yang tak kalah seru yang disediakan untuk Anda dan buah hati adalah Octopus Splash Pool. Kolam ini dilengkapi dengan sebuah kastil berbentuk gurita dan memiliki ruang yang luas di dalamnya sehingga Anda dan anak-anak bisa leluasa beseluncur dan menyusuri lorong-lorong yang ada. Buah hati Anda akan makin menikmati petualangan di sini dengan semburan-semburan air dari sang raja gurita yang kadang bikin kaget. Tak hanya itu, Octopus Splash Pool ini juga bisa Anda jadikan sebagai background foto yang menarik karena bentuk kastilnya yang unik dan penuh warna.

Futsal Fountain

Penggemar futsal bisa unjuk kebolehan di wahana ini. Lapangan futsal ini dibuat dengan bahan dasar rubber dan ditambahi dengan air mancur yang menciptakan sensasi tersendiri  kala bermain. 

Tertarik untuk mencoba? (Jari Adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.