3 Wisata Kuliner di Bandung Kekinian dan Tak Bikin Kantong “Bolong”

Bicara tentang kuliner, salah satu kota yang paling kaya akan kuliner adalah Bandung.

Ibukota Jawa Barat yang dipimpin oleh Walikota muda, Ridwan Kamil, ini sangat berkembang dari segi kreativitas kuliner.

Hampir setiap tahun mudah dijumpai kafe – kafe baru kekinian yang mengusung konsep unik dan berbeda.

Tema interior dan desain juga sangat bergaya ‘anak muda’ sehingga mengundang para pecinta Instagram atau media sosial untuk berkunjung.

Nah, selepas berjalan – jalan di sekitar destinasi wisata Bandung seperti Dago, Lembang, atau Puncak.

Biasanya, wisatawan akan berbelanja oleh – oleh dan juga bersantap bareng keluarga.

Untuk sebuah pengalaman kuliner yang berkesan dan unik di Bandung, jangan lupa mencoba 3 tempat wisata kuliner di Bandung kekinian yang kami rekomendasikan berikut:

Nasi Kalong

Hotty Potty – blogger

Sesuai dengan namanya, nasi yang satu ini hanya dijajakan saat malam hingga dini hari. Berada di kawasan yang ramai yakni di Jalan RE Martadinata, membuat warung ini tak pernah sepi pengunjung. Beberapa bulan terakhir, kuliner ini memang digandrungi banyak masyarakat lokal karena rasanya yang khas dan tampilannya menarik.

Bagaimana tidak? Berbeda dengan warung nasi lainnya, tempat ini menyajikan nasi merah yang berwarna kehitaman – hitaman karena menggunakan beras merah yang dicampur dengan kluek. Untuk menambah kelezatannya, Nasi Kalong ditambah rempah – rempah yang membuatnya semakin nikmat dan gurih.

Iga Bakar Jangkung

Toko Mesin Maksindo

Beralih ke makanan yang sedikit berat, sebuah rumah makan di daerah Dago bernama Iga Bakar Jangkung siap memuaskan perut anda. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Cipaganti ini menyajikan iga bakar tanpa tulang, sehingga anda tak perlu repot – repot memegang tulang iga untuk menyantapnya. Bumbu yang meresap baik ke dalam daging ditambah taburan bawang serta cabai dan tomat segar semakin menambah nikmat cita rasa.

Proses masaknya juga tergolong higienes, daging direbus 3 jam kemudian dipaganggu dan dipanaskan menggunakan wajan tanah liat. Tak hanya menyajikan berbahan dasar sapi, olahan masakan dari ayam dan kambingpun juga ada seperti sate ayam, kambing dan gulai kambing. Menu iga yang menjadi andalan adalah iga kabar sapi, iga bakar kambing, sop iga, nasi goreng dan dan kresengan sapi. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Baca juga:

Kampung Daun

Triip

Populer dengan keindahan alamnya, menjelajah Kota Bandung seakan tak ada habisnya. Begitu pula dengan kulinernya yang akan membuat ketagihan, bagaimana bila menikmati alam Bandung sembari menyantap makanan khas?  Sebuah tempat makan di Jalan Sersan Bajuri, Bandung bernama Kampung Daun siap menggoyang lidah anda.

Memiliki konsep menyatu dengan alam, tempat ini menyediakan beragam menu khas Bandung seperti batagor atau surabi. Menu lainnya yang bisa anda coba adalah bebek bakak, gurame bakar dan masih banyak lagi. Meski terkesan mewah, harga yang dibanderol rupanya bersahabat dengan kantong lho. Jadi bila berkunjung ke Bandung, sempatan diri untuk mampir kesini menikmati indahnya alam sekitar dan sajian kuliner khas Bandung.

**

Wisata kuliner memang tak bisa dipisahkan dalam bagian perjalanan wisata. Orang bilang, jalan – jalan tanpa wisata kuliner kurang afdol dan terasa ada yang kurang.

Nah, tak ada ruginya, begitu menginjakkan kaki di tanah Pasundan, segera mengunjungi tempat – tempat wisata kuliner di Bandung yang sudah punya banyak review bagus dan bisa dipercaya kualitasnya.

Atau, untuk sebuah pengalaman yang masih segar dan baru. Seru juga untuk menemukan tempat – tempat kuliner kekinian yang masih baru dibuka. Biasanya, mereka juga sedang melakukan promo sehingga tarif menu akan lebih murah.

Kemana pun tujuan destinasi wisata Anda. Pastikan saja, sudah menghubungi jasa agen travel wisata handal Jari Adventure sebagai mitra perjalanan.

Dari mulai akomodasi, tiket masuk, hingga wisata atau tour akan diatur oleh pihak agen travel. Jadi, Anda hanya tinggal bersantai dan menikmati semua fasilitas selama liburan.

Tak perlu repot menelepon hotel satu per satu untuk membandingkan harga, atau merasa was – was karena takut kehabisan kamar.

Liburan lebih nyaman dan tenang, bareng Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *