Jarang Diketahui Turis, 5 Jalan Terindah di Barcelona yang Tersembunyi

Barcelona merupakan rumah dari landmark arsitektur paling menakjubkan yang ada di Eropa. Itu semua berkat campur tangan dari orang-orang berbakat seperti Antoni Gaudi, Joan Miro, serta Luis Domenech I Muntaner.

Nyatanya, Barcelona juga memiliki beragam keindahan yang bisa Anda temukan saat Anda bisa mencarinya. Mulai dari jalanan ikonik, hingga gang-gang yang tidak diketahui banyak wisatawan.

Daripada bingung mencari dimana saja, mari kita simak jalan terindah di Barcelona yang patut Anda ketaui.

1.    Carrer Petritxol

Terletak di jantung Gothic Quarter yang historical, Carrer Petritxol memang terkenal akan beberapa hal seperti galeri seni hingga toko-toko cokelat panas yang menyajikan cokelat cair serta churro untuk dicelupkan.

Di sini bisa menjadi pilihan Anda ketika ingin menghabiskan siang ataupun sore Bersama orang tersayang.

Lebar jalanan ini hanyalah 3 meter. Wajar saja karena jalanan ini berusia lebih dari 500 tahun dengan sejarah yang cukup Panjang mengenai perdagangan di Barcelona.

Kunjungi saat menjelang akhir sore di Musim Gugur untuk mendapatkan view terbaik. Jangan lupa untuk mengagumi berbagai karya seni yang dipamerkan di galeri lokal secara gratis!

2.    Passeig del Born

Bulevar tua yang satu ini memiliki view yang sangat menawan. Tempat ini juga menjadi poros utama dari lingkungan El Born, lingkungan seniman bohemian di kota ini sekaligus rumah kehidupan malam yang sangat berkembang.

Kota ini dulunya dikelilingi tembok dan tak lebih jauh dari Ramblas. Passeig del Born menjadi salah satu pusat utama kegiatan social dan ekonomi di kota ini sekaligus pusat bekerja, tempat orang berdagang, serta perayaan.

Kini, tempat ini telah menjadi rumah bagi sejumlah kafe kuno, bar trendi, hingga butik independent yang memberikan kesan keramaian.

3.    Passeig de Gracia

Jalanan yang satu ini mungkin menjadi salah satu jalanan paling dikenal di Barcelona. Passeig de Gracia memang tak diragukan lagi untuk menjadi jalanan paling indah.

Jalan ini membentang dari Placa Catalunya hingga lingkungan Gracia. Lingkungan ini merupakan rumah bagi berbagai karya besar dari Antoni Gaudi, yaitu Casa Batllo dan La Pedrera.

Di samping itu, Anda bisa melihat indahnya arsitektur dongeng serta kemewahan yang menonjol. Mulai dari toko desainer yang diselingi rumah-rumah kota tua yang megah dan mewah.

baca juga:

Napak Tilas Sejarah Epik Spanyol, Awas Pesonanya Bikin Kecantol!

 

4.    Carrer del Bisbe

Lokasinya berada di samping Katedral Gothic Barcelona yang sangat terkenal. Carrer del Bisbe merupakan rumah bagi jembatan neo Gothic yang membentang di atas jalan.

Menghubungkan Casa dels Canonges serta Palau de la Generalitat. Di sini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi turis.

Salah satu dari tempat uniknya adalah Bishop’s Bridge yang bisa membuat Anda bergidik dari tengkorak dan tulang belati yang ada di sana.

Katanya, siapapun yang melihat tengkorak itu akan langsung dikutuk. Untungnya, orang yang berjalan di Carrer del Bisbe cukup ramai dan orang-orang cenderung mengagumi kombinasi design dari Gothic dan neo Gothic yang berada di dua sisi.

5.    Carrer d’Enric Granados

Bangunan ini berada tepat di belakang bangunan Universitat de Barcelona. Carrer d’Enric Granados merupakan tempat yang harus Anda datangi untuk berjalan santai di zona Barcelona yang tidak ramai.

Banyak galeri seni yang dipajang di sepanjang jalanan diselingi dengan kafe-kafe yang nyaman serta bistro trendinya.

Setelah menyusuri jalan, Anda bisa menikmati tanaman hijau dari Placa del Doctor Letamendi hingga ke lingkungan Eixample.

Barcelona memiliki ribuan wisatawan yang datang setiap tahunnya. Apalagi kawasan-kawasannya yang berarsitektur gothic dan neo-gothic yang mengagumkan.

Tak hanya bangunannya saja, ke 5 jalanan yang telah diuraikan di atas juga sangat aesthetic untuk Anda telusuri. Jangan lupa membawa kamera untuk berfoto di berbagai tempat yang instagramable. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.