Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

Negara Cina tentu jauh lebih dari Beijing, Xi’an, serta Shanghai. Apalagi negara ini sangat luas hingga ada banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Bahkan ada berbagai tempat yang memang diremehkan namun memiliki pesona di dalamnya.

Jika Anda memiliki sedikit lebih banyak persediaan seperti budget berlibur, maka Anda bisa mengunjung beberapa tempat paling diremehkan di Cina yang patut dikunjungi. Apa saja? Check This Out.

1.    Hulunbuir Grasslands – Inner Mongolia

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Inner Mongolia adalah bagian dari Cina. Yang paling dikenal wisatawan biasanya ibu kota Honhot serta Gurun Gobi yang terkenal di dunia.

Namun, agar liburan Anda lebih berbeda, kehidupan Inner Mongolia patut Anda coba. Salah satunya perjalanan menuju Hulunbuir Grasslands.

Padang rumput ini tidak memiliki jalan. Cara agar bisa berwisata ke sana adalah dengan memesan kelompok tamasya dari kota kecil Hailar.

Dari kota tersebut, kendaraan off-roadlah yang menjadi transportasi Anda menuju tempat-tempat liar yang mempesona. Bahkan Anda bisa bertemu langsung dengan rusa liar yang jarang ditemui.

2.    Dunhuang – Gansu

Dunhuang merupakan kota kecil yang hanya berisikan 200.000 penduduk. Letaknya berada di persimpangan bersejarah yang berisikan dua tempat wisata terkenal di Gansu, seperti Yueyaquan, serta Gua Mogao.

Yueyaquan atau Danau Bulan Sabit merupakan oasis kecil di padang pasir yang pemandangannya jauh berbeda dari tempat lainnya.

Sedangkan Gua Mogao yang dikenal sebagai Gua Seribu Buddha memiliki beragam seni Buddha serta artefak Kristen yang ada di dalamnya.

Uniknya, Dunhuang akan terasa lebih baik jika dieksplorasi dengan unta. Keren, bukan?

3.    Tulou Houses – Fujian

Tulou atau bangunan tanah merupakan gaya arsitektur khas untuk bangunan yang hanya ditemukan di Distrik Yongdik, Fujian.

Rumah-rumah di sini berbentuk donat dan dihuni oleh orang asli Hakka Fujian. Di sebelah selatan, ada lebih dari 20.000 tulou yang tersisa.

Bahkan ada sebuah kelompok kecil yang terkenal akan struktur cerdiknya telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Meskipun begitu, wisata popular ini ternyata masih diremehkan oleh wisatawan Internasional.

4.    Heaven Lake – Jilin

Heaven Lake atau Danau Surga berada di pegunungan sekaligus berfungsi sebagai perbatasan darat antara Korea Utara dan Cina.

Danau ini terkenal akan keindahan alamnya serta sejarah mitosnya yang mengagumkan. Untuk mengintip Korea Utara tanpa singgah ke DMZ, jalan satu-satunya hanyalah melalui Pegunungan Changbai.

baca juga:

Terkenal Angker dan Mistis, 4 Wisata di Jepang Ini Cocok Untuk Uji Nyali

 

5.    Huashan – Shaanxi

Bagi para traveler khususnya pecinta alam, Anda wajib berkunjung ke Huashan yang memiliki beberapa pendakian menakutkan.

Tak hanya menjadi gunung terindah di Tiongkok, Huashan juga menjadi rumah bagi Plank Walk.

Plank Walk adalah tempat terbaik bagi para pendaki karena memiliki pemandangan terbaik dari daerah tersebut sekaligus berbagi kisah hebat yang bisa dibawa pulang.

Namun, Huashan dinobatkan sebagai salah satu pendakian yang paling berbahaya di dunia. Tentu saja Anda harus berhati-hati dan menyiapkan diri dari segala hal yang bisa saja terjadi.

Jika Anda bukan pendaki berpengalaman, sebaiknya Anda memilih untuk naik kereta gantung. Pemandangannya tidak kalah menakjubkan.

6.    Volga Manor – Heilongjiang

Volga Manor yang berada di timur laut Cina paling baik dikunjungi di tengah musim dingin. Itu karena wisatawan akan jauh lebih sedikit.

Sehingga segala perhatian akan fokus pada Festival Salju dan Es Harbin mengingat Volga Manor nyaris kosong akan wisatawan.

Volga Manor adalah taman hutan bergaya Rusia yang bisa membawa Anda melihat masa lalu dengan alam yang kuno.

Sebagian besar bangunan yang ada adalah replica dari bangunan asli Rusia yang dihancurkan pada Revolusi Kebudayaan.

7.    Shanhaiguan – Hebei

Selain Beijing, Anda juga bisa melihat Tembok Besar Can di Hebei. Tembok Besar ini langsung bertemu dengan laut.

Di tempat inilah pasukan invasi Manchu masuk ke Cina dan mendirikan dinasti terakhir yaitu dinasti Qing.

Tempat ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati bagian Tembok Taksasa yang tidak terlalu ramai wisatawan.

Itulah beberapa tempat yang sering diremehkan namun patut Anda kunjungi. Meskipun wisatawan yang datang tidak sebanyak wisata terkenal lainnya, namun pemandangan serta segala spot yang ada seakan-akan adalah milik Anda sehingga Anda bisa lebih leluasa. Selamat menikmati liburan ke Cina!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.